Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Fakta-Fakta Menarik Wacana Pokemon Go

Bagi rekan pembaca sekaligus penikmat game Pokemon Go yang ingin menambah wawasan atau sekedar mengenal lebih mendalam game anyar terpopuler tahun 2016, silahkan baca artikel berjudul Ini Fakta-fakta Menarik tentang Pokemon Go diberikut ini:

[1] Apa itu Pokémon Go?

Pokémon Go yaitu sebuah game virtual berbasis smartphone (iphone dan android) yang dirilis 6 Juli 2016, dimana setiap usernya baik (single atau multiplayer) memperoleh tantangan untuk menemukan dan menangkap abjad Pokémon yang ada di sekitar mereka di dunia nyata. Game ini sanggup didownload dan dimainkan gratis.

[2] Bagaimana cara memainkan game Pokémon Go?
Hal pertama yang user harus lakukan yaitu mendownload game ini di playstore . Ingat, game ini spesialuntuk sanggup dimainkan pada smartphone android dengan sistem operasi minimum 4.4 (Kit-Kat). Sesudah mendownload game, user sanggup mengatur “trainer” sesuai abjad yang diinginkan ibarat menentukan aksesoris atau pakaian biar tampak menarikdanunik. Karakter inilah lalu yang tampak di layar ketika berpetualang atau terdaftar dalam “Gym”. Sesudah itu, silahkan berpencar mengumpulkan Pokémon untuk menyempurkan “Pokédex”.  Selanjutnya, pada pencapaian poin tertentu, setiap user juga mempunyai peluang untuk ikut serta dalam team dan sabung Pokémon dalam sebuah “battle”.

sumber ilustrasi: kotaku.com

Selain itu, bagi user yang ingin mencicipi sensasi bermain Pokémon Go tanpa melihat smartphone, juga sudah tersedia aksesoris (perangkat portable) berjulukan Pokémon GO Plus, dimana user spesialuntuk mengandalkan penanda “suara getaran dan kerlip lampu LED” untuk mengetahui keberadaan Pokémon dan menangkapnya dengan menekan tombol pada perangkat tersebut.

[3] Siapa penemu Pokémon Go versi klasik (Nintendo)?

Game ini ditemukan oleh Ilmuwan Jepang berjulukan Satoshi Tajiri and Ken Sugimori pada tahun 1996.

[4] Siapa abjad paling terkenal dalam Pokémon Go?

Setidaknya ada 4 abjad yang terkenal dalam game ini, yaitu, Pikachu, Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle.

[5] Siapa pengembang yang membuat Pokémon Go versi smartphone berbasis android?

Pokémon Go, di bawah kendali perusahaan The Pokémon Company mengontrak perusahaan pengembang perangkat lunak Amerika, Niantic Labs untuk membuat Pokémon Go yang digawangi oleh John Hanke, pemilik Niantic.

[6] Siapa investor dalam pengembangan game Pokémon Go?

Pokémon Go pertama kali diinvest oleh Cyan Banister, seorang investor perempuan dari Amerika. Pokémon Go juga didukung oleh dikembangkan atas pinjaman seorang investor berkebangsaan Inggris, David Jones yang berprofesi sebagai pebisnis.

[7] Siapa komposer musik dalam Pokémon Go?

Semua musik dalam game Pokémon Go dibentuk oleh Junichi Masuda, seorang komposer musik yang turut andil semenjak game ini dikembangkan.

[8] Apa hal menarikdanunik tentang game Pokémon Go?

Di ahad pertama dirilis, game Pokémon Go menjadi game berbasis smartphone yang tumbuh paling cepat dengan angka download mencapai 30 juta kali. Game ini barulah satu-satunya game yang menggabungkan antara dunia virtual dan dunia positif dalam memainkannya.

[9] Apa slogan Pokémon Go?

Slogan yang niscaya akan familiar di indera pendengaran user dalam game ini yaitu Gotta catch ‘em all’

[10] Berapa banyak abjad dalam Pokémon Go?

Secara asli, dalam game ini tersedia 151 abjad Pokémon dan tambahan abjad khusus sesuai lokasi dan keberuntungan.

Semoga artikel berjudul Ini Fakta-fakta Menarik tentang Pokemon Go bermanfaa untuk Anda.