Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Simulasi Latihan Unbk 2017 Smp/Sma/Smk Super Lengkap

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 diikuti oleh jenjang pendidikan SMP/SMA/SMK/MA.


Seperti kita ketahui bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 secara online dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan untuk tahun pelajaran 2016/2017 pemerintah akan melaksanakan UNBK yang pelaksanaannya dilakukan semi online, artinya soal-soal Ujian Nasional tersebut akan dikirimkan oleh sentra melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah) penyelenggara UNBK, kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil dari ujian siswa dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server sentra secara online (upload).
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) memberi kemudahan kepada penerima dalam mengisi soal dan mencegah kecurangan dalam ujian Nasional, manfaat ialah sebagai berikut :
  1. Kemungkinan terjadi keterlambatan soal, tertukarnya soal, dan ketidak jelasan hasil cetak soal menjadi lebih kecil.
  2. Tidak perlu pengumpulan LJUN
  3. Gambar menjadi lebih jelas.
  4. Dapat mengakomodasi kepada penerima yang "Low Vision" sebab goresan pena dan gambar dapat diperbesar.
  5. Hasil UN dapat diumumkan secara cepat.
  6. Memudahkan dalam pengamanan dan penyediaan logistik, dan tidak boros.
Begitulah kurang lebihnya sekilas citra perihal sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara online yang akan dilaksanakan serentak sesuai dengan jadwal UNBK pada jenjang pendidikan SMP/SMA/SMK/MA. pada tahun pelajaran 2016/2017.

UNBK ini tentunya memakai Aplikasi yang sudah direkomendasikan oleh Pemerintah secara eksklusif sehingga berlaku sama untuk semuanya, namun demikian tidak ada jeleknya bagi para penerima didik yang akan mengikuti UNBK, melaksanakan latihan-latihan terlebih dahulu semoga dalam pelaksanaannya nanti tidak merasa canggung dan sudah terlatih. 

Banyak beredar aplikasi-aplikasi yang merujuk pada UNBK, namun pada kesempatan ini kami sampaikan perihal Aplikasi Simulasi Latihan UNBK 2017 SMP/SMA/SMK/MA lengkap yang dapat di unduh eksklusif di PLAYSTORE dan dipakai sebagai latihan. 




* Sumber Playstore.com

SIMAK JUGA TAUTAN DI BAWAH INI :