Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Manfaat Google Search Yang Tidak Disadari

INIRUMAHPINTAR - Siapa sih yang tidak mengenal Google? melaluiataubersamaini akomodasi Google search yang dimiliki, mesin telusur ini sanggup mendapatkan amanah setiap dikala kita membutuhkan gosip dalam aneka macam topik. Jika dulu kita mengenal peribahasa bahwa buku yaitu jendela dunia, maka kini yang paling sempurna yaitu Google search yaitu jendela alam semesta. 

Diawali dengan hadirnya teknologi internet, Google search bertahap melebarkan akup ke tengah-tengah peradaban insan sampai membumi ke seluruh penjuru negeri, menembus batas jarak dan waktu, semakin mendekat dan tidak lagi sanggup dipisahkan dengan kehidupan manusia. 

melaluiataubersamaini spesialuntuk mengandalkan sentuhan jari telunjuk, Google search sanggup dengan praktis diakses di aneka macam perangkat canggih ibarat laptop, komputer, tablet, sampai bermacam-macam varian ponsel pintar. Bahkan, kita seringkali tidak menyadari betapa bermanfaanya Google search bagi sepak terjang kita menjalani kehidupan. 

Apapun profesi dan status yang dimiliki, dalam sehari saja, kita sanggup mengunjungi Google search berkali-kali tanpa kita sadari. Ketika di pagi hari misalnya, kita ingin mencari kabar-kabar terbaru seputar politik, ekonomi, hiburan, bisnis, olahraga dan teknologi, siapa sanggup mengelak, kita membuka browser kemudian berselaanjar di dunia Google search. 

Sementara itu, ibu-ibu atau para istri gres yang ingin berguru memasak tidak lagi kewalahan mencari resep-resep makanan dan minuman. Adapun, yang menyukai petualangan, tentu tidak pernah ketinggalan mencari destinasi wisata dan tiket-tiket pesawat/hotel dengan mengandalkan Google search.

Begitupun muda-mudi yang berstatus gamers sejati, tidak pernah ketinggalan mencari game-game gres dan menantang untuk ditaklukkan. Belum lagi mereka yang berstatus pelajar sekolah dasar, menengah pertama, menengah atas, menengah kejuruan sampai mahasiswa, sehari pun tidak luput mengandalkan Google search sebagai destinasi utama dalam berguru dan mencari referensi.

Bukan spesialuntuk itu, para guru dan dosen pun tidak ketinggalan menikmati mewahnya pelayanan mesin telusur Google. Ketika mencari buku-buku rujukan, atau artikel/jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional, mereka mesti bergantung pada Google search.

Di kawasan lain, para pengusaha yang ingin mencari ide-ide gres untuk dikembangkan menjadi bisnis atau pengangguran yang sementara mencari kerja juga dipastikan intim dengan kendaraan canggih berjulukan Google search. 

Tak ingin kalah, pejabat pemerintah, politikus, sampai kepala negara sekalipun bersahabat dengan mesin telusur Google untuk mengamati tren-tren politik yang sedang berkembang. Tentu saja, informasi-informasi yang diperoleh mempunyai andil dalam membentuk perilaku politik mereka. 

Jadi, jujur saja, ada banyak manfaat dari Google search yang tidak kita sadari. Apapun profesi, status, jabatan, dan berapapun usia kita, Google yaitu partner terbaik untuk mendukung setiap kegiatan di dalam kehidupan ini.

Namun, selain manfaat positif yang sanggup diperoleh, kalau kurang hati-hati, kita pun sanggup terjebak kemudian menjadi mangsa empuk yang tidak terkendali. Tanpa kita sadari, konten-konten yang tersebar di internet ada yang tidak sesuai dengan nilai-nilai huruf dan kearifan timur yang kita miliki. Jadi, kontrol diri yaitu kunci dalam memanfaatkan Google sebagai gerbang bijaksana menuju link-link bermuatan positif.

Dalam istilah bahasa Inggris, Google search can be a friend or a foe. Artinya, Mesin telusur Google sanggup menjadi mitra atau lawan. Namun, itu bergantung dari kepribadian kita sendiri. Google menyediakan pintu kemana saja sementara kita yang menentukan pintu mana yang kita butuhkan lagi bermanfaa bagi diri sendiri dan our lives.

Ada kalanya memang, tanpa disadari dan tanpa diniatkan, rasa penamasukan menggelitik kita untuk tahu yang belum kita tahu, ingin melihat apa yang belum pernah kita lihat, ingin mendengar apa yang belum pernah terdengar, dan ingin menikmati apa yang belum pernah kita nikmati. Semua tersedia dalam ruang semesta Google. Namun, salah memanfaatkan teknologi pencari tersebut sanggup berakibat fatal.

Orang bau tanah perlu memantau belum dewasa mereka memakai akomodasi Google search. Muda-mudi patut hati-hati menjaga diri dan mental. Dan para orang remaja perlu mengontrol diri sendiri semoga tidak terlena dengan konten-konten negatif. Semoga saja kita selalu patuh pada rambu-rambu berkarakter semoga kita tumbuh menjadi pengguna Google yang memperoleh manfaat bukan mudharat. 

Nah, ternyata banyak manfaat dari Google search yang tidak kita sadari. Namun, tidak sedikit mudharatnya juga. Kini, tiruana dikembalikan ke individu-invidu masing. Peribahasa mengatakan, "apa yang ditanam, itulah yang dituai". Artinya, apapun yang kita investasikan dalam hidup kita, itulah yang akan kita pguan di masa depan. Termasuk bagaimana kita memanfaatkan akomodasi Google search pada right path (jalur yang benar) dan right time (waktu yang tepat). 

Sekian dulu kecomelan simpulan pekan yang sempat tercurah pada peluang ini. Sampai di postingan diberikutnya. Semoga bermanfaa!