Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Forum Tanya Jawab Matematika

INIRUMAHPINTAR - Pada peluang ini, saya ingin memperkenalkan hadirnya lembaga tanya jawaban matematika di blog . Tujuan dari lembaga ini yakni untuk mewadahi kebutuhan para pelajar SMP/SMA sederajat memperoleh bimbingan dan konsultasi dalam mengerjakan soal-soal matematika, khususnya Pekerjaan Rumah (PR) secara gratis. Soal-soal yang boleh diangkat dalam lembaga pun tidak ada batasan, selama masih menjadi cakupan bahan pembelajaran matematika di kelas 7, 8, 9, 10, 11, dan 12. Namun demikian lembaga ini pun terbuka bagi adik-adik pelajar yang masih duduk di tingkat SD (SD). Selama masih dalam pengawasan orang tua. Soalnya, mengakses internet bagi belum dewasa tanpa didampingi ortu sangat rentan terhadap hal-hal yang kurang mengenakkan sebab tergiur situs-situs siluman. Bisa-bisa, niat hati ingin berguru di lembaga tanya jawaban matematika, justru nyasar di situs mata-mata. heheh....

Bagaimana Teknik Mendaftar di Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR?

Sangat simpel dan tidak ribet. Siapin ajah sebuah akun Gmail.  Jika belum tahu, silahkan berselancar di om Google, banyak kok tutorial di sana tentang cara membuat email (akun Gmail). Sesudah itu, silahkan masuk di halaman Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR yang tersedia di pojok kanan atas (jika membukanya di desktop komputer/laptop) atau di halaman sajian (jika membukanya versi mobile/ponsel). Urutan selengkapnya, saya jelasin di bawah ini:
  1. Siapkan akun gmail teman dekat
  2. Masuk di blog inirumahpintar.com
  3. Masuk ke halaman lembaga tanya jawaban (lihat kanan atas blog untuk desktop atau sajian biasa untuk ponsel)
  4. Silah daftar dengan cara meng-klik (masuk untuk melihat grup ini)
  5. Masukkan akun gmail dan isi passwordnya dengan benar.
  6. Sesudah itu silahkan klik (Topik) untuk membuat pertanyaan. Bentuknya boleh goresan pena biasa atau gambar (hasil screenshot)
  7. Selanjutnya, tinggal tunggu beberapa ketika hingga pakar INIRUMAHPINTAR mengirimkan balasan. 
Jika ada kesusahan untuk mendaftar, tidakboleh sungkan-sungkan untuk menghubungi kami sebagaimana yang tertera di halaman kontak. 

Jadi, tidakboleh tunda-tunda untuk ikut bergabung dengan Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR. Jadilah yang pertama menjadi adik-adik bimbingan kami. Ketika jumlah kalian masih terjangkau, kami niscaya melayani dengan sempurna waktu. Suatu ketika jumlah bimbingan sudah overload, peluang ini mungkin menjadi sesuatu yang mahal. 

Segeralah mendaftar! dan jadilah kepingan dari generasi-generasi cerdas INIRUMAHPINTAR. Kita awali dari Matematika untuk tumbuh menjadi manusia-manusia yang bijaksana.


Bagaimana Tata Teknik dan Peraturan Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR?

  1. Soal-soal yang ditanyakan ke lembaga yakni PR atau kiprah sekolah, bukan soal ulangan/ujian. 
  2. Tidak dianjurkan mengirimkan pertanyaan di ketika mengikuti ujian atau kuis di sekolah.
  3. Jumlah soal yang ditanyakan tidak terlalu banyak, dan cukup menentukan soal-soal yang benar-benar susah atau soal-soal yang ingin dijadikan panduan mengerjakan soal diberikutnya.
  4. Tidak diperkenankan mempertanyakan soal-soal yang tidak berkaitan dengan matematika SD, SMP, dan Sekolah Menengan Atas sederajat.
  5. Jika ada jawabanan kami yang kurang dimengerti, silahkan melaksanakan konfirmasi hingga benar-benar mengerti.
  6. Buatlah topik sendiri untuk membuat pertanyaan di dalam forum. Jangan pernah mencampur-adukkan banyak bahan didik dalam satu topik.
  7. Tata cara dan peraturan selanjutnya akan diatur kemudian. 

Demikianlah warta tentang lembaga tanya jawaban Matematika di blog . Semoga tiruananya terang dan sanggup memmenolong adik-adik sekalian dalam mempelajari matematika. Jangan simpel menyerah! Matematika bukanlah pelajaran yang susah kok! Ayo kita mempelajarinya sama-sama.