Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips, Solusi, Cara Internet Murah Dan Cepat

INIRUMAHPINTAR - Saat ini, setiap orang sangat bergantung pada jaenteng internet. Oleh alasannya itu, kebutuhan akan internet murah dan cepat tiada matinya. Untuk itu, setiap provider tiada henti-hentinya mengeluarkan promo atau terobosan gres dalam menyediakan jaenteng internet terbaik. 

Berdasarkan pengalaman sendiri, saya meyakini bahwa untuk memperoleh jaenteng internet yang murah dan cepat, kita bahwasanya tidak harus memerlukan tips, trik, atau cara belakang layar yang justru merugikan pihak lain misalnya, menjebol password wifi tetangga, atau mengetikkan kode-kode tertentu untuk menjebol sistem keamanan provider. Sekali lagi, cara tersebut salah. 

Lalu bagaimana caranya semoga dapat mengakses internet cepat dengan harga murah. Simak baik-baik solusi diberikut ini:

1. Menhadiri Wifi.id Corner Terdekat

Wifi.id ialah jaenteng internet berbasis wireless yang disediakan oleh PT. Telkom Indonesia. Di setiap kantor cabang kini menyediakan wifi corner untuk diberinternet ria. melaluiataubersamaini biaya minim, yaitu 5000 rupiah, kita dapat menikmati jaenteng internet selama berjam-jam, bergantung zona yang sudah diputuskan. 

Jadi, kini tidak perlu ragu, bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin mengerjakan kiprah sekolah atau kuliah, silahkan berkunjung ke wifi.id corner terdekat di kota Anda. 
Tips, Solusi, Teknik Internet Murah dan Cepat

2. Mendaftar Indihome Rame-Rame

Indihome ialah jaenteng internet berbasis fiber sehingga mempunyai kekuatan saluran super cepat, mengalahkan speedy. Untuk itu, soal kepuasan ber-internet memakai Indihome tidak usah dipertanyakan lagi. Hanya saja, harga yang ditawarkan per-bulan masih cukup mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, yakni di kimasukan 200 sampai 400 ribuan per bulan bergantung paket yang dipilih. 

Nah, solusi dan cara unik untuk mengakali semoga biaya langganan Indihome dapat lebih murah ialah mendaftar rame-rame. Artinya, satu orang saja yang mendaftarkan namanya, tetapi bayarnya rame-rame. Sangat cocok bagi mereka yang satu komunitas atau geng, selalu nongkrong bersama sambil menikmati internet. Apalagi kalau selalu main game bareng (mabar), contohnya Mobile Legend atau AOV.

3. Ngopi dan Internetan di Warkop ber-Wifi

Saat ini, keberadaan Warung Kop (Warkop) kian menjamur di mana-mana, baik di desa maupun di kota. Sebagai daya tarik, para pemilik warkop biasanya berlangganan jaenteng internet (Indihome) di Telkom kemudian menyediakannya gratis bagi setiap pengunjung. Bagi, kawan-kawan yang ingin menikmati internet sembari ngopi, tidak ada salahnya menhadiri warkop terdekat di kota Anda.

4. Membeli Kartu Internet (Telkomsel, Smarfren, IM3, Axis)

Jalan terakhir untuk menikmati jaenteng internet yaitu membeli kartu internet. Walau berdasarkan saya masih mahal, setidaknya itu masih murah kalau di lingkungan rumah Anda belum tersedia wifi.id corner atau jaenteng indihome. Daripada jauh-jauh ke daerah yang tersedia wifi, lebih baik membeli kartu internet. 

Hanya saja, sebelum membeli, silahkan cek dulu provider yang cocok dengan wilayah Anda. Jumlah pengguna, kontur geografis, dan perubahan cuaca juga sangat mempengaruhi kecepatan saluran internet Anda. Oleh alasannya itu, pandai-pandailah menentukan yang tepat. 
***
Di antara 4 tips, solusi, dan cara internet murah dan cepat di atas, saya lebih merekomendasikan cara ke-2 yaitu berlangganan Indihome rame-rame. Tidak ada lagi keraguan akan problem kecepatan, kecuali mati lampu. Soalnya Indihome tidak dapat diakses dikala tidak ada jaenteng listrik. Agar lebih komplit, dapat dipadukan dengan cara ke-4 yaitu membeli kartu internet, kalau sewaktu-waktu lampu padam. Semoga bermanfaa!