Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Berprestasi 2018


Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah  Berprestasi Tahun 2018 >> Tenaga perpustakaan sekolah mempunyai peranan yang sangat strategis dalam meningkatkan mutu layanan perpustakaan dan pencapaian tujuan kurikulum. Tenaga Perpustakaan Sekolah ialah tenaga kependidikan yang diberi kiprah teknis serta tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh untuk melaksanakan kegiatan kepustakawanan di sekolah.
PEDOMAN PELAKSANAAN PEMILIHAN TENAGA PERPUSTAKAAN SEKOLAH BERPRESTASI 2018
Tugas Pokok dan fungsi tenaga perpustakaan sekolah yaitu melaksanakan perencanaan kegiatan perpustakaan, pengembangan materi perpustakaan, pengolahan materi perpustakaan, pelayanan informasi, serta perawatan dan pelestarian materi perpustakaan sekolah.
Tindakan pemerintah dalam rangka meningkatkan motivasi dan profesionalisme tenaga perpustakaan sekolah dilakukan pemilihan tenaga perpustakaan sekolah berprestasi tahun 2018 tingkat nasional. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah dengan impian sanggup lebih meningkatkan motivasi dan profesionalisme yang pada alhasil sanggup meningkatkan mutu pendidikan nasional.
Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Berprestasi tahun 2018 ini diperlukan sanggup lebih meningkatkan motivasi dan kinerja bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah, pemilihan di dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga pada tingkat Nasional.
Untuk memperlancar kegiatan pemerintah wacana Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah  tahun 2018, dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional perlu diatur dalam pelaksanaannya dengan mengacu pada pedoman yang baku, terperinci dan akurat.
Berikut Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Berprestasi  Tahun 2018 yang dikeluarkan oleh pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Tenaga Kependidikan Dikdasmen, yang memuat hal-hal sebagai berikut : Latar Belakang, Dasar hukum, tujuan, persyaratan akseptor dan system pemilihan untuk menjadi pola semua pihak terkait dengan penyelenggaraan, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.
TEMA PEMILIHAN TENAGA PERPUSTAKAAN SEKOLAH BERPRESTASI TAHUN 2018
Sedangkan Tema Pemilihan Tenaga Perpustakaan Berprestasi Tingkat Nasional 2018 adalah  : “ Tenaga Perpustakaan Berprestasi yang Mampu Mendukung Pendidikan Berkemajuan

Tujuan :
Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional mempunyai tujuan sebagai berikut :

  1. Memberikan penghargaan dan legalisasi kepada tenaga perpustakaan sekolah yang secara positif berprestasi dalam mengelola perpustakaan sekolah.
  2. Meningkatkan motivasi secara berkelanjutan di kalangan tenaga perpustakaan sekolah untuk terus “belajar dan bekerja professional” guna membuat kinerja yang lebih produktif.
  3. Mendorong penemuan dan kreativitas tenaga perpustakaan sekolah untuk menimbulkan perpustakaan yang memenuhi kebutuhan pemustaka.
  4. Menumbuhkembangkan tenaga perpustakaan sekolah terhadap profesinya.

Manfaat :
Melalui Pemilihan Kepala TAS Berprestasi Tahun 2018 sanggup :

  1. Meningkatkan kompetensi, kinerja, kreativitas, dan penemuan tenaga perpustakaan dalam mewujudkan perpustakaans ekolah yang memenuhi kebutuhan pemustaka.
  2. Meningkatnya motivasi tenaga perpustakaan sekolah dalam melaksanakan kiprah kepustakawanan untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran dan pencapaian tujuan pendidikan di sekolah.
  3. Meningkatnya kualitas layanan perpustakaan sekolah dalam memenuhi kebutuhan pemustaka.
  4. Lebih lanjut wacana Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Berprestasi Tahun 2018 sanggup di lihat untuk dimiliki pedomannya dengan mendownload file gratis pada tautan link download yang tersedia.
LINK UNDUHAN :
Atau  langsung  pada link donwnload   (  KLIK DISINI )

Demikian yang kami sampaikan, biar bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya di blog ini.