Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah Dan Akta Hasil Ujian Tamat Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018

Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 >>  Kegiatan selesai pembelajaran jenjang pendidikan dasar dan menengah (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK) bagi kelas 6, 9 dan 12 diakhiri dengan tanda kelulusan yang jadinya akseptor didik mendapat surat berharga berupa Ijazah ataupun Sertifikat Hasil Ujian Akhir Nasional.

Sesuai dengan bahan posting ini yaitu tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018, kami memberikan bahan khusus untuk jenjang pendidikan Madrasah.


Ijazah yaitu surat pernyataan resmi dan sah yang membuktikan bahwa pemegangnya telah tamat berguru pada suatu jenjang pendidikan tertentu untuk sanggup melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan sanggup juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian.

Pengertian Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN)

SHUAMBN yaitu surat pernyataan resmi dan say yang menyatakan bahwa pemegangya telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional.


Naaahh.. itulah pengertian penting wacana Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir bagi Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN), oleh sebab Ijazah dan SHUAMBN merupakan dokumen negara dan sangat penting, maka dalam penulisannya harus benar-benar butuh ketelitian, kecermatan sehingga data yang dibentuk valid dan akurat, dan tidak ada kesalahan dalam penulisan Ijazah ataupun SHUAMBN.

Terkait hal tersebut di atas Kementerian Agama Republik Indonesi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2161 Tahun 2018 wacana Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018.

Tujuan dan Manfaat :
Petunjuk Teknis dibentuk dengan tujuan sebagai berikut :
  1. Memberikan petunjuk secara umum wacana penulisan blanko ijazah dan SHUAMBN.
  2. Memberikan petunjuk secara khusus tentang penulisan blanko ijazah dan SHUAMBN.
Lebih lanjut wacana Juknis Penulisan Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018 sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2161 Tahun 2018 Kementerian Agama Republik Indonesia sanggup di lihat pada tayangan ini :




Link Unduhan   :     1.     KLIK   -  Format PDF      2.   KLIK   -  Format Word.

BACA JUGA :

APLIKASI CETAK RAPORT SD KELAS 1-2-4-5 KURIKULUM 2013 - REV. TERBARUAPLIKASI BUKU NILAI DAN RAPORT KURIKULUM 2013 SEMESTER 2 SEKOLAH DASARAPLIKASI EXCEL CETAK SERTIFIKAT PIAGAM MGMP, KKG, IHT - PRAKTIS MUDAH

Demikian yang kami sampaikan agar bermanfaat dan sanggup dipergunakan sebagai teladan dalam penulisan Blanko Ijazah / SHUAMBN Tahun pelajaran 2017/2018, Terimakasih.