Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Ujian Soal Smm Ptn Barat 2018/2019

Materi Ujian Soal SMM Perguruan Tinggi Negeri Barat 2018/2019. SMM PTN-Barat 2018 ialah seleksi calon mahasiswa gres jalur dapat berdiri diatas kaki sendiri yang penyelenggaraannya dilakukan secara bersama antar perguruan tinggi tinggi negeri yang tergabung dalam BKS Wilayah Barat. Penyelenggaraan seleksinya mengadopsi pola yang dilakukan pada jalur SBMPTN yaitu berdasar hasil ujian tulis berbasis cetak (UTBC) atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan yang dilakukan secara bersama dibawah koordinasi panitia SMM PTN-BARAT.

Materi Ujian Soal SMM Perguruan Tinggi Negeri Barat 2018

Selain mendadopsi pola yang dilakukan pada jalur SBMPTN yaitu menurut hasil ujian berbasis cetak (UTBC), bahan ujian SMM PTN-Barat 2018 juga tidak tidak sama jauh dengan bahan ujian pada seleksi SBMPTN, yaitu;
  • Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA)
  • Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) terdiri atas mata uji Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika
  • Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri atas mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi dan Ekonomi

Untuk ujian keterampilan, spesialuntuk diperuntukkan bagi penerima yang menentukan kegiatan studi bidang seni dan keolahragaan yang terdiri dari:
  • Ujian keterampilan seni rupa dengan mata tes menggambar, tes pengetahuan dan wawasan seni rupa.
  • Ujian keterampilan seni tari dengan mata tes tari bentuk, tes kreatifitas tari, tes imitasi gerak, serta tes pengetahuan dan wawasan seni tari (dalam bentuk wawancara).
  • Ujian keterampilan seni musik dengan mata tes musikalitas, tes praktek instrumen, serta tes pengetahuan dan wawasan seni musik (dalam bentuk wawancara).
  • Ujian keterampilan seni drama/teater dengan mata tes praktek monolog, tes praktek pantomim, serta tes pengetahuan dan wawasan seni drama/teater (dalam bentuk wawancara).
  • Ujian keterampilan fotografi dengan mata tes memotret, pengetahuan seni, dan wawasan seni (dalam bentuk wawancara).
  • Ujian keterampilan televisi dan film dengan mata tes membuat naskah, story board, pengambilan gambar, serta tes pengetahuan seni dan wawasan seni (dalam bentuk wawancara).
  • Ujian keterampilan olah raga dengan mata tes kesehatan dan tes keterampilan motorik.
  • Ujian TOEFL bagi penerima yang menentukan Program Studi Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2018.

Tips Lulus Ujian SMM Perguruan Tinggi Negeri Barat 2018/2019

Bagi adik-adik yang belum ditetapkan lulus tidakboleh berkecil hati, tetap semangat dan silahkan berusaha lagi pada tes selanjutnya yaitu tes SMMPTN Barat 2018/2019.  Kami juga sudah menyediakan Paket khusus Ebook Soal Prediksi SMMPTN 2018 dan Materi-materi yang dilengkapi teladan soal, soal tes beserta pembahasannya yang siap memmenolong adik-adik untuk berpeluang lulus lebih besar pada ujian SMM Perguruan Tinggi Negeri Barat 2018. Bagi adik-adik yang berminat silahkan Klik Disini !!!.

 ialah seleksi calon mahasiswa gres jalur dapat berdiri diatas kaki sendiri yang penyelenggaraannya dilakukan secar Materi Ujian Soal SMM Perguruan Tinggi Negeri Barat 2018/2019