Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemeringkatan Dan Registrasi Snmptn 2016-2017

Pemeringkatan dan Pendaftaran SNMPTN 2016/2017. Untuk sanggup melaksanakan Pendaftaran SNMPTN Tahun 2016 mada ada 3 tahap yang harus dilakukan, ialah (1) pengisian PDSS oleh sekolah dan verifikasi PDSS oleh siswa, (2) pemeringkatan, dan (3) registrasi SNMPTN 2016 oleh siswa.

Bagaimana Jika Siswa belum melaksanakan Verifikasi nilai pada PDSS ?? "Apabila siswa tidak melaksanakan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah maka data yang diisikan dianggap benar dan tidak sanggup diubah setelah waktu verifikasi berakhir".

 Untuk sanggup melaksanakan Pendaftaran SNMPTN Tahun  Pemeringkatan dan Pendaftaran SNMPTN 2016-2017
Pemeringkatan dan Pendaftaran SNMPTN
Pemeringkatan Nilai PDSS SNMPTN 2016
  1. Panitia Nasional melalui sistem, membuat pemeringkatan siswa menurut nilai mata pelajaran yang menjadi mata uji dalam Ujian Nasional (UN) 2016 pada semester tiga, semester empat dan semester lima.
  2. Bagi siswa yang memenuhi syarat yakni mempunyai prestasi akademik unggul menurut pemeringkatan yang dilakukan oleh Panitia Nasional sesuai ketentuan pengakuan sekolah yang diijinkan untuk mendaftar SNMPTN 2016.
Pendaftaran SNMPTN Tahun 2016
  1. Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan, memakai NISN dan password login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melaksanakan pendaftaran.
  2. Pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan agenda studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi perhiasan (jika ada). Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada Perguruan Tinggi Negeri yang akan dipilih.
  3. Pendaftar pada agenda studi seni dan keolahragaan wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang sudah disahkan oleh Kepala Sekolah memakai pedoman yang sanggup diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.
  4. Pendaftar mencetak Kartu Tanda Peserta sebagai tanda bukti penerima SNMPTN.
Bagi sekolah dan/atau pendaftar yang mengalami kesusahan jalan masuk Internet, sanggup melaksanakan pengisian PDSS maupun registrasi di PLASA TELKOM di seluruh Indonesia.

misal yang Lolos dan tidak Lolos Pemeringkatan SNMPTN 2016 dan berhak melanjutkan Pendaftaran SNMPTN


Nah, itulah tadi beberapa langkah yang perlu adik-adik ketahui terkena pemeringkatan nilai dan registrasi Snmptn tahun 2016. Bagi adik-adik yang belum beruntung dan tidak lulus pemeringkatan tidakboleh berputus asa. Persiapkan diri anda untuk Seleksi SBMPTN 2016/2017. Kami juga sudah menyiapkan Ebook bahan SBMPTN, Prediksi Soal SBMPTN 2016 dan Pembahasan, Serta Software SBMPTN yang siap memmenolong adik-adik supaya sanggup lolos pada SBMPTN tahun 2016 ini. Jika adik-adik berminat silahkan klik di : Prediksi Soal SBMPTN 2016 dan Pembahasan Lengkap