Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upload Pasfoto Sbmptn 2017/2018

Persyaratan dan Teknik Upload Pas Foto SBMPTN 2017/2018. Salah satu hal yang sering menjadi hambatan pada dikala melaksanakan registrasi SBMPTN ialah pas foto SBMPTN yang tidak sesuai dengan ketentuan dan syarat-syarat foto Sbmptn. Sehingga banyak dai adik-adik yang mengalami kegagalan dikala melaksanakan proses upload dan kalaupun berhasil sewaktu di print pas foto pada lembar kartu ujian SBMPTN menjadi kabur dan pecah (rusak). Oleh alasannya ialah itu, admin membagikan cara upload pas foto SBMPTN yang baik dan benar sesuai ketentuan dan persyatan SBMPTN.

Syarat Pas Foto SBMPTN 2017/2018

Hal pertama yang harus adik ketahui dan patuhi sebelum melaksanakan upload foto Sbmptn ialah membaca dan memhami persyaratan pas foto Sbmptn. Baca dan pahami syarat-syarat pas foto untuk SBMPTN 2017/2018 di bawah ini:
  1. Pasfoto ukuran 4 cm x 6 cm dengan resolusi 400 x 600 pixel ( ± 250 dpi) dalam format JPG atau PNG
  2. Pasfoto harus berwarna dengan latar belakang (background) berwarna apa saja (lebih anggun warna biru atau merah)
  3. Ukuran file pasfoto tidak lebih dari 100 KB (ini sangat penting untuk dipahami, banyak adik-adik yang upload pas foto yang ukurannya hingga 1 MB, tentu saja ini menyebabkan proses gagal)
  4. Kualitas gambar harus cukup tajam dan serius (Untuk mendapat pasfoto yang lebih baik dan membersihkan sebaiknya foto di studio foto / memakai kamera Hp dengan resolusi yang tinggi ± 15 Megapixcel )
  5. Posisi tubuh dan kepala tegak sejajar menghadap kamera (tidakboleh bergaya kepala miring kanan.kiri atau gaya selfi)
  6. Proporsi wajah antara 25% - 50% dari foto (artinya wajah harus tampak sangat jelas)
  7. Tidak ada bab kepala yang terpotong dan wajah dihentikan tertutupi ornamen 
  8. Kepala terletak di tengan secara horisontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan)
Berikut beberapa pola pasfoto Sbmptn yang baik dan benar:

Persyaratan dan Teknik Upload Pas Foto SBMPTN  CARA UPLOAD PASFOTO SBMPTN 2017/2018

Persyaratan dan Teknik Upload Pas Foto SBMPTN  CARA UPLOAD PASFOTO SBMPTN 2017/2018

Bagaimana cara mengubah ukuran Pasfoto SBMPTN?
Untuk mendapat pasfoto yang baik dan benar, terlebih lampau kita ubak ukuran dan resolusinya sesuai ketentuan persyaratan SBMPTN. Teknik mengubah ukuran pasfoto ini sanggup adik lihat disini.


Teknik Upload Pasfoto SBMPTN 2017/2018

Ssudah tiruana proses di atas simpulan dan pasfoto yang baik dan benar sudah adik-adik siapkan, langkah selanjutnya ialah melaksanakan upload pas foto SBMPTN.
Tutorial cara upload pas foto sanggup adik lihat pada video tutorial cara upload pasfoto SBMPTN 2017/2018. Silahkan klik disini.
Demikianlah Persyaratan dan Tata Teknik Upload Pasfoto SBMPTN 2017/2018 dengan baik dan benar yang sudah sesuai ketentuan dan persyaratan registrasi SBMPTN. Sekali lagi saya himbau biar adik-adik melaksanakan foto sesuai dengan syarat dan ketentuan. Foto yang tidak terang sanggup menyebabkan adik-adik tidak di izinkan mengikuti ujian SBMPTN 2017. Semoga memmenolong dan semoga bermanfaa.
Tips dan Teknik Lulus SBMPTN 2017
Bagi adik-adik ingin lulus SBMPTN di Perguruan Tinggi Negeri Favorit tahun ini, kami sudah menyiapkan Ebook Lolos SBMPTN dan Prediksi Soal SBMPTN 2017/2018 yang lengkap dengan pembahasannya, soal ini dirancang khusus untuk memmenolong adik-adik lulus ujian SBMPTN 2017/2018. Silahkan Klik Disini untuk isu selengkapnya.