Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Kepribadian Kau Menurut Pilihan Jurusan Kuliah

SBMPTN. Kamu kuliah jurusan apa? Ingatlah, menentukan jurusan dikala kuliah itu ialah salah satu keputusan hidup yang penting. Keputusan ini akan memengaruhi pendidikan, karir, dan jalan hidup di masa depan.
Untuk memilihnya, Anda perlu memikirkan banyak hal. Pilihan itu sendiri mencerminkan jenis pekerjaan yang nantinya Anda nikmati, jenis pekerjaan yang Anda ingin lakukan, dan cara Anda melihat diri Anda.

Ternyata, antara pilihan jurusan dan kepribadian orang itu saling berhubungan. Berikut beberapa ciri-ciri kepribadian menurut pilihan jurusan menyerupai dikutip Bustle, Minggu (13/9/2015):

Jurusan Pendidikan
Anda peduli dengan memmenolong orang untuk belajar, Anda suka memmenolong siswa memecahkan konsep yang susah, dan Anda juga bahagia mendujungasi papan buletin.
Anda cenderung ceria, membuat beberapa orang berasumsi Anda lemah, tapi mereka segera berguru bahwa Anda mempunyai kemampuan yang baik sebagai guru di masa depan. 

urusan Teknik
Jurusan metode analitis dan kreatif, bersemangat membongkar, melihat bagaimana mereka bekerja, dan kemudian membangunnya kembali.

Jurusan Bisnis
Mereka yang menentukan jurusan bisnis umumnya orang yang outgoing, cerdas secara sosial yang tidak bersedia duduk-duduk dan menunggu dunia hadir kepada mereka. Jika Anda mengambil jurusan bisnis , Anda membuat koneksi dengan orang-orang yang mempunyai kegunaan di dunia nyata.

Jurusan Ilmu Politik
Anda besar hati dengan diri Anda alasannya yaitu mengetahui apa yang terjadi di dunia sekarang, dan Anda pikir itu penting bagi orang seusia Anda. Anda mencoba untuk melihat duduk perkara dari tiruana sudut dan menemukan solusi, dan ilham di waktu yang sempurna bisa membuka perdebatan isu-isu kebijakan selama berjam-jam.

Jurusan Bahasa Inggris
Anda yang mengambil jurusan Bahasa Inggris sedikit introvert - Anda bisa banyak bersosialisasi, tetapi Anda bahagia menghabiskan waktu untuk duduk di sudut yang nyaman dan membaca novel yang amat panjang.
Anda menganalisis segalanya, mungkin terkadang terlalu banyak - bab kesukaan Anda dari nonton ke bioskop yakni mengulas jalan ceritanya sehabis film usai. 

Jurusan Fisika
Tak tiruana ilmuwan canggung secara sosial atau antisosial. Jurusan fisika orang yang cerdas, penamasukan suka memecahkan teka-teki dan mencari tahu bagaimana alam semesta terbentuk.

Jurusan Seni atau Teater
Sebagai mahasiswa jurusan seni atau teater, Anda bekerjsama lelah dengan dengan perkiraan jurusan Anda tidak akan bisa diaplikasikan dalam dunia kerja. Anda bekerja keras untuk menyempurnakan kemampuan Anda dan mengekspresikan diri dengan banyak berkreasi dan keterampilan. Anda spontan, berani mengambil risiko, dan selalu bisa menemukan sisi teatrikal dalam situasi sehari-hari.

Jurusan Mode atau Desain Interior
Anda menghargai keindahan dan ingin membuat dunia menjadi kawasan yang lebih indah. Anda kreatif dan mudah serta menikmati berguru dalam memecahkan duduk perkara kasatmata dengan ruang dan pakaian sambil masih memastikan sisi keindahan dan keasliannya.

Jurusan Matematika
Anda yaitu seseorang yang menyayangi teka-teki, dan Anda menemukan sifat hitam-putih Matematika menenangkan dalam kekacauan dunia. 

Jurusan Sejarah
Anda tidak spesialuntuk ingin mengetahui konten suatu hal - Anda selalu ingin tahu bagaimana mereka menjadi menyerupai itu. Anda seseorang yang menyayangi kisah wacana dunia kasatmata dan berguru wacana budaya yang tidak sama dari Anda sendiri.
Anda mempunyai imajinasi aktif yang memungkinkan Anda setidaknya untuk melihat dunia melalui mata orang di masa lalu.

Jurusan Kedokteran
Anda yaitu orang yang terencana. Anda seseorang yang menetapkan tujuan jangka panjang dan bekerja keras mencapainya. Anda menikmati ilmu pengetahuan, tapi juga tertarik pada orang.

Jurusan Bahasa Asing
Anda menyadari bahwa ada dunia besar di luar sana, dan Anda ingin menjelajahinya. Anda ingin tahu, berpetualang, dan suka berguru wacana orang-orang baru.

Psikologi
Untuk Anda, tidak ada yang lebih menarikdanunik daripada alam pikiran manusia. Anda ingin menganalisis orang di sekitar serta diri sendiri. Anda sensitif dan berempati terhadap orang lain.  Anda selalu menganggap ada yang lebih banyak yang terjadi dibanding yang dilihat. (Melly F)

Sumber: http://health.liputan6.com/read/2316349/cek-kepribadian-anda-berdasarkan-pilihan-jurusan-kuliah