Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal Sbmptn 2014 Tkd Saintek Isyarat Soal 502 & Jawaban

Bagi adik-adik yang ingin melatih kemampuan mengerjakan soal sbmptn, silahkan jadikan soal sbmptn 2014/2015 Tkd saintek instruksi soal 502 ini sebagai materi tes. Untuk melihat hasil dari tes adik-adik admin juga sudah menyertakan kunci jawabanan soal sbmptn tkd saintek 502 ini. Silahkan klik link download soal sbmptn 2014 tkd saintek instruksi 502 di bawah ini. Semoga bermanfaa :).

misal soal sbmptn tkd saintek (ipa) dan pembahasan

Tumbuhan Leguminosae sanggup dipakai untuk penghijauan lahan kritis yang belum sempurnanya unsur nitrogen
Tumbuhan Leguminosae sanggup bersimbiosis dengan jamur untuk membentuk bintil akar yang bisa mengikat nitrogen.

Pembahasan soal sbmptn tkd saintek 

Bakteri Rizhobium mengubah nitrogen yang didapat dari atmosfer menjadi amonium yang akan dipakai oleh flora untuk membentuk protein. Pada lahan kritis yang belum sempurnanya nitrogen, flora polong-polongan sangat cocok dipakai untuk penghijauan. (Pernyataan Benar)

Tumbuhan Leguminosae yaitu flora polong-polongan yang sanggup bersimbiosis dengan basil pengikat nitrogen, yaitu Rhizobium. Tanaman Leguminosae mempunyai bintil pada akar, dimana di dalamnya terdapat basil Rhizobium. Simbiosis antara tumbuhan Leguminosae dengan batkeri Rhizobium mengakibatkan flora tersebut sanggup mengikat nitrogen (N) dari udara. (melaluiataubersamaini demikian alasan di atas Salah)

Pernyataan Benar, Alasan Salah. Kunci Jawaban: C