Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Faktor-Faktor Keberhasilan Lulus Sbmptn 2016/2017

Faktor-Faktor Keberhasilan Lulus Ujian SBMPTN 2016/2017. Berdasarkan hasil survey terdapat 2 faktor utama yang menentukan keberhasilan lulus ujian. Faktor tersebut ialah faktor teknis dan faktor non teknis. Yang termasuk dalam faktor teknis ialah belajar, tahap mencar ilmu ini mencakup serangkaian proses seperti, membaca, menghafal, memahami, latihan, dsb.
 faktor utama yang menentukan keberhasilan lulus ujian FAKTOR-FAKTOR KEBERHASILAN LULUS SBMPTN 2016/2017

Akan tetapi, tahukah anda faktor teknis ini spesialuntuk mencakup beberapa aspek 75% dari syarat biar bisa lulus ujian. Sisa 25% mencakup persiapan mental, pemilihan alat tulis yang sesuai dengar standar ujian, ketelitian, dsb.

Berikut ini beberapa tips sederhana dan bermanfaa yang perlu diperhatikan untuk mendukung faktor non teknis saat menghadapi ujian
  1. Persiapkan Fisik Anda Konsentrasi prima sangat dibutuhkan saat mengerjakan soal ujian, biar bisa berserius secara berkesinambungan, maka diharapkan fisik yang sehat dengan mengkonsumsi masakan 4 sehat 5 tepat dan dianjurkan berolahraga secara teratur. Selain itu pulaslah minimal 8 jam menjelang ujian biar tidak mengantuk saat mengerjakan soal ujian.
  2. Lakukan Persiapan Mental. Tidak kalah penting ialah persiapan mental. Aturlah emosi biar tetap tenang, hindari perasaan tegang, cemas, khawatir alasannya yaitu jikalau tidak bisa mengatur perasaan tersebut, maka akan mengganggu serius dan mempersembahkan dampak negatif. Salah satu cara untuk mengendalikan emosia ialah dengan berdoa.
  3. Periksa Soal. Periksa kelengkapan soal dan kertas jawabanan anda. Periksalah kertas jawabanan anda. Kertas jawabanan harus diterima dalam kondisi membersihkan, rapi dan dilarang terlipat. Mintalah kertas jawabanan gres kepada pengawas apabila kondisinya kotor, rusak, dan terlipat.
  4. Baca Perintah Ujian Bacalah perintah ujian dengan baik dan tidak terburu-buru, alasannya yaitu sering kali mengabaikan perintah menjawaban soal membuat anda salah dalam memdiberi atau menentukan jawabanan.
  5. Kerjakan Soal dari yang Tergampang Kerjakan soal dari yang anda anggap paling praktis terlebih lampau, kemudian teruskan ke tingkat yang lebih susah. Kerjakan soal-soal yang ada dengan damai dan tidak terburu-buru. Untuk soal pilihan ganda, berhati-hatilah saat melingkari, tidakboleh hingga satu nomor terisi dua kali.
  6. Sisihkan 5% dari Total Waktu untuk Periksa Kembali Jawaban. Periksa kembali seluruh jawabananmu mulai dari kolom identitas, nomor ujian, dan jawabanan. Jangan terpengaruh oleh mitra yang sudah lebih lampau keluar. Pastikan lembar jawabanan anda membersihkan, tidak ada bekas coretan dan serbuk penghapus yang tertinggal.
  7. Tutup dengan Doa. Ucapkan rasa terimakasih kepada Tuhan lantaran sudah membimbing anda selama proses ujian
Itulah beberapa faktor non teknis yang bisa adik terapkan tips-tips nya. Silahkan dibagikan buat kawan-kawan adik, biar tiruana tau dan sanggup menerapkannya. Semoga sukses di SBMPTN 2016. Jangan lupa miliki Prediksi Soal SBMPTN 2016 dan Pembahasan lengkap dengan materinya, Klik disini !!!.