Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadwal Registrasi Dan Tata Cara Mengikuti Pmdk Pn 2016/2017

PMDK PN (Penelusuran Minat dan Kemampuan Polimetode Negeri ) - Jalur PMDK-PN 2016/2017 ialah seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Bidang VOKASI atau Polimetode Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara sekaligus melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Penelusuran Minat dan Kemampuan Polimetode Negeri  Jadwal Pendaftaran dan Tata Teknik Mengikuti PMDK PN 2016/2017
Pendaftaran calon peserta/Siswa melalui jalur PMDK-PN 2016/2017 tidak dikenakan biaya apapun alasannya yaitu tiruana biaya sudah dibebankan pada anggaran pemerintah. Jalur PMDK-PN ini juga mengakomodir calon peserta/siswa yang diterima dan berasal dari keluarga ekonomi lemah tetapi memiliki prestasi akademik tinggi sebagai peserta aktivitas Beasiswa Bidikmisi.

Informasi iengkap serta tata cara registrasi Jalur PMDK-PN sanggup diakses pihak sekoiah melalui situs www.pmdk.polimetode.or.id dengan cara login memakai username dan password yang akan didiberikan panitia kepada masing-masing sekolah dan mendaftarkan siswa-siswa terbaiknya. Selanjutnya siswa-siswa tersebut akan didiberikan usemame dan password yang sanggup dipakai untuk memasukkan data secara on-line.

Selain mengakses situs www.pmdk.polimetode.or.id peserta sanggup juga menghubungi Polimetode Negeri yang tergabung dalam PMDK-PN ini. Selanjutnya kami mengharapkan kerjasama tiruana pihak yang terkait dengan sistem PMDK-PN sehingga proses ini sanggup terealisasi sesuai dengan yang diharapkan.


Ketentuan Umum dan PersyaratanPMDK PN 2016/2017

Ketentuan Umum

  • PMDK-PN ialah referensi seleksi nasional menurut penjaenteng prestasi akademik dengan memakai nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya.
  • Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam PMDK-PN yaitu sekolah yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).
  • Siswa pelamar wajib membaca ketentuan yang berlaku pada masing-masing Perguruan Tinggi Negeri di laman Perguruan Tinggi Negeri yang dipilih.

Ketentuan Khusus

Persyaratan Sekolah

Sekolah yang siswanya berhak mengikuti PMDK-PN adalah:
  • SMA/SMK/MA/MAK negeri maupun swasta, termasuk sekolah RI di luar negeri.
  • Terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) 2016.

Persyaratan Siswa Pelamar

Pendaftaran
  • Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang mengikuti UN pada tahun 2016.
  • Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
  • Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah
  • Memiliki prestasi akademik di sekolah pada tiruana semester
Penerimaan
Lulus dari Ujian Nasional dan Satuan Pendidikan, lulus PMDK-PN 2016, sehat jasmani dan rohani, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing Polimetode penerima.


Jadwal Pendaftaran PMDK PN 2016/2017
TanggalUraian
9 Februari - 15 April 2016Penyebaran dan request undangan
10 Februari - 29 April 2016Pengisian data oleh sekolah 
10 Februari - 2 Mei 2016Pengisian data oleh siswa
10 Februari - 9 Mei 2016Penerimaan berkas (Cap pos terakhir 9 Mei 2016)
30 Mei 2016Pengumuman


Program Studi dan Jumlah Pilihan PMDK PN 2016/2017
Pendaftar boleh menentukan 3 pilihan dari 2 Polimetode dengan aktivitas studi yang tidak sama

Tata Teknik Mengikuti PMDK PN 2016/2017
Pada dasarnya tiruana siswa kelas terakhir yang mengikuti UN pada tahun 2016 berhak mengikuti PMDK-PN. Untuk mengikuti PMDK-PN.
  • Siswa pendaftar harus di rekomendasikan terlebih lampau oleh pihak sekolah
  • Siswa pendaftar melaksanakan pengisian data
Biaya Pendaftaran PMDK PN 2016/2017
Siswa pelamar tidak dikenai biaya pendaftaran.


Prinsip dan Mekanisme Seleksi PMDK PN 2016/2017

Prinsip Seleksi

  • Seleksi dilakukan untuk mendapat calon mahasiswa yang berkarakter secara akademik dengan memakai nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya serta hasil ujian nasional.
  • Seleksi dilaksanakan dengan memperhatikan kinerja sekolah.
  • Seleksi dilaksanakan secara adil dan adil dengan memakai rambu-rambu kriteria seleksi nasional dan kriteria yang diputuskan oleh Polimetode Negeri masing-masing.
  • Hasil seleksi tidak harus memenuhi daya tampung apabila pelamar tidak memenuhi kriteria yang dipersyaratkan.

Mekanisme Seleksi

Seleksi dilakukan secara bertahap, yaitu:
  • Tahap pertama, siswa pelamar akan diseleksi di Polimetode Negeri pilihan pertama menurut urutan pilihan aktivitas studi.
  • Apabila siswa pelamar tidak terpilih pada Polimetode Negeri pilihan pertama, maka akan diikutkan pada seleksi tahap kedua di Polimetode Negeri pilihan kedua menurut urutan pilihan aktivitas studi dan ketersediaan daya tampung.

Alur dan Prosedur Pendaftaran PMDK-PN 2016/2017
Download Alur dan Prosedur Pendaftaran PMDK-PN Download Buku Petunjuk untuk Sekolah
Download Buku Petunjuk untuk Siswa


Bidikmisi (PMDK PN)
  • Siswa yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri tetapi terkendala dengan biaya sanggup mengajukan menolongan biaya pendidikan melalui aktivitas beasiswa Bidikmisi yang informasinya sanggup diakses di laman http://bidikmisi.dikti.go.id.
  • Bagi pendaftar PMDKPN yang juga melamar sebagai peserta BIDIKMISI, keputusan DITERIMA BIDIKMISI atau TIDAK DITERIMA tergantung dari penilaian masing-masing Polimetode. melaluiataubersamaini kata lain, apabila anda DITERIMA di Polimetode tujuan, BELUM TENTU DITERIMA BIDIKMISI JUGA

Alamat Panitia PMDK PN

Tim Pusat
Polimetode Elektronika Negeri Surabaya
Jl. Raya ITS - Kampus ITS Sukolilo
Surabaya 60111, INDONESIA
Telp : 62 31 594 7280
Fax : 62 31 594 6114
Tim Lokal
Seluruh Polimetode Negeri se-Indonesia (42 Polimetode Negeri Se Indonesia). Lihat halaman Daftar Polimetode


Nah, demikianlah isu seputar Jadwal Pendaftaran dan Tata Teknik Mengikuti PMDK PN 2016/2017. Bagi adik-adik yang belum lulus di SNMPTN/PMDK PN tidakboleh berkecil hati, raih peluang adik-adik untuk lulus di Perguruan Tinggi Negeri Favorit melalui Ujian SBMPTN. Kami juga sudah menyiapkan Prediksi Soal SBMPTN 2016 ITS yang lengkap dengan pembahasannya, soal ini dirancang khusus untuk memmenolong adik-adik lulus ujian SBMPTN 2016/2017. Jika berminat Silahkan Klik Disini !!!