Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelompok Prodi Dan Jumlah Pilihan Pada Sbmptn 2016

Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan Pada Sbmptn 2016/2017. Berikut ini yakni Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan Pada Sbmptn 2016 yang perlu adik-adik ketahui sebelum memutuskan untuk ikut dan menentukan prodi apa yang adik-adik inginkan pada Sbmptn.
Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan Pada Sbmptn 2016/2017
  1. Program Studi yang ada di PTN dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Saintek  dan kelompok Soshum.
  2. Peserta sanggup menentukan kegiatan studi sebanyak-banyaknya 3 (tiga) kegiatan studi dengan ketentuan sebagai diberikut:
    1. Jika kegiatan studi yang dipilih tiruananya dari kelompok Saintek, maka penerima mengikuti kelompok ujian Saintek.
    2. Jika kegiatan studi yang dipilih tiruananya dari kelompok Soshum, maka penerima mengikuti kelompok ujian Soshum.
    3. Jika kegiatan studi yang dipilih terdiri dari kelompok Saintek dan Soshum, maka penerima mengikuti kelompok ujian Campuran.
  3. Urutan dalam pemilihan kegiatan studi menyatakan prioritas pilihan.
  4. Peserta ujian yang spesialuntuk menentukan 1 (satu) kegiatan studi sanggup menentukan kegiatan studi di Perguruan Tinggi Negeri manapun.
  5. Peserta ujian yang menentukan 2 (dua) kegiatan studi atau lebih, salah satu pilihan kegiatan studi tersebut harus di PTN yang berada dalam satu wilayah registrasi dengan daerah penerima mengikuti ujian. Pilihan kegiatan studi yang lain sanggup di Perguruan Tinggi Negeri di luar wilayah registrasi daerah penerima mengikuti ujian.
  6. Daftar wilayah pendaftaran, kegiatan studi, daya tampung per PTN tahun 2016, dan jumlah peminat  kegiatan studi per Perguruan Tinggi Negeri tahun 2016 sanggup dilihat di laman http://www.sbmptn.ac.id mulai tanggal 11 April 2016.