Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjelasan Dan Pola Teks Deskripsi Singkat

Penjelasan wacana teladan teks deskripsi singkat - Teks Deskripsi yaitu jenis teks yang menggambarkan objek tertentu dengan tujuan supaya pembaca seperti melihat atau mencicipi objek yang digambarkan. Suatu paragraf deskripsi disebut memakai pola subjektif apabila dalam paragraf tersebut penulis mempersembahkan opini atau kesan pada objek yang digambarkan. Sedangkan apabila penulis mendeskripsikan objek apa adanya pada paragraf deskripsi, berarti penulis tersebut memakai pola adil.

Teks Deskripsi Singkat
Jelaskan wacana teladan teks deskripsi singkat!! untuk klarifikasi ini sudah ada di atas, kini untuk lebih memperjelas adik-adik sanggup melihat teladan di bawah ini:

misal teks deskripsi singkar wacana Hewan
Borris
Aku memiliki kucing berjulukan Borris, ia berwarna putih kapas dengan mata yang sangat coklat. Mempunyai buntut panjang dan bulu yang halus.

Borris sering bermain dengan bermain bola, suka memakan ikan dan nasi. Borris selalu menjaga kemembersihkanan dengan buat air kecil di kawasan yang sudah disediakan.

misal teks deskripsi singkat wacana alam
Gunung Kamaru
Berada di puncak pegunungan yaitu momen pas untuk menyaksikan matahari terbit. Begitu pun ketika berada di Gunung Kamaru, matahari terbit sanggup dilihat dengan indah.

Pemandangan langit pagi, perpindahan bumi dari petang ke terang. Banyak awan yang menghiasi langit seiring naiknya matahari. Banyak orang yang mengawetkan momen tersebut. Banyak orang yang memasak makanan, contohnya mie atau menggoreng sosis. Sehingga hal ini mungkin menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

misal teks deskripsi  singkat wacana benda

Meja
Satu meja panjang persegi dengan motif bunga mawar dan dominasi warna coklat diletakkan di bulat tengah deretan kursi. Meja tersebut berada di atas karpet berwarna merah. 
Bagian atas meja terbuat dari beling sedangkan kakinya terbuat dari kayu. Sehingga membuat meja ini sangat elegan dan modern.

Dan tentunya masih banyak contoh-contoh lain wacana teks deskripsi singkat yang sanggup adik buat. Semoga bermanfaa.