Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertanyaan Dan Tanggapan Seputar Sbmptn 2015

SBMPTN 2015 F.A.Q (Frequently Asked Question / Pertanyaan yang sering ditanyakan). Postingan kali ini bertujuan supaya adik-adik tidak mengulang pertanyaan sama yang sudah diajukan oleh adik-adik yang lain seputar SBMPTN 2015/2016. Silahkan disimak pertanyaan dan jawabanan SBMPTN di bawah ini, semoga permasalahan yang adik-adik alami sanggup terpecahkan melalui artikel di bawah ini.
Q : Apakah akseptor bidikmisi gratis mengikuti SBMPTN?
A : Iya gratis. cukup login memakai kotak ke-4 di http://pendaftaran.sbmptn.or.id dan log-in memakai KAP dan PIN yang sudah dimiliki.

Q : Aku ga ikut bidikmisi tapi ikut SNMPTN, kemudian gimana dapetin KAP nya?
A : KAP sanggup dilihat di kartu akseptor SNMPTN kemarin.

Q : Lalu setelah itu bagaimana?
A : Menggunakan sajian registrasi kotak ke-2. Kli dan ikuti petunjuknya.

Q : Kapan batas registrasi SBMPTN?
A : 29 Mei 2015

Q : Aku bukan akseptor bidikmisi dan saya udah daftar memakai KAP dari kartu akseptor SNMPTN, kemudian ada SLIP PEMBAYARAN gitu. bayarnya kemana? berapa?
A : Bayarnya sejumlah 100 ribu rupiah, melalui Bank Mandiri dan Bank BNI. Mohon di ingat bahwa batas pembayaran biasanya 3 hari setelah mendapat SLIP PEMBAYARAN.

Q : Panlok itu apa sih kak?
A : Panlok ialah panitia lokal kawasan dimana engkau mengikuti aktivitas SBMPTN. Biasanya panlok dipilih menurut pilihan Perguruan Tinggi Negeri engkau

Q : Loh? contohnya gimana kak?
A : Gini... contohnya engkau milih UNTIRTA, UNJ dan UPI. ada 3 wilayah, yakni banten, dki jakarta dan jawa barat, bukan? maka engkau sanggup menentukan mau ujian dimana... begitu

Q: Kalo kartu akseptor saya hilang, gimana?
A : Tidak apa-apa jikalau engkau mendaftar di kotak ke-1

Q: Bagaimana jikalau ada salah pengisian di biodata SBMPTN?
A: Jika ada salah pengisian di borang biodata silahkan sanggup menghubungi Panlok dimana akseptor melaksanakan ujian untuk di revisi data datanya. Data Panlok sanggup lihat dengan klik disni

Q: Apakah sanggup menentukan 3 prodi di 3 Perguruan Tinggi Negeri yang tidak sama?
A: Memilih 3 Prodi dan 3 Perguruan Tinggi Negeri itu sanggup dilakukan dengan ketentuan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang dipilih berada di satu wilayah dimana akseptor melaksanakan ujian.

Q: Bagaimana ketentuan upload foto untuk borang SBMPTN?
A: Ketentuannya ialah pas foto tampak muka, pakaian bebas rapi, warna background bebas (biru/merah), ukuran tidak lebih dari 600x400pixel

Q: Bagaimana caranya supaya saya sanggup lulus ujian SBMPTN 2015 ?? 
A: ya engkau harus berguru yang rajin :) hehhe. Datapin juga panduan ebook lolos SBMPTN 2015, Klik Disini !!.

==============================================================================
Semoga isu ini bermanfaa dan semoga aik-adik yang mengikuti Ujian SBMPTN 2015/2016 pada bulan Juni menhadir mendapat hasil yang memuaskan. Amin :)