Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Teladan Surat Pembaca Di Koran Terbaru

misal Surat Pembaca di Koran Terbaru - Surat pembaca ialah goresan pena yang dikirimkan oleh pembaca (masyarakat) kepada surat kabar, tabloid, majalah, yang meliputi keluhan, pertanyaan, tanggapan atau opini terhadap instansi atau seseorang.  Surat pembaca ditulis oleh siapa sapa, artinya tiruana kalangan boleh mengirimkan surat pembaca, alasannya memang surat ini bertujuan untuk menyalurkan aspirasi rakyat. Meski tak ada batasan bagi pengirim atau penulis surat pembaca, penyuntingan kerap dilakukan ibarat penerapan kata atau bahasa yang lebih sopan. Identitas atau kontak person pada surat pembaca biasanya disensor guna melindungi keselamatan jiwa pengirim surat.  Berikut kelasindonesia.com sajikan beberapa referensi surat pembaca yang dimuat dalam koran:

Grand Sari City Ingkar Janji


Pada Januari 2014, saya membeli rumah di cluster Newhits melalui KPR BRI dan dijanjikan rumah akan selesai pada April 2015. Namun, hingga ketika ini rumah tersebut belum selesai dibangun alasannya pembangunan terhenti pada juli 2014 hingga desember 2014 tanpa ada klarifikasi dari pengembang. 

Keterangan sementara yang saya peroleh, pembangunan akan dilanjutkan secara bertahap. Lima rumah selsesai kemudian dilanjutkan dengan lima rumah diberikutnya. Dan saya belum mendapat kejelasan kapan rumah saya akan selsesai dibangun. Keterangan yang didiberikan oleh pegembang menyampaikan bahwa rumah saya akan selesai pada Desember 2015. Namun saya kurang yakin dengan ha tersebut, melihat aktivitas yng kian mundur. 

Mohon kepada pihak pengembang tidakboleh mengeruk laba dari konsumen terlebih konsumen yang sudah membayar lunas di awal. Mohon untuk menjalankan kesepakatan di awal. Kepada pihak BRI Sari City mohon semoga lebih selektif dalam mempersembahkan pemberian kerjasama kepada pengembang-pengembang yang tidak bertanggung jawaban dan ikut membangun prosedur kontrol kepada pengembang semoga tragedi serupa tidak terulang. 

Restu.
08976543xxx

Pemenang Hut Fokus.net


Pada ahad tanggal 23 April 2015 kemudian Fokus.net mengadakan ajang berhadiah Honda Jazz guna memperingati kesusksesan serius.net yang ke 27-Tahun. Undian yang diadakan cukup dengan mengirimkan poin yang sudah terkumpul ketika berbelanja di foku.net. periode pengumpulan poin berlangsung pada 23 Mei 2014 hingga 23 April 2015. Pemenang ditentukan menurut poin yang terkumpul. Poin terbanyak ditetapkan sebagai pemenangnya. 

Dan kami ucapkan selamat kepada Bapak Nookhoiru Selamet Riyadi (42 Tahun) yang beralamat di Jl. Sunter no. 134 Penengahan Lampung Selatan yang sudah mengumpulkan poin terbanyak dan berhak mendapat Honda Jazz dari Fokus.net. Hadiah sudah dikirimkan ke alamat yang bersagkutan. 

Fokus.net
Advertisement

APAKAH KISTA DAPAT TUMBUH LAGI???


Dear dokter Boyke, Saya Mrs. R (24 Tahun) sudah berkeluarga hampir dua tahun. Tiga bulan setelah berkeluarga saya hamil, ialah kabar yang sangat membahagiakan bagi kami. Namun di bulan ketiga kehamilan, kami harus kehilangan buah hati yang sangat kami nantikan kelahirannya. Sesudah kejadiann itu (abortus) suami saya menyarankan semoga saya mengurangi kegiatan. Dan balasannya saya menetapkan untuk menjadi ibu rumah tangga. Selang tujuh bulan dari kehamilan pertama saya tak kunjung hamil. Akhirnya kami berkonsultasi ke dokter kandungan. Dan kabar mengaggetkan ternyata saya mempunyai kista di rahim yang tebalnya hampir 1cm. Kista tersebut  sudah menutupi indung telur, sehingga saya susah hamil. Begitu yang dijelaskan dokter kandungan yang saya temui.  Saya menjalani operasi pengangkatan kista dari rahim, selang sebulan diberikutnya alhamdulillah saya hami lagi. Kami sanat berbahagia, terutama aku. Karena saya takut akhir kista saya tidak sanggup mempunyai anak. Belajar dari pengalaman kehamilan pertama, saya sangat menjaga janin di kehamilan kedua ini. Meski demikian, saya kerap mengalami keputihan dan bercak-bercak. Saya amat khawatir dan menanyakannya kepada dokter kandungan langganan aku. Kehamilan saya sekarang sudah berumur tiga bulan. Namun, lagi-lagi saya harus kehilangan janin yang kami harapkan di kehamilan bulan ketiga. Minggu kemudian saya gres saja mengalami keguguran [lagi]. Saya sangat murung namun mempunyai suami yang menguatkan saya aku sanggup besar lengan berkuasa lagi. Yang ingin saya tanyakan dok, apakah kista sanggup tumbuh lagi setelah diangkat???? Saya mengalami keguguran untuk kedua kalinya namun dikehamilan kedua ini tak pernah ada catatan yang mengkhawatirnya, tentu ini sangat mengejutkan bagi aku. Apakah kira-kira yang menyebabkan keguguran di kehamilan kedua saya dok??? Mohon jawabanannya. Terima kasih. 

Mrs. R
Banyuwangi