Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tumpuan Surat Langsung Untuk Sahabat Atau Teman

4 misal Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman - Di bawah ini, terdapat pola surat langsung yang sanggup menjadi tumpuan bagi Anda.

 

1. misal Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman - 1


Bandar Lampung, 1 April 2015

Untuk Sahabatku Dina
di Bogor

Assalamualaikum. . .

Hay Dina, bagaimana kabarmu di sana? Aku di sini baik-baik saja. Aku berharap engkau dan keluarga di sana juga selalu dalam keadaan sehat. Sudah usang ya kita tidak bertemu? Kalau tidak salah terakhir kita bertemu ketika kita lulus dari Sekolah Menengah Pertama dan kini kita sudah mau lulus SMA. Pasti kali ini kamu sudah bertambah tinggi atau bahkan sudah lebiih tinggi daripadaku. Eh, bagaimana keadaanmu di Bogor? apakah benar yang sering dikatakan bahwa Bogor yaitu kota hujan?

Dina, gotong royong saya menulis surat ini alasannya yaitu akau sangat kangen kepadamu. Aku rindu masa-masa kita bersama, ketika saling menghabiskan waktu dan bercanda, Kapan ya masa-masa itu akan terulang kembali? Dina saya juga ingin mengabarkan kepadamu bahwa setelah lulus dari Sekolah Menengan Atas ini saya akan melanjutkan pendidikanku di Universitas Indonesia. Aku sudah usang ingin kuliah di salah satu universitas terbaik di negeri ini. Tolong menolong saya doa ya? Lalu bagaimana denganmu ? cepatdangampang-gampangan kita sanggup berguru bersama lagi di sana.

Sudah dulu ya, sampaikan salamku kepada ayah, ibu dan Ara di sana. Aku tunggu kabar darimu dan semoga kita sanggup segera bertemu.

Wassalamualaikum . .

Salam Manis,
Sahabatmu


ttd
Shinta Putri Dewi

 

2. misal Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman - 2



Bogor, 7 April 2015

Untuk sahabtku terakung
di Bandar Lampung

Assalamuaialkum . .

Hay Shinta, Alhamduliliah saya baik-baik saja di sini. Dan saya bersyukur kabarmu juga dalam keadaan baik di sana. Kau benar sudah usang kita tidak bertemu lagi. Pasti dong saya bertambah tinggi, hhe. Aku sudah tidak sabar untuk bertemu denganmu. Aku sangat yakin jikalau engkau semakin bagus sekarang. Mengenai kehidupanku di sini, saya sangat betah tinggal di sini. Namun tau tidak? pada awalnya saya susah beradapatasi dengan dinginnya cuaca Bogor, tak heran mereka menyebutnya sebagai kota hujan alasannya yaitu hampir setiap hari hujan turun di Bogor.

Aku juga merindukanmu. Aku kangen suasana di kampung dan tiruana kawan-kawan di sana. Bahkan semalam saya bermimipi kita sedang main bersama kembali hhee. Oh iya, saya punya kabar bagus buatmu. jikalau saya sudah diterima oleh Universitas Indonesia sebagai mahasisswa di jurusan pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia melalui jalur prestasi. Aku berkompetisi dengan hampir 500 pendaftar dan saya bersyukur sanggup menjadi penerima yang diterima. Oleh alasannya yaitu itu, engkau harus termotivasi juga untuk masuk di Universitas yang kamu bilang terbaik ini.

Belajar yang ulet dan tidakboleh lupa berdoa kepada dewa semoga kamu didiberikan kegampangan. Aku juga akan mendoakanmu disini. Aku tunggu engkau di Universitas Indonesia ya? Semangat.

Saya kira cukup hingga di sini suratku untuk mu. Mamah, papah dan Adek Ara menitip salam kepadamu. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

Wassalamuaalikum . .
 
Sahabatmu,


ttd
Dina Saraswati
Advertisement

 

3. misal Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman - 3


Bandung, 5 Mei 2015

Kepada sahabat dekatku tercinta, Amanda
di Metro

Halooo Amanda, Apa kabar? saya harap engkau selalu dalam keadaan sehat di sana. Eh Amanda, saya sangat kangen denganmu. Kalau ada waktu, main dong ke tempatku, tampaknya engkau sibuk sekali sampai-sampai tidak pernah mengunjungi saya lagi. Sebenarnya kali ini saya yang ingin hadir ke tempatmu, tapi alasannya yaitu suatu alasan tampaknya saya harus mengurungkan niatku.

Amanda, engkau masih ingatkan dengan Sonya, mitra usang kita? Ada kabar baik yang hadir darinya bahwa ahad depan beliau akan melaksanankan pernikahan. Dia pun mengundang saya dan berharap engkau sanggup menghadirinya. Oh iya, satu lagi, terimakasih ya atas hadiah yang kamu diberikan kepadaku kemarin. Aku sangat menyukainya. Ternyata engkau tidak lupa dengan warna kesukaanku.

Sudah dulu ya, lain waktu kita sambung kembali.

Sahabatmu,


ttd
Dewi Anjani

 

4. misal Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman - 4


Bandar Lampung, 10 Mei 2015

Sahabtaku tercinta, Dewi Anjani
di Tempat

Hay Dewi kabarku baik dan sehat. Bagaimana denganmu? saya harap kamu juga sehat di sana. Aku juga rindu kepadamu, gotong royong saya ingin sekali mengunjungimu di sana. Tapi maaf ya, saya dikala ini sedang sibuk dengan pekerjaan-pekerjaanku. Aku kesepakatan deh, liburan bulan depan saya niscaya akan mengunjungimu. Kamu siapkan makanan kesukaanku ya hhee?

Wah saya juga ikut berbahagia mendengarnya, tetapi akung saya tidak sanggup menghadirinya. Tolong sampaikan saja salam dan doaku kepadanya, semoga mereka menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. Jelas saya masih ingat dengan warna kesukaanmu, kita kan berteman bersahabat sudah lama.

Sekian dulu ya surat dariku. Tunggu kehadiranku liburan bulan depan yang akan hadir. Sampai jumpa yaa.


Peluk Hangat,
Sahabat baikmu,


ttd
Amanada Putri