Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menulis Aksara Tegak Bersambung



Teknik cepatdangampang Menulis Huruf Tegak Bersambung - Huruf tegak bersambung ialah sebuah seni yang bisa membuat goresan pena tampak menjadi lebih indah dan rapih. Pada umumnya, mencar ilmu menulis dengan huruf tegak bersambung sudah diajarkan semenjak di dingklik SD, tetapi tetap saja menjadi hal yang susah alasannya menulis dengan huruf tegak bersambung tidaklah gampang, ada beberapa kaidah – kaidah yang harus diperhatikan.

Agar bisa menulis huruf tegak bersambung dengan gampang, diberikut ini ialah beberapa cara simpel untuk menulis huruf tegak bersambung.

1. Mengenali huruf – huruf tegak bersambung

Sebelum menulis huruf tegak bersambung, kenalilah huruf – huruf nya terlebih lampau, baik huruf kapitalnya maupun huruf kecilnya. Hal ini dikarenakan huruf tegak bersambung sangat tidak sama dengan huruf – huruf cetak.  Berikut ini ialah huruf huruf tegak bersambung :

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
a b c d e f g h i j k l m n o p q r s t u v w x y z 

Pelajari dengan cara latihan menulis huruf – huruf di atas secara berulang – ulang alasannya jikalau sudah terbiasa dan hafal dengan huruf – huruf tegak bersambung, maka menulis kalimat dengan seni ini pun akan sangat gampang.

Untuk mengajari anak – anak, gunakanlah alat menolong dengan memakai huruf – huruf tegak bersambung yang mirip titik – titik atau samar, kemudian ajak mereka untuk menggandakan huruf  tersebut sehingga membentuk huruf tegak bersambung yang jelas.

Lakukan tes ini secara terus menerus semoga mereka menjadi ahli, setelah itu minta mereka menulis huruf tersebut tanpa memakai alat menolong.

2. Menulis dengan buku halus kasar

Buku halus berangasan ialah buku yang diciptakan untuk menulis huruf tegak bersambung alasannya buku ini mempunyai garis – garis yang bisa memmenolong menyesuaiakan tinggi huruf sehingga akan membuat goresan pena menjadi lebih anggun dan rapih.

Sebelum menulis, pastikan Anda mengetahui huruf – huru tegak bersambung yang mempunyai jambul atau ujung, dan huruf yang mempunyai keduanya atau tidak.

Huruf yang mempunyai jambul, contohnya b, h, k, l, dan d, t   
Huruf yang mempunyai ujung, contohnya g, j, y, p, dan q
Huruf yang tidak mempunyai ujung dan jambul, contohnya a, c, e, i, m, n, o, r, s, u, v, w, x, danz 
Huruf yang tidak mempunyai keduanya, yaitu f
Huruf – huruf tersebut ditulis pada tepi bawah baris ke tiga pada buku tegak bersambung.

Sesudah lancar menulis huruf tegak bersambung di atas, tulis pula huruf kapital tegak bersambung yang juga dimulai dari tepi bawa baris ke tiga, tetapi hampir tiruana huruf kapital mempunyai tinggi yang tidak sama – beda. Semua huruf tegak bersambung mempunyai tinggi 3 baris kecuali pada huruf G dan J yang mempunyai tinggi 5 baris.
Advertisement

3. Menulis kata

Sesudah lancar menulis huruf tegak bersambung mulailah untuk menulis kata – kata sederhana setelah itu menulis kalimat – kalimat dan kemudian menulis sebuah paragraf. Semakin sering latihan, tentu akan membuat kita semakin andal menulis huruf dengan tegak bersambung. Sesudah andal tidakboleh memakai buku halus berangasan lagi, beralihlah dengan mencoba menulis pada buku biasa.

melaluiataubersamaini begitu, menulis huruf tegak bersambung akan menjadi sangat simpel alasannya Anda sudah terbiasa menulisnya pada buku halus kasar. Namun, setelah andal menulis dengan huruf tegak bersambung teruslah mengguanakannya semoga kemampuan menulis tegak bersambung Anda tidak menjadi hilang.

4. Menggunakan Microsoft word

Di zaman yang modern ini tiruana pekerjaan sanggup dilakukan dengan sangat simpel berkat tekhnolgi – tekhnologi yang sudah ada. Jika Anda tidk mau ribet menulis dengan huruf tegak bersambung, gunakanlah Microsoft Word dengan memakai font Lucida handwriting pada sajian kafe yang ada di atas lembar penulisan. 

melaluiataubersamaini memakai font Lucida handwriting, maka goresan pena Anda akan otomatis menjadi huruf tegak bersambung, seperti pada goresan pena ini. Sesudah itu Anda bisa pribadi mengeprint goresan pena Anda tersebut.