Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Artikel Wacana Pariwisata Indonesia Terbaik

misal Artikel Tentang Pariwisata Indonesia Terbaik - Artikel yakni karya tulis faktual dan menarikdanunik yang ditulis dengan panjang tertentu dan untuk dipublikasikan di media cetak, menyerupai koran, majalah, maupun media elektronik, menyerupai internet.

Di bawah ini yakni pola artikel ihwal pariwisata di Indonesia yang mengulas tempat wisata yang gres populer di Lampung, yaitu Teluk Kiluan.  

Melihat Si Cantik Lumba – Lumba di Teluk Kiluan

Bagi para pecinta wisata maritim di Lampung tidak perlu lagi ke tempat yang jauh untuk melihat keindahan alam ini. Karena ternyata, di Lampung sendiri sekarang sudah ditemukan tempat wisata yang sudah terpulas sangat lama. Tempat itu dinamai dengan Teluk Kiluan.

Air laut yang menjorok ke daratan ini ialah nirwana tersembunyi di pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabuapaten Tanggamus. Pada mulanya tempat ini tidak populer menyerupai Pantai Pangandaran, di pulau Jawa, ataupun pantai Kuta di Bali. Bahkan penduduk lampung sendiri pun belum mengetahui tempat ini. Baru pada sekitar awal tahun 2010, nama Teluk Kiluan mengguncang para pecinta keindahan alam di lampung dan sekitar pertengahan 2011 teluk ini bahkan sudah populer hingga hingga ke luar kawasan Lampung.

Tempat ini sangat populer akan keindahan alamnya yang sangat menyejukkan mata. Suasananya yang masih alami dan airnya yang sangat jernih ditambah lagi dengan tidak ada satupun sampah yang ditemukan di pasir pantai yang halus membuat Teluk Kiluan menjadi primadona bagi para pencinta keindahan.

Tidak spesialuntuk mempunyai keindahan alam, Teluk Kiluan juga menyimpan sejuta potensi yang sangat luar sanggup kalau dikembangkan, di antaranya yakni perairannya yang kaya akan ikan, sanggup dijadikan tempat wisata pancing, dan alamnya yang indah sanggup dijadikan resort.

Daya tarik utama dari Teluk Kiluan yakni melihat atraksi lumba – lumba liar yang berenang bebas di lautan, tentunya, melihat mereka berenang bebas di lautan lebih mengasyikkan daripada menyaksikan atraksi mereka di Gelanggang Samudera Ancol. Ditambah lagi dengan melihat si Cantik ini yang jumlahnya mencapai ratusan melompat – lompat dengan mengiringi kapal yang seolah – olah menyambut kehadiran pengunjung sungguh ialah sebuah pengalaman yang sangat menakjubkan. 

Advertisement
Di teluk ini memang masih banyak dijumpai binatang lucu ini alasannya perairannya yang masih sangat asri, sehingga mereka masih sanggup hidup dan berkembang biak di kawasan ini. Ada dua jenis lumba – lumba yang sanggup dijumpai di kawasan ini, yaitu lumba – lumba hidung botol (Tursiops truncatus), dan lumba – lumba verbal panjang (Stenella longirostris). Konon, jumlah lumba – lumba yang ditemukan di Teluk Kiluan ialah jumlah yang terbesar di seluruh dunia. 

Untuk melihat atraksi ini pengunjung sanggup menyewa kapal cadik, yaitu kapal tradisional dengan biaya sekitar Rp. 250.000,- hingga Rp. 300.000,-. melaluiataubersamaini spesialuntuk membutuhkan waktu sekitar 20 menit menuju lautan Kiluan, pengunjung tidak memerlukan waktu usang lagi untuk menyaksikan mereka alasannya lumba – lumba akan segera melompat – lompat dan menari – nari di sekitar kapal. Bahkan mereka akan mendekati kapal sehingga sanggup disentuh oleh pengunjung.

Menurut sebagian orang, wisata atraksi lumba – lumba di Teluk Kiluan masih lebih manis daripada atraksi yang ada di Pantai Lovina, Bali. Hal ini dikarenakan jumlah lumba – lumba di Pantai Lovina spesialuntuk mempunyai satu jenis lumba – lumba dan jumlahnya lebih sedikit dari jumlah lumba – lumba di Teluk Kiluan. 

Untuk mencapai tempat wisata ini, membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 jam dari Kota Bandar Lampung. Karena jalannya yang masih belum memadai, maka tidak dimasukankan untuk mengendarai kendaraan beroda empat sedan apalagi di trend penghujan. Oleh alasannya itu pengunjung di anjurkan untuk membawa kendaraan beroda empat yang memadai di jalanan rusak dan melaksanakan perjalanan di trend kemarau.

Meskipun, tempat ini terletak cukup jauh dan jalan kanal menuju lokasinya yang belum memadai, dijamin setelah datang di sana, tiruana kepenatan dan rasa lelah itu akan segera terbayar dengan keindahan Teluk Kiluan dan alam sekitarnya yang menyejukkan hati. Oleh alasannya itu, tidakboleh segan – segan untuk mampir ke tempat wisata ini dan menyaksikan indahnya atraksi lumba – lumba liar di lautan lepas.