Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Kutipan Pribadi Kurang Dari 4 Baris

misal Kutipan Langsung Kurang dari 4 Baris - Teknik mengutip pribadi kurang dari empat baris sama halnya menyerupai kutipan pribadi lainnya. Perlu diperhatikan sebelum memutuskan mengutip bahwa kutipan memang diharapkan untuk mendukung gagasan penulis. Dalam menulis kutipan langsung, pengutip tidak diperkenankan mengubah kata atau kalimat yang diambil dari sumber. melaluiataubersamaini demikian, pengutip tidak bertanggungjawaban akan kesalahan yang terdapat di dalam kutipan yang dikutip. Untuk menulis kutipan kurang dari empat baris, perhatikan hal – hal diberikut:

1. Karena kutipan kurang dari empat baris, maka kutipan ditulis satu alinea dengan teks 
2. Untuk membedakan dengan teks, penulisan kutipan hendaknya didiberi tanda petik “....”
3.Mengungkapkan identitas pengarang atau penemu atau pembuat pernyataan yang dikutip, sertakan tahun terbit dan halaman kutipan

Berikut teladan artikel yang mengggunakan kutipan pribadi kurang dari empat baris

Jerawat


Jerawat yaitu problem umum bagi sebagian orang kolam laki- laki maupun perempuan. Seperti yang diutarakan oleh Kigmann (1995), “tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulirnya”. Hal ini menunjukan bahwa tak seorangpun yang terbebas dari jerawat dalam masa hidupnya. Menurut Siregar (1991), “jerawat (akne vulgaris) ialah peradangan kronik dari folikel polisebasea yang disebabkan oleh beberapa faktor dengan citra klinis yang khas”. Hal ini senada dengan yang diutarakan oleh “ jerawat yaitu kondisi gila kulit akhir gangguan berlebihan produksi kelenjar minya (sebaceus gland) yang mengakibatkan penyumbatan akses folikel rambut dan pori-pori kulit. 

Advertisement
Mengapa jerawat muncul???

Banyak faktor yang sanggup memicu munculnya jerawat. Penyebab jerawat paling umum yaitu hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri. Jerawatkulit.com (2014) mengungkapkan, “ penyebab utama terjadinya jerawat yaitu hormon dan genetika. Namun, penyebab ini tak sepenuhnya terjadi. Beberapa faktor lain menyerupai kosmetik, obat-obata, gaya hidup, dan makanan, juga sanggup disebutjan sebagai pemicu timbulnya jerawat”. 

Banyak faktor memang yang sanggup mengakibatkan jerawat. Tumpukan sel kulit mati, bkteri, kosmetik, dan lain-lain yaitu salah satunya.  Kulit kita terdiri atas lapis-lapisan kulit, pada lapisan paling atas ialah lapisan kulit mati yang senantiasa mengelupas. Apabila tidak rajin memmembersihkankan wajah maka tumpukan kulit mati ini akan menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. Menurut  Koko Nata (2001)menuturkan, “ketika sel kulit mati bercampur dengan bubuk dan kotoran lain akan membentuk adonan tebal dan lengket yang sanggup membentuk sumbatan berbentuk bintik hitam atau putih pada pori-pori kulit”. Tak spesialuntuk itu, setiap insan mempunyai tipe kulit yang tidak sama-beda, normal, kering, dan berminyak. Tipe wajah berminyak paing sering beresiko mengalami wajah berjerawat. Produksi minyak berlebih sanggup menutupi pori-pori jikalau tidak dimembersihkankan dengan benar dan juga akan membentuk tonjolan jearawat. Infeksi basil p.acne juga bisa membuat jerawat. Bakteri ini menginfeksi kelenjar minyak sehingga akan menjadikan peradangan. Birnbaum (2003) menuturkan,” kelenjar minyak akan mengalami pembengkakan, sehingga akan tejadi peradangan yang menghasilkan bisul [nanah]. Ketika benjolan ini pecah akan mengakibatkan luka menyerupai bekas cacar dan meninggalkan pigmen yang cukup lama”.

Harap berhati-hati jua dalam menentukan kosmetik. Hendaknya konsutasi  pada pakar kecantikan atau membaca ingridients kosmetik. Beberapa kosmetik mengandung bahan- materi yang sanggup meningkatkan produksi minyak, sehingga jikalau dipakai oleh orang degan tipe wajah berminyak akan mebuat semakin parah jerawat yang sanggup muncul. Stres juga diyakini sanggup memicu timbulnya jerawat. Hal ini lantaran stres membuat hormon tidak stabil, yang dpat menghasilkan kelenjar minyak menghasilkan minyak dalam jumlah berlebih yang sanggup menyumbat pori-pori. 

Jika dalam riwayat keluarga ditemukan anggota keluarga mengalami jerawat bisa jadi faktor gen (menurun) menjadi penyebab munculnya jerawat. Jangan khawatir ladies, jearawat bisa disembukan kok, meski bekerjsama tidak diobati jerawat niscaya akan hilang juga dengan sendirinya. Meski demikian memang jerawat sanggup menggangu penampilan. Oleh lantaran itu jikalau engkau menderita jerawat yang sangat parah bisa dikondultasikan kepada dokter  kulit untuk menganalisa jenis jerawat dan memutuskan langkah pengobatannya.