Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Memo Resmi Dan Tidak Resmi Di Bahasa Indonesia

misal Memo Resmi dan Tidak Resmi di Bahasa Indonesia - Secara umum ada beberapa hal yang membedakan memo resmi dan memo tidak resmi, antara lain yakni bahasa dan pembuat memo. Memo resmi biasanya memakai bahasa yang baku dan formal, sedangkan memo tidak resmi biasanya menggunaan bahasa informal yang lebih santai. Memo resmi biasanya dibentuk oleh sebuah institusi atau organisasi, oleh alasannya yakni itu memo resmi dilengkapi dengan kop surat. Sementara itu, memo tidak resmi sanggup dibentuk oleh siapa saja.


Memo Resmi

misal 1


PEMERINTAH KOTA BANDAR LAMPUNG
DINAS PENDIDIKAN NASIONAL
Sekolah Menengah Pertama PELITA BARU


MEMO


                                                                                                            26 Februari 2016
Dari                 : Kepala Sekolah                                                        
Kepada            : Seluruh Dewan Guru dan Staff Tata Usaha


Dimohon untuk segenap dewan guru dan staff tata perjuangan untuk turut serta mengingatkan bawah umur dalam gerakan cinta lingkungan sehingga bawah umur terlatih dan terbiasa untuk memmembuang sampah pada tempatnya, memmembuang sampah sesuai dengan jenis sampahnya, dan tidak memetik flora atau bunga disekitar sekolah (hal-hal yang merusak keindahan dan kelestarian lingkungan sekitar sekolah).

Terimakasih


Kepala Sekolah

Rumi Al Iman










misal 2

DINAS PARIWISATA
PEMERINTAH KOTA BANDAR LAMPUNG


MEMO
                                                                                                            25 Februari 2016

Dari                 : Kepala Dinas
Kepada            : Kepala Bagian Humas

Mohon segera berkoordinasi dengan tim penyelenggara Tourism Fair untuk melaksanakan publikasi program seterbaik mungkin mengingat bahwa waktu persiapan yang tersisa spesialuntuk 3 minggu. Saya menunggu progress report dari program tersebut.

Terimakasih.

Kepala Dinas

Satria Bumi


misal 3


PT. MURAH MERIAH BERKAH
Jalan Penduduk Ramai nomor 839A, Kota Antarberantah

MEMO

Kepada  : Supervisor Bidang Produksi
Dari       : Manajer Cabang Antahberantah

Didiberitahukan bahwa tenggat waktu investigasi dan pembuatan laporan investigasi tersisa 7 hari lagi. Mohon dikerjakan dengan sebaik-baiknya biar launching produk terbaru tidak terhambat. Proses promosi sanggup dilaksanakan lebih awal apabila proses produksi sudah selesai.

Terimakasih.
Manager Cabang Antahberantah
Faisal Hamied

Advertisement








Memo Tidak Resmi

misal 1


Untuk : Papa

Pa, Mama berangkat ke kantor lebih pagi hari ini alasannya yakni ada jadwal piket. Mama sudah menyiapkan sarapan dan juga bekal makan siang. Semoga Papa suka dengan menunya. Sebelum berangkat ke kantor, tidakboleh lupa untuk memaastikan bahwa kompor, mesin air, dan lampu sudah tidak menyala. Pasang kunci gembog di pagar dan aktifkan perekam CCTV. Terimakasih, Pa. Semoga hari ini sangat bahagia.


Tertanda
Mama.


misal 2

Hai Tasya,
Terimakasih sudah meminjamkan buku ini padaku. Tugas analisis sastraku sudah tamat dan mendapat nilai A. Ini berkat menolonganmu meminjamkan buku novel yang menarikdanunik ini. Sebagai bentuk terimakasihku padamu, saya ingin mengajakmu makan siang besok di Pulau Emas Restaurant pukul 13.00. Kabari saya segera. Ini nomor teleponku, 081237473839.

Tertanda,        
Bryan

misal 3


Dari     : Vguasha
Untuk  : Linda

Linda, baju yang saya jahitkan di tempatmu kemarin saya kembalikan. Ada bab yang tidak rapi dan sangat menggagu saat digunakan. Bagian yang perlu diperbaiki sudah saya tandai and saya diberi catatan. Aku sangat buru-buru hari ini sehingga tidak sanggup menemuimu langsung. Aku menitipkan ini kepada ibumu. Aku minta tolong untuk segera diperbaiki alasannya yakni baju itu akan saya pakai pada pesta janji nikah sepupuku lusa.

Terimakasih, Linda. Maaf merepotkan.

Tertanda,
Vguasha.



misal 4

Hai Sheila,
Jangan lupa mengambil salah buah pesananmu di toko ku ya. Sudah saya siapkan yang Istimewa untukmu. Ada bonus satu porsi untuk anakmu.


Tertanda,

Vivi.