Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Langsung Untuk Ayah Yang Harus Anda Baca

misal Surat Pribadi Untuk Ayah yang Harus Anda Baca - Tidak ada hukum penulisan dalam penulisan surat pribadi. Artinya isinya dibebaskan, dengan gaya bahasa yang diadaptasi dengan tujuan yang akan dikirimi surat. Namun demikian, lebih bersifat santai dibanding surat resmi.  Pada artikel sebelumnya sudah didiberikan referensi penulisan surat langsung untuk Ibu, kali ini akan didiberikan referensi penulisan surat langsung untuk ayah.

Kepada:  Ketua Gang keluarga samara
Ayah
Bandung

Assalamualaikum wr.wb.

Hi ketua, kuharap kamu selalu menjaga kesehatanmu, kudengar kamu sakit menahan rindu kepadaku. Benarkan itu? Sudahlah mengaku saja, tidakboleh malu, naluriku sangat berpengaruh sepertimu.  Sudahlah ketua, tidakboleh khawatir, putrimu sangat sehat disini. Kaprikornus kuharap kamu juga senantiasa sehat. Oh iya ayah, bagaimana kabar Ibu serta abang dan adik??? Katakan pada mereka saya sangat merindukan mereka, dan tentu saja saya juga sangat merindukanmu. Bagaimana dengan bisnismu ayah??? Kuharap kali ini kamu tak terlibat dengan Tuan Lee, tidakboleh percaya lagi dengannya. Kau tahukan sudah pernah ditipu, jadi lebih berhati-hati ya, tidakboleh simpel percaya terhadap siapapun, apalagi dengan janji- kesepakatan manis. Jikalau ada masalah, diberitahu aku, saya akan memmenolong semampuku.

Ayah, saya yakin kamu melihat balapanku di televisi. Yah, sangat diakungkan sekali, saya terjatuh ketika putaran terakhir. Syukurnya saya tak mengalami cidera yang fokus, spesialuntuk tulang selangka yang sedikit retak. Namun tidakboleh khawatir team medis sudah menanganinya dengan baik, saya akan sembuh dalam beberapa hari. Sangat diakungkan sekali, alasannya kalau saja bencana itu tidak terjadi seharusnya saya bisa merebut podium pertama di asian grand prix ini. Ada sedikit duduk kasus dengan motorku, terutama dengan pemilihan ban yang belum kompatibel, belum lagi performa mesin yang kencang diawal namun makin menurun diakhir- simpulan balapan. Perbaikan demi perbaikan sudah dilakukan oleh team mekanik namun tampaknya saya perlu mencar ilmu mengendalikan motorku yang baru. Kaprikornus saya butuh waktu untuk segera menyesuaikan diri dengan kuda besiku yang baru. Oleh alasannya itu, simpulan – simpulan ini saya sibuk latihan disela-sela jadwal race. Jangan khawatir saya tidak lupa menjaga kesehatanku. Aku harus tetap optimal untuk menaklukkan tantangan ini ayah, pesanmu yang satu ini selalu saya ingat.
Advertisement

Ayah, saya ingin berterima kasih atas pemberian yang sudah kamu diberikan. Jika kamu tak berhasil meyakinkan ibu, niscaya saya tak akan berada disini. Aku tahu kalian sangat menyayangiku. Ketika kamu mengetahui bakatku,kau tidak melarangku, namun mendukungku. Apakah Kau ingat? Saat itu kamu mengenalkan saya pada Alexandria yang ialah panutan bagiku. Ya bagaimana tidak, dialah satu-satunya pembalap perempuan yang berhasil dikancah balap internasional. Kau ingat ketika Ibu tahu saya memutuskan untuk menjadi seorang balap??? Ibu sangat tidak setuju, namun kamu yang membelaku. Aku tahu ibu khawatir dengan pilihanku ini, Ibu takut nasib yang jelek akan menimpa padaku. Namun, kamu berhasil meyakinkan rasa khawatir Ibu. Ah kamu memang hebat, pantas saja kamu berhasil menaklukkan perempuan manis itu menjadi istrimu dan juga tentunya menjadi ibuku [Hahaha]. Aku sering merenungkan, bagaimana bila tak ada kalian, saya niscaya tak akan pernah ada. Oh, Tuhan memang sangat genius, saya sangat bersyukur pada-Nya terlahir dari keluarga ini. Keluarga yang selalu menjadi nirwana bagiku. Aku sudah sering bepergian ke negara- negara yang indah, namun tetap rumah yakni hal yang terbaik. Terima kasih ayah, ibu, kakak, adik, sudah menjadi keluargaku. Alhamdulillah.

Oh iya ayah, jadwal balapan ku diberikutnya ke Malaysia pada ahad depan. Sesudah balap, akan ada jeda sekitar tiga ahad untuk balapan selanjutnya, jadi saya akan mampir pulang sejenak untuk melepas rindu. Ah saya hingga lupa, ketika kemarin balapan di Tiongkok saya bertemu dengan Jorge Lorenzo yang juga sedang mempersiapkan balapannya. Kami ngobrol sebentar dan bertukar cinderamata. Ah rasanya bahagia sekali, kamu tahukan, beliau yakni idolaku pada ajang motogp. Dan ada juga hadiah untukmu darinya, saya juga bilang kamu menjagokannya di ajang motogp. Ayah, saya butuh doa dan pemberian kalian tiruana. Aku ingin menjadi pembalap perempuan yang sukses membawa nama Indonesia ke ajang MotoGP. Jangan lelah untuk terus membimbingku dan senantiasa mendoakanku. Jaga Ibu dan adik-adik dengan baik ya yah, Ibu sangat khawatir denganku, jadi yakinkanlah beliau terus. Beritahu mereka saya akan pulang bulan depan, ada banyak cinderamata yang saya punya untuk kalian.sekian dulu ya yah. Sampai jumpa di rumah. Assalamualaikum.

Putrimu yang bandel,

Rubby