Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Teks Deskripsi Mengenai Kelinci Dalam Bahasa Indonesia

misal Teks Deskripsi Mengenai Kelinci dalam Bahasa Indonesia - Kelinci, siapa yang tak kenal binatang satu ini? Nah, bila Anda belum mengenalnya secara mendetail, kali ini kami akan dengan bahagia hati berbagi, mengembangkan apa? Deskripsi terkena kelinci, binatang lucu nan menggemaskan.

Kelinci


Kelinci ialah binatang mamalia yang berasal dari famili Leporidae. Di Bumi, kita sanggup menemukan banyak sekali kelinci, mulai dari daratan Indonesia sampai ke ujung Afrika. Sementara dulunya binatang ini yaitu binatang liar yang tinggal di daerah-daerah Afrika dan daratan Eropa.

Nama kelinci berasal dari bahasa Belanda, Konijntje, yang artinya yaitu anak kelinci. Dari fakta tersebut, kita tahu bahwa kelinci di Indonesia sudah dikenal semenjak zaman penjajahan Belanda. Hewan ini memiliki indera pendengaran yang panjang. Kedua telinganya bisa mencapai lebih dari 10 cm, dan mungkin saja, indera pendengaran yang panjang tersebut ialah penyesuaian dari acara mendeteksi predator. Karena memang fungsi utamanya yaitu mendengarkan suara. Melalui indera pendengaran yang panjang, kelinci sanggup mendeteksi bunyi dalam jangkauan yang jauh serta akurasi yang tepat. Kemudian, dengan indera pendengaran panjangnya pula, mereka bisa menjaga gerah tubuhnya saat masuk ke isu terkini dingin.

Kaki kelinci sangatlah kuat, memakai kaki belakangnya, mereka bisa lompat dalam jangkauan yang begitu jauh. Mereka bisa menghentakkan kaki belakangnya sehingga lompatan bisa setinggi satu meter, dan jauhnya sampai tiga meter. Menggunakan kaki belakangnya pula, mereka bisa bangun sangat tinggi dan mengintai apakah ada predator atau tidak. Kemudian, bila ada predator yang hadir, kelinci mulai menggetarkan kaki belakang mereka tersebut, sebagai peringatan kepada kawan-kawan yang lain.
Advertisement

Hewan yang sekarang menjadi peliharaan banyak keluarga ini, ternyata yaitu binatang sosial yang hidup secara terorganisir dan berkelompok. Mereka tinggal di terowongan-terowongan yang berperan sebagai tempat tinggal, tempat berkembang biak, dan lokasi yang kondusif untuk menghindar dari serangan predator. Melalui penggalian lobang dimana-mana, kelinci bisa dengan simpel lari dari pemangsa dan kemudian masuk ke dalam lubang.

Sebagai binatang sosial yang tinggal secara berkelompok, kelinci tentu dianugerahi alat komunikasi yang baik. Mereka memiliki aneka macam jenis bunyi yang dipakai untuk memberikan pesan-pesan tidak sama. Sebagai contoh, kelinci akan memberikan pesan kasih akung dengan dengungan rendah saat berlarian.

Di alam liar, kelinci ialah binatang yang aktif dalam mencari makan. Serat, ya, zat ini yaitu komponen paling utama dalam masakan kelinci. Mereka memerlukan serat sebagai penjaga kesehatan pencernaan masakan dan mereka bisa mati akhir belum sempurnanya serat.

Dalam 10 tahun terakhir, jumlah kelinci yang dijadikan binatang peliharaan meningkat dengan sangat pesat. Sama ibarat kucing, kelinci dianggap sebagai binatang lucu yang bisa menghibur dan dijadikan mitra bermain. Pada tahun 2010, sekitar 1 juta kelinci dari aneka macam jenis sudah dipelihara oleh manusia.

Dalam hal tempat tinggal, ternyata kelinci bosan apabila tinggal di tempat yang sama dalam jangka waktu yang lama. Tentu saja, bisa Anda bayangkan bagaimana perasaan binatang lucu ini apabila dikurung dalam sangar yang sempit selama bertahun-tahun. Sama halnya ibarat manusia, psikologi mereka menginginkan perubahan dan sesekali melihat pemandangan yang ada di luar. Sehingga, ada baiknya apabila Anda menyediakan ruang terbuka bagi kelinci biar mereka tidak stres dan mengalami kematian.


Itulah sedikit teks deskripsi yang bisa saya tulis terkena kelinci. Semoga bermanfaa.