Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Keuntungan Berdasarkan Jago Disertai Sumber Lengkap

INIRUMAHPINTAR - Mencari tumpuan ihwal Pengertian Laba Menurut Ahli disertai Sumber Lengkap terkadang memerlukan waktu yang tidak singkat untuk membaca dan memilih-memilah banyak buku sebelum menemukan pengertian keuntungan yang sesuai dengan tujuan penulisan karya ilmiah, skripsi, tesis atau makalah. Bahkan, para pencari tumpuan yang berasal dari kalangan mahasiswa atau akademisi sangat membutuhkan isu lain ibarat judul buku, pengarang, tahun terbit, penerbit, dan kota penerbitan. Namun, akungnya masih sedikit penyedia isu yang super lengkap dan satu paket. Untuk itu, diberikut ini rubrik jendela ilmu merangkum beberapa Pengertian Laba Menurut Ahli disertai Sumber Lengkap yang terpercaya demi memenuhi kebutuhan pembaca:
sumber ilustrasi : commons.wikimedia.org

Pengertian Laba dari sumber I

Judul buku: Standar Akuntansi Keuangan (SAK) per 1 September 2007 ,
Pengarang: Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Tahun Terbit: 2007, Kota Penerbitan: Jakarta,
Penerbit: Salemba Empat, Halaman Kutipan: 13


Penghasilan membersihkan (laba) berdasarkan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dalam buku Standar Akuntansi Keuangan (SAK) per 1 September 2007 yakni sebagai ukuran kinerja atau sebagai dasar bagi ukuran yang lain ibarat imbal hasil investasi (return on investment) atau keuntungan per saham (earnings per share). Unsur yang eksklusif berkaitan dengan pengukuran penghasilan membersihkan (laba) yakni penghasilan dan beban. Pengakuan dan pengukuran penghasilan dan beban, dan karenanya juga penghasilan membersihkan (laba) tergantung sebagian pada konsep modal dan pemeliharaan modal yang dipakai perusahaan dalam penyusunan laporan keuangannya.

Unsur yang eksklusif berkaitan dengan pengukuran penghasilan membersihkan (laba) yakni penghasilan dan beban. Unsur penghasilan dan beban didefinisikan sebagai diberikut:
Penghasilan (income) yakni kenaikan manfaat ekonomi selama satu periode akuntansi dalam bentuk pemasukan atau penambahan aset atau penurunan kewajiban yang mengakibatkan kenaikan ekuitas yang tidak berasal dari bantuan penanam modal.

Beban (expenses) yakni penurunan manfaat ekonomi selama suatu periode akuntansi dalam bentuk arus keluar atau berkurangnya aset atau terjadinya kewajiban yang mengakibatkan penurunan ekuitas yang tidak menyangkut santunan kepada penanam modal.

Untuk isu lebih lanjut silahkan baca kutipan selengkapnya di buku Standar Akuntansi Keuangan atau silahkan beli dan miliki sendiri bukunya di toko-toko buku terdekat di kota Anda.
 

Pengertian Laba dari sumber II

Judul buku: Memahami Rasio Keuangan Orang Awam,
Pengarang: Ir. Kuswadi, MBA, Tahun Terbit: 2006, Kota Penerbitan: Jakarta,
Penerbit: Elex Media Komputindo, Halaman Kutipan: 210


Pengertian keuntungan berdasarkan buku Memahami Rasio Keuangan Orang Awam yakni pendapatan dan hasil penjualan dikurangi biaya-biaya pengadaan dan pemamasukan.

Dalam siklus kinerja, setiap perusahaan harus selalu menghasilkan keuntungan optimal dalam rangka memuaskan pihak-pihak yang berkepentingan (stake bolder), yaitu para pemegang saham, manajemen, konsumen, karyawan, Pemerintah, masyarakat, dan sebagainya.

Dalam tetapkan besarnya volume dan harga penjualan serta laba, perlu diingat adanya keterbatasan, contohnya kapasitas mesin, junLah tenaga kerja, penyediaan materi baku, dan sebagainya. Laba juga akan dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak sanggup dikendalikan (ketidakpastian) dan faktor-faktor yang masih sanggup dikendalikan oleh perusahaan. Usaha merencanakan dan mengendalikan keuntungan dengan memakai analisis BEP dilakukan melalui Analisis Biaya Total dan Analisis Biaya Marginal.

Laba yang direncanakan harus diikuti dengan pengendalian. Jika tidak, perencanaan  keuntungan akan menjadi tidak berarti. Pengendalian keuntungan sanggup dilakukan melalui analisis rasio-rasio keuangan yang diperoleh dari laporan keuangan yang diselenggarakan dengan baik dan teratur. Samasukan pengendalian keuntungan yakni biaya, tingkat penjualan, dan perputaran  dana, yang disebut juga faktor-faktor penentu (dominan).

Untuk isu lebih lanjut silahkan baca kutipan selengkapnya di buku Memahami Rasio Keuangan Orang Awam atau silahkan beli dan miliki sendiri bukunya di toko-toko  buku terdekat di kota Anda.
 

Pengertian Laba dari sumber III

Judul buku: Sukses sebagai manajer profesional tanpa gelar MM atau MBA,
Pengarang: DR. Achmad S. Ruky, Tahun Terbit: 2002, Kota Penerbitan: Jakarta,
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama , Halaman Kutipan: 16-17


Menurut buku Sukses sebagai manajer profesional tanpa gelar MM atau MBA pengertian keuntungan yakni sebagian dari hasil penjualan barang atau jasa yang dihasilkan perusahaan setelah dikurangi  seluruh biaya operasinya termasuk biaya produksi (pembelian bahan, upah, penghasilan, dan lain-lain), biaya penjualan, dan biaya operasi eksklusif lainnya ibarat sewa-sewa, asuransi, pajak, dan lain sebagainya. Sehingga disimpulkan bahwa keuntungan ialah uji selesai untuk hasil (prestasi) suatu perusahaan; keuntungan mengukur seberapa baik dan efektifitas sebuah perusahaan dalam menjalankan usaspesialuntuk.

Untuk isu lebih lanjut silahkan baca kutipan selengkapnya di Sukses sebagai manajer profesional tanpa gelar MM atau MBA atau silahkan beli dan miliki sendiri bukunya di toko-toko  buku terdekat di kota Anda.

Demikianlah pembahasan ihwal Pengertian Laba Menurut Ahli disertai Sumber Lengkap. Semoga bermanfaa!