Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata-Kata Motivasi Untuk Laki-Laki Dan Perempuan Yang Memperbaiki Diri

INIRUMAHPINTAR - INI Kata-kata Motivasi untuk Pria dan Wanita yang Memperbaiki Diri - Jika ada di sebagian dirimu sudah merasakan lelah untuk memimpikan sesuatu yang tinggi atau menyebabkan diri minder atau terlalu rendah diri, merasa tidak bisa menjadi insan lebih baik, setidaknya tetaplah berusahalah yang terbaik kawan! 

"Kalau ketika ini engkau sedang menata diri, insya Allah jodohmu juga sedang menata diri dan jika kini engkau sedang menjaga hati, ia juga sedang menjaga hatinya. Jadi, teruslah nikmati manisnya kesabaran sembari memantaskan diri, sampai takdir mempertemukan kalian dengan cara yang tidak disangka-sangka" [ahn]

Jika engkau bermimpi untuk meraih bulan, dan ternyata tak mampu mendapatkannya setidaknya engkau tetap berada di antara bintang-bintang.

Walau disadari bahwa proses mendidik hati memang bukanlah sesuatu yang praktis menyerupai menenun kain yang indah, kawan. Namun dari situlah kita berguru merasakan nikmatnya vitamin kesabaran, mujahadah dan istiqamah. Ucapan yang baik akan keluar dari orang yang baik, ucapan yang keji akan keluar dari orang yang keji pula. Untuk mendapat sesuatu yang baik memang kita harus memperbaiki diri lebih baik.
Tugas seorang hamba ke atas dirinya spesialuntuk memperbaiki dirinya sendiri tanpa terlalu memikirkan ending mendapat yang soleh ataupun tidak. Karena Allah tidak akan menzalimi orang yang senantiasa diberikhtiar ke arah kebaikan.

Tetaplah kumandangkan adzan sampai getar cinta dalam syahdunya suaramu menggetarkan kerajaan langit dan segenap penduduknya. Tetaplah teguh dalam kesolehanmu. Dalam kesendirianmu. Tetaplah menjadi cowok (i) yang boleh jadi tidak dikenal oleh segenap penduduk bumi, tapi selalu menjadi pembicaraan di seluruh penjuru langit yang tinggi, alasannya ialah kesholehanmu, alasannya ialah kecintaamu kepada Allah SWT.

Dunia menunggu laki-laki penuh prinsip dan kepadanyalah bidadari merindu. Dunia menanti perempuan penuh integritas dan kepadanyalah bidadari cemburu.

Meski disadari bahwa memperbaiki diri bukanlah hal yang gampang. Butuh proses dan niat yang kuat. Namun, tidak dianjurkan untuk terus menunda. Mulailah ketika ini, cari daerah berguru Islam yang berkualifikasi, berkumpullah dengan orang-orang soleh, dan jauhi segala kegiatan yang berpotensi membawa diri ke lembah keburukan menyerupai dulu.

Bagi mereka yang dulunya malas mendirikan shalat misalnya, mulailah bertobat dan tegakkan shalat 5 waktu. Toh, proses itulah nanti yang akan mempersembahkan cahaya penerangan menuju kesegaran akidah dan ketenangan seiring dengan berjalannya waktu.

Sedangkan bagi perempuan yang gres saja mengenakan hijab untuk menutup aurat. Yakinlah! dengan niat yang lapang dada dan janji yang kuat, berjalanlah dengan memeluk akidah meski orang-orang mencibir. Mengapa harus takut, malu, atau minder dengan menegakkan syariah Allah.

Justru referensi pikir harus diarahkan menuju jalur istiqamah. Bukankah melaksanakan kebaikan itu sejatinya memang selalu mendapat tantangan dan ajukan dari pelaku kejahatan. Ada putih ada hitam. Sekarang kita memilih, menjadi putih dengan cahaya Islam atau menjadi hitam dengan jasus kekafiran, kemunafikan, atau kefasikan.

Kata-kata motivasi dalam goresan pena ini bahkan tiada artinya tanpa panggilan hati dari siapa saja yang ingin memperbaiki diri. Semua bermula dari individu masing-masing. Berdoalah meminta petunjuk dan biar hidayah dan tuntunan Allah selalu menyertai.

Salamku untuk tiruana insan-insan pencari ketenangan hakiki yang sedang memperbaiki diri. Sampai jumpa di singgasana naungan Allah SWT.