Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menanti Sabung Perdana Motogp 2017

INIRUMAHPINTAR - Sesudah rehat beberapa bulan, sekarang motoGP akan bergulir kembali. Tepatnya nanti malam, 25-26 Maret 2017 motoGP akan dilangsungkan di sirkuit Doha/Losail, Qatar . Sejumlah pembalap papan atas ibarat Rossi, Marquez, Lorenso, Pedrosa, dan pembalap-pembalap anyar yang menjalani debut ibarat Cal Crutchlow, Maverick Vinales, Andrea Iannone, dan Jack Miller akan kembali mengawali pertarungan memperebutkan podium juara ekspresi dominan ini.

Berdasarkan jadwal, tontonan menarikdanunik ini rencananya akan disiarkan di Trans TV tengah malam nanti sampai Senin dini hari (25-26/3/2017). Jadi, mereka yang tidak mau ketinggalan menyaksikan siaran live balapan tersebut, harus siap-siap begadang tentunya. 

Berdasarkan dugaan sementara dan gosip yang beredar, balapan MotoGP ekspresi dominan 2017 ini mempunyai beberapa perbedaan dengan musim-musim sebelumnya. Selain alasannya persaingan antara pembalap semakin sengit, calon juara pun masih susah diprediksi. Sejumlah pembalap mempunyai peluang. Dan tentu saja, mereka sudah dipersiapkan dengan tunggangan terbaik oleh tim mereka. Jadi, siapapun nantinya yang menjadi juara, supaya ia ialah Anda!

Nah, sambil menanti laga perdana MotoGP 2017 nanti malam, mari kita simak dulu beberapa nama-nama besar yang dipastikan berpengaruh akan bersaing ketat di setiap race. Siapa-siapakah mereka? Berikut sedikit ulasannya:

1. Marc Marquez

Di bawah naungan tim Honda, laki-laki berkebangsaan Spanyol ini tidak diragukan lagi sebagai pembalap bertalenta dan terkesan ngotot di setiap race. Sebagai pemegang tahta tertinggi ekspresi dominan lalu, Marquez diyakini akan berusaha tampil dengan performa terbaik di 2017. Meski dibayang-bayangi oleh pembalap-pembalap lainnya, pemegang 5 kali juara di dunia balap ini pun terlihat tanpa beban. Apalagi, ia didukung penuh oleh tim Honda dengan menyiapkan tunggangan roda dua dengan settingan terbaik. 

2. Valentino Rossi

Siapa yang tidak kenal dengan nama besar Rossi? Meskipun tidak muda lagi, pembalap berkebangsaan Italia ini siap beradu speed dengan pembalap-pembalap lain. Selain mengandalkan metode dan support dari tim Yamaha, Rossi pun berguru dari pengalaman-pengalamannya di dunia balap. Itu bisa dilihat dari performanya di 3 ekspresi dominan terakhir motoGP. Ia masih kompetitif dan mempunyai konsistensi merebut tangga podium di beberapa race. Jadi, kita nantikan saja bagaimana penampilannya nanti malam! 

3. Maverick Vinales 

Di bawah besutan tim Yamaha, Vinales diprediksi akan menjadi pesaing terberat untuk Rossi dan Marquez. Duel mereka di arena balap niscaya kerap dinantikan. Sebagai pembalap muda yang gres naik daun, Vinales patut diperhitungkan. Pasalnya, ekspresi dominan kemudian penampilannya beberapa kali merepotkan pembalap-pembalap lain. 

Mengawali debut di MotoGP di bawah naungan tim Suzuki dan ekspresi dominan ini pindah ke tim Yamaha, tampaknya itu bukanlah tantangan berat buat cowok berusia 22 tahun berkebangsaan Spanyol ini. Namun, untuk pertanda tajinya, kita lihat saja di race nanti malam!

4. Jorge Lorenzo

Pembalap handal yang patut diperhitungkan di motoGP 2017 yaitu Lorenzo. Pembalap Spanyol berusia 29 ini sempat merajai 3 ekspresi dominan dengan meraih podium nomor wahid, saat masih menunggangi Yamaha. Kini, setelah pindah ke tim Ducati, tiruana terhenti sehingga Lorenzo harus berjuang lebih keras. Pasalnya, ia berkali-kali mengalami kesusahan mengikuti keadaan dengan huruf motor barunya. Namun, tim Ducati niscaya terus melaksanakan penilaian dan peningkatan performa di motor yang akan digunakan Lorenzo. melaluiataubersamaini kemampuannya di atas rata-rata, dan jikalau sudah menemukan settingan motor yang pas, Lorenzo bakal menjadi tentangan berat di Rossi, Marquez, dan Vinales. Kita lihat saja nanti!

5. Cal Crutchlow

Menjadi salah satu andalan terbaik tim Honda, Crutchlow digadang-gadang akan menjadi pembalap papan atas, menyaingi nama-nama besar yang disebutkan di nomor 1 -4 di atas. melaluiataubersamaini catatan terbaik meraih podium nomor satu di arena Czech GP dan di Philip Island GP tahun 2016 lalu, pembalap berusia 31 ini diyakini terus berusaha tampil lebih baik memenangi banyak race di ekspresi dominan 2017. Yah, kita lihat saja penampilannya nanti malam!

Lalu, siapa kira-kira yang akan menjadi juara MotoGP 2017 malam ini? Menurut prediksi saya pribadi, akan terjadi duet ketat antara Vinales, Marquez, dan Rossi. melaluiataubersamaini asumsi, balapan nanti malam ialah laga perdana, sehingga ketiganya ingin unjuk gigi dengan tancap gas merebut podium juara. Vinales ingin pertanda kualitasnya, Marquez berjuang mempertahankan gelar juara, sementara Rossi ingin tetap eksis di usianya yang tidak muda lagi.

Kalau berdasarkan kawan-kawan pembaca, siapa kira yang akan juara?