Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Juknis Aliran Penerimaan Peserta Asuh Gres (Ppdb) 2017/2018


Salam Edukasi… !!

Sahabat pendidikan yang tercinta, tahun pelajaran 2016/2017 tinggal beberapa bulan lagi sudah akan berakhir, selanjutnya kita akan memasuki tahun pelajaran gres 2017/2018, perlu kita sikapi dan ditindak lanjuti, langkah awal dalam pelaksanaan pendidikan terkait dengan tahun pelajaran gres 2017/2018 diawali dengan penjaringan calon peserta didik baru, yaitu penerimaan peserta didik Baru ( PPDB ).

Penerimaan peserta didik gres (PPDB), merupakan acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh satuan forum pendidikan, baik pendidikan dasar dan menengah, tak luput juga pada Penerimaan peserta didik gres pada Madrasah perlu dilakukan secara objektif, akuntabel, transparan dan tidak diskriminatif.
PPDB bertujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah supaya memperoleh layanan pendidikan yang sebaikbaiknya. Agar pelaksanaan PPDB di semua tempat sanggup berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun maka diharapkan pedoman PPDB.

Pedoman PPDB sebagai pola banyak sekali pihak khususnya jikalau terjadi duduk masalah perihal PPDB. Pedoman PPDB ini juga memperlihatkan warta yang terang kepada masyarakat terkait pembiayaan PPDB. Disisi lain pedoman ini dimaksudkan supaya layanan pendidikan sanggup diberikan kepada semua komponen masyarakat.
Untuk pelaksanaan penerimaan peserta didik gres (PPDB) tentunya kita mengacu pada Petunjuk teknis atau Pedoman perihal PPDB, oleh alasannya yaitu itu dalam kesempatan yang baik ini kita sampaikan buku Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2017 – 2018.

Buku Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB ) 2017/2018 yang disampaikan ini yaitu untuk Sekolah Madrasah, semoga dalam penerimaan peserta didik gres bagi sekolah Madrasah ini semakin terorganisir dengan baik sehingga keberadaan madrasah semakin diminati dan menjadi pilihan utama masyarakat.

Inilah Juknis Buku Pedoman PPDB 2017/2018 Sekolah Madrasah :

<<DOWNLOAD DISINI>>   Format PDF

<<DOWNLOAD DISINI>>  Format Ms-Word


Silahkan download juga Aplikasi Excel Formulir Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2017/2018 pada link download di bawah ini :


Atau sanggup juga download  :   Disini


Demikian Juknis Buku Pedoman PPDB 2017/2018 ini semoga bermanfaat dan sanggup digunakan sebagai pola dalam penerimaan peserta didik gres di sekolah anda.  Kurang dan lebihnya mohon maaf dan terima kasih.