Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unduhcontoh Bahan Lengkap Kala Orientasi Penerima Bimbing Gres (Ppdb) 2017/2018

SALAM EDUKASI….. !!

Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) merupakan kegiatan satuan pendidikan baik SD, SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan atau yang sederajat dalam rangka memperlihatkan pembelajaran bagi calon penerima didik pada awal masuk sekolah, biasanya dilakukan pada ahad pertama masuk sekolah antara 3 hingga 5 hari.

Maksud dan Tujuan :

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2014 Tentang MOPD / Masa Orientasi Peserta Didik Baru di Sekolah, dalam rangka pengenalan aktivitas sekolah, lingkungan sekolah, cara belajar, dan konsep pengenalan diri terhadap penerima didik gres perlu dilaksanakan masa orientasi penerima didik baru;

Masa orientasi penerima didik bertujuan untuk mengenalkan aktivitas sekolah, lingkungan sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri penerima didik, dan kepramukaan sebagai training awal ke arah terbentuknya kultur sekolah yang aman bagi proses pembelajaran lebih lanjut sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.
Sumber : http://www.dadangjsn.com

Baiklah sahabat edukasi tercinta, pada posting kali ini admin sampaikan contoh-contoh bahan MOPD 2017/2018 mengacu pada tahun sebelumnya, dengan teladan bahan tersebut dibutuhkan sanggup melakukan kegiatan MOPD 2017/2018 dengan baik dan lancar di sekolah anda.

Sebelum admin sampaikan pokok bahan tersebut, alangkah baiknya sahabat edukasi sanggup menyimak lebih lanjut langkah awal dalam melakukan kegiatan MOPD, ialah penyusunan Surat Keputusan MOPD, sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan


Nah… sehabis di bentuk kepanitiaan MOPD alhasil terang kiprah pokok masing-masing panitia MOPD dalam melakukan kegiatannya. Setiap kegiatan tentunya tidak lepas dari pembiayaan, oleh lantaran itu pembiayaan harus di rinci dengan cermat dan seksama untuk menunjang pelaksanaan kegiatan MOPD, rincian pembiayaan kegiatan biasanya sudah terakomodir dalam sebuah tawaran kegiatan dan barang tentu dalam pelaksanaan kegiatan MOPD ini perlu adanya PROPOSAL KEGIATAN.

CONTOH PROPOSAL KEGIATAN MOPD BISA DOWNLOAD ( DI SINI )

Agar pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) berjalan sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku, maka pelaksanaanya mengacu pada petunjuk teknis yang sudah di tentukan bersama, penasaran dan mendapat petunjuk teknis pelaksanaanya ? 

INI PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN MOPD   ( KLIK DISINI )

Waooow..  kita  sudah mendapat semuanyaPermendikbudnya, SK Kepanitiaan MOPD, Contoh Proposal MOPD, lalu Petunjuk Teknis Pelaksanaan MOPD, sudah lengkap kan.. ? mau apa lagi ? tentunya tinggal action di lapangan.. hehehehe..  untuk mengimplementasikan kegiatan ini, akan lebih lengkap jikalau kita sudah tau juga perihal materi-materi yang perlu di sampaikan pada penerima didik. Berikut admin sampaikan teladan bahan MOPD 2017/2018 yang sanggup di download GRATIS pada tautan link download di bawah ini :

CONTOH-CONTOH MATERI MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK :
Contoh Materi MOS-PPDB-MOPD Materi Pilihan                                          Download
Contoh Materi MOS-PPDB-MOPD Cara Belajar Efektif                                Download
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Kepramukaan                                            Download   
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Kesadaran Berbangsa dan Bernegara  Download
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Tata Krama Siswa                                    Download
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Pendidikan Karakter                                Download
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Perilaku Hidup Bersih dan Sehat          Download
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Wawasan Wiyata Mandala                     Download

Sahabat edukasi…?   Sudah malem nihhh.. ! hingga di sini dulu yaaa  hingga ketemu pada posting selanjutnya, mohon maaf segala kekurangan, biar bermanfaat untuk kita semua,  terima kasih.