Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Kriteria Ketuntasan Minimal (Kkm) Kurikulum 2013 Kls. Iv Terbaru 2017/2018















KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) merupakan teladan atau pedoman dasar dalam pencapaian hasil mencar ilmu penerima didik. Biasanya KKM ditentukan pada awal tahun pelajaran dan dinyatakan dalam bentuk bilangan bundar dengan rentang 0 s.d 100.

Perubahan Kurikulum sering kali menciptakan kita harus jeli dan tentunya menghipnotis cara penentuan KKM sebagai dasar dalam memperlihatkan teladan nilai pada penerima didik kita. Sejak di berlakukannya kurikulum 2013 pada tahun 2014 sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 179342/MPK/KR/2014 tanggal 5 Desember 2014 ihwal Pelaksanaan Kurikulum 2013.

Dengan diberlakukannya kurikulum yang gres 2013 (Kurtilas) maka secara berangsur bagi sekolah yang masih memakai kurikulum KTSP – 2006 dibutuhkan sanggup mengikuti keadaan dengan kurikulum yang gres tersebut.

Sesuai dengan pokok bahasan dan materi pada kali ini yaitu ihwal Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sebagai teladan dan batasan evaluasi kepada penerima didik terkait dengan diberlakukannya kurikulum 2013 (kurtilas), pada kesempatan yang baik ini kami sajikan berupa Aplikasi Kriteria Ketuntasan Minimal bagi siswa kelas 4 sekolah dasar sesuai kurikulum 2013 merupakan Up-date terbaru.

KKM pada kurikulum 2013 ini sangat berbeda dengan KKM pada kurikulum sebelumnya, artinya lebih sederhana, dengan menekankan pada Kompleksitas, Daya Dukung dan Intake,  

Silahkan lihat gambar berikut :

KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 Update Terbaru yang kami bagikan ini bener-bener terbaru dan perlu dikatahui bahwa KKM ini hasil sharing dan kerjasama kami dengan teman-teman yang membidanginya.

Partner/Sumber : haryono.blogedukasi.com
  
Dalam memilih KKM mulai tahun 2017 ini juga mengalami perubahan; artinya KKM yang kini yaitu KKM Satuan Pendidikan, bukan KKM Muatan Pelajaran/Mata Pelajaran. 

Dalam citra bahwa contohnya sebuah sekolah menerapkan kurikulum 2013 kelas 1 dan kelas 4, maka KKM sekolah tersebut diambil KKM terendah dari sekian banyak Muatan Pelajaran (Mupel) atau juga Mata Pelajaran (Mapel) dan nilai terendah tersebut akan dijadikan KKM satuan pendidikan/ KKM Sekolah begitu seterusnya apabila sekolah telah menerapkan kurikulum pada semua kelas.

Pedoman ini berlaku pada semua pelaksana kurikulum 2013 di semua sekolah. Hal tersebut perlu kita pelajari terlebih dahulu pada Pedoman Penilaian Kurikulum 2013 edisi tahun 2016 terbaru

Secara lengkap Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) atau Kriteria Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) sanggup dapat download secara gratis di bawah ini.
(DOWNLOAD) 
KKM Kurikulum 2013 Update Terbaru 

Demikian supaya bermanfaat bagi kita semuanya, terimakasih atas kerjasama dan kunjungannya di blog kami duniainformasisemasa305.blogspot.com/, Salam Edukasi...