Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pengisian Biodata Bidikmisi Tahun 2016/2017

Teknik Pengisian Biodata Bidikmisi Siswa 2016/2017. Tentunya untuk melaksanakan pengisian biodata adik-adik penerima bidikmisi harus login terlebih lampau. Untuk tata cara login ke halaman bidikmisi 2016/2017 sanggup dilihat pada postinga sebelumnya pada web E-SBMPTN.COM ini (klik disini). Sesudah itu gres melaksanakan pengisian data pada form pengisian bidata bidikmisi siswa Tahun 2016/2017, ibarat pada referensi gambar diberikut:

Form Pengisian Biodata Siswa-Bidikmisi
Pada laman form biodata, terdapat beberapa isian yang perlu diisi siswa guna melengkapi data biodata siswa, diantaranya adalah: 

a. NISN
Nomor Induk Siswa Nasional. Apabila siswa tidak mempunyai NISN, maka gunakan NIS dari sekolah kemudian menambahkan angka 0 sampai berjumlah 10 digit. misal, NIS dari sekolah 10396 maka NISN penggantinya yakni 1039600000. 

b. Nama Siswa
Nama sesuai raport/ijazah jenjang pendidikan sebelumnya. Nama yang dipakai disini harus sama persis dengan nama yang dipakai untuk SBMPTN, SNMPTN dan seleksi lainnya.
 
c. Jenis Kelamin
Jenis kelabuin siswa.
 
d. Agama
Agama yang dipeluk ketika ini.
 
e. Tempat Lahir
Kabupaten/Kota tempat kelahiran siswa.
 
f. Tanggal Lahir
Tanggal lahir siswa.
 
g. Alamat
Alamat surat menyurat yang simpel dihubungi.
 
h. Email
Alamat email yang valid dan sanggup dihubungi.
 
i. Kode Pos
Kode pos tempat tempat tinggal.
 
j. No Telepon
No Telepon yang sanggup dihubungi (Kosongkan bila tidak ada).

k. No Handphone
No Handphone yang sanggup dihubungi (Kosongkan bila tidak ada). Sesudah melengkapi form biodata, klik pada tombol Simpan. Hasil pengisian biodata bidikmisi akan ditampilkan pada halaman. (lihat Gambar 7) 

Hasil Pengisian Biodata Bidikmisi
Mengunggah foto langsung tidak diwajibkan namun sangat dimasukankan sebagai data pendukung. Tekniknya, tekan tombol Pilih file foto langsung (lihat Gambar 7 – kotak merah) kemudian tekan tombol Simpan. Foto yang diupload ukurannya dihentikan melebihi 300Kb. Khusus untuk foto pribadi, ukuran foto harus sama dengan 400x600 pixel (4x6).

Nah, demikianlah langkah-langkah yang perlu adik-adik lakukan untuk pengisian biodata pada form biodata bidikmisi Tahun 2016/2017. Semoga warta pada artikel ini bermanfaa dan semoga adik-adik sanggup lulus seleksi bidikmisi dan lulus pada salah satu seleksi untuk masuk PTN, semoga biaya jadwal bidikmisi 2016 ini sanggup diterima oleh adik-adik, amin :).