Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Universitas Yang Sempurna Untuk Jurusan Soshum (Ips)

Universitas yang Bagus Untuk Jurusan Soshum (IPS). Pendaftaran SNMPTN Tahun 2016 akan digelar dua hari lagi, tepatnya tanggal 29/02/2016. Nah, bagi adik-adik pelajar SMA/sederajat yang berprestasi, tentunya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2016 ini  menjadi gerbang terbaik untuk masuk ke akademi tinggi negeri (PTN) ternama di Indonesia. Kendati demikian, adik-adik harus cermat dalam menentukan prodi maupun universitas, biar lolos seleksi dan tidak menyesal di lalu hari. 

Universitas Yang Tepat Untuk Jurusan Soshum (IPS)
Selain kelompok sains dan teknologi (saintek), prodi-prodi di kelompok sosial dan humaniora (soshum) juga tak sanggup dianggap remeh karena mempunyai persaingan yang sama ketat. Berikut ini beberapa jurusan kesukaan kelompok soshum dari tahun ke tahun, beserta kampus yang mempunyai pengukuhan A Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk prodi terkait.

1. Prodi Manajemen
Sebanyak 144 ribu pelajar menentukan administrasi pada SNMPTN 2014. Tak heran, pada SNMPTN 2015 prodi ini kembali menduduki jumlah peminat tertinggi untuk kelompok soshum. Peluang karier prodi administrasi cukup bermacam-macam seperti, konsultan administrasi dan bisnis, manajer atau konsultan pemamasukan, hingga wirausaha.

Prodi Manajemen yang mempunyai pengukuhan A banyak tersedia di akademi tinggi negeri (PTN) Indonesia. Beberapa di antaranya ialah Universitas Airlangga (Unair), Universitas Bengkulu, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Dipenogoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta), Universitas Jember, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Sriwijaya (Unsri), dan Universitas Sumatera Utara (USU).

2. Prodi Akuntansi
Prodi ini sempurna bagi para individu yang teliti. Tak spesialuntuk itu, peluang karier lulusan akuntansi juga cukup luas. Prodi ini masuk tiga besar terkesukaan pada SNMPTN 2015. Sedangkan pada SNMPTN 2014 jumlah peminatnya mencapai 110 ribu siswa.

Jumlah peminat yang banyak pada prodi akuntansi sebanding dengan pilihan kampus terbaik yang tersedia di Tanah Air. Kampus-kampus tersebut mencakup Unair, Universitas Bengkulu, UB, Undip, UGM, Unhas, UI, Unsoed, Unpad, UNS, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Udayana (Unud).

3. Prodi Ilmu Komunikasi
Ilmu komunikasi belakangan semakin diminati para calon mahasiswa. Jurusan ini mempunyai peluang karier yang sangat luas. Bahkan banyak perusahaan bersedia mendapatkan lulusan komunikasi untuk ditempatkan pada bidang di luar keilmuannya. Setidaknya 50 ribu penerima SNMPTN 2015 mendaftar prodi ini.

Beberapa kampus yang sanggup menjadi pilihan terbaik untuk prodi ilmu komunikasi di antaranya, Unair, Undip, UGM, UI, Unsoed, Universitas Lampung (Unila), Unpad dan UNS.

4. Prodi Hukum/Ilmu Hukum

Selain prestise, masuk ke prodi aturan juga mempersembahkan aneka macam pengalaman menarikdanunik, menyerupai aneka macam praktik aturan yang cukup luas mulai dari hak asasi manusia, aturan kepemilikan hingga aturan perdagangan. Meski tak masuk tiga besar prodi kesukaan, pada SNMPTN 2014 peminat prodi ini mencapai lebih dari 70 ribu siswa. Perguruan Tinggi Negeri yang mempunyai pengukuhan prodi aturan A di antaranya, Unair, Undip, UGM, UI, Universitas Bengkulu, UB, Unhas, Universitas Jambi (Unja), Universitas Jember (Unej), Unsoed, Unila, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Unsrat, Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Unud.

Sumber: okezone[dot]com