Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Jalur Seleksi Masuk Ugm Jadwal Sarjana

5 Jenis Jalur Seleksi Masuk UGM Program Sarjana. Berikut ini yakni Ragam Jalur Seleksi Program Sarjana UGM yang perlu adik-adik ketahui sebagai materi pertimbangan dalam menentukan UGM sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang ingin dimasuki. Semoga bermanfaa. 

Seleksi Masuk UGM

  1. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
  2. SNMPTN ialah pola seleksi nasional menurut hasil penelusuran prestasi akademik dengan memakai nilai rapor semester 1 (satu) hingga dengan semester 5 (lima) bagi SMA/MA dan Sekolah Menengah kejuruan dengan kurun berguru 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) hingga dengan semester 7 (tujuh) bagi Sekolah Menengah kejuruan dengan kurun berguru 4 (empat) tahun, serta Portofolio Akademik.
  3. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
  4. SBMPTN ialah seleksi bersama yang dilakukan oleh  seluruh Perguruan Tinggi Negeri di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi menurut hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (PBT) atau memakai komputer (CBT).
  5. Seleksi Jalur Prestasi
  6. Seleksi Jalur Prestasi 2016 ialah seleksi masuk UGM menurut penjaenteng prestasi akademik dengan memakai nilai rapor dan prestasi non akademik lainnya selama di SMA/SMK/MA/MAK yang relevan dengan kegiatan studi yang dipilih. Lulusan SMA/SMK/MA/MAK sanggup menentukan 2 (dua) kegiatan studi pada Program Sarjana. Jalur prestasi yang diselenggarakan oleh UGM yakni sebagai diberikut:
    • Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM)
    • Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB)
    • Penelusuran Bakat Olahraga dan Seni (PBOS)
    • Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK)
  7. Seleksi Ujian Tulis (UTUL) UGM
  8. Seleksi Ujian Tulis (UTUL) UGM 2016 ialah seleksi masuk UGM dengan memakai pola ujian tertulis yang diselenggarakan oleh UGM. Pola ini bertujuan mempersembahkan peluang kepada lulusan SMA/SMK/MA/MAK Tahun 2016, 2015, dan 2014 untuk mengikuti seleksi dengan menentukan 3 (tiga) kegiatan studi pada Program Sarjana dan/atau Program Diploma.
  9. Seleksi Program Internasional (International Undergraduate Program)
  10. Seleksi Program Internasional ialah pola seleksi penerimaan mahasiswa gres untuk siswa dan lulusan SMA/A-Level/Pra-Universitas yang ingin melanjutkan pendidikan pada Program Internasional di UGM.
Untuk mendapat pola soal & Soal Prediksi SBMPTN UGM, silahkan klik link Download di bawah ini:
 
Prediksi Soal SBMPTN 2017/2018 >> Download 
Semoga isu ini sanggup bermanfaa bagi adik-adik, dan biar menjadi lebih siap dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian SBMPTN UGM.