Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelompok Kegiatan Studi Dan Jumlah Pilihan Pada Sbmptn 2015

Masih banyak adik-adik yang menanyakan dan merasa resah terkena jumlah kegiatan studi dan ptn yang sanggup dipilih pada SBMPTN 2015/2016. Untuk menjawaban pertanyaan adik-adik saya sengaja memposting artikel ini semoga tiruana sanggup terperinci dan adik-adik tidak merasa resah lagi. Oke, diberikut ialah Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan. Semoga bermanfaa :).
Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan SBMPTN 2015:
  1. Program Studi yang ada di Perguruan Tinggi Negeri dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Saintek  dan kelompok Soshum.
  2. Peserta sanggup menentukan kegiatan studi sebanyak-banyaknya 3 (tiga) kegiatan studi dengan ketentuan sebagai diberikut:
    1. Jika kegiatan studi yang dipilih tiruananya dari kelompok saintek, maka penerima mengikuti kelompok ujian saintek.
    2. Jika kegiatan studi yang dipilih tiruananya dari kelompok soshum, maka penerima mengikuti kelompok ujian soshum.
    3. Jika kegiatan studi yang dipilih terdiri dari kelompok saintek dan soshum, maka penerima mengikuti kelompok ujian campuran.
  1. Urutan dalam pemilihan kegiatan studi menyatakan prioritas pilihan.
  2. Peserta ujian yang spesialuntuk menentukan 1 (satu) kegiatan studi sanggup menentukan kegiatan studi di Perguruan Tinggi Negeri manapun.
  3. Peserta ujian yang menentukan 2 (dua) kegiatan studi atau lebih, salah satu pilihan kegiatan studi tersebut harus di Perguruan Tinggi Negeri yang berada dalam satu wilayah dengan kawasan penerima mengikuti ujian. Pilihan kegiatan studi yang lain sanggup di Perguruan Tinggi Negeri di luar wilayah kawasan penerima mengikuti ujian.
  4. Daftar wilayah pendaftaran, kegiatan studi, daya tampung per Perguruan Tinggi Negeri tahun 2015, dan jumlah peminat  kegiatan studi per Perguruan Tinggi Negeri tahun 2014 sanggup dilihat di laman http://www.sbmptn.or.id mulai tanggal 13 April 2015.