Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prospek Kerja Teknik Informatika Unpad

Prospek Kerja Teknik Informatika UNPAD. Prodi Teknik Informatika Terakreditasi B oleh BAN-PT. Program Studi Teknik Informatika (TI) FMIPA Unpad bertujuan menghasilkan lulusan yang bisa menyerap, mengaplikasikan, dan membuatkan TI dengan kompetensi utama Rekayasa Perangkat Lunak, mencakup 4 peminatan studi yaitu Sistem Informasi, Jaenteng Komputer dan Komunikasi Data, Sistem Cerdas dan Grafika Komputer, serta Komputasi dan Metode Numerik. 

Lulusan TI FMIPA Unpad diperlukan bisa membuatkan perangkat lunak untuk banyak sekali keperluan, melaksanakan analisis terhadap sistem dalam suatu instansi, membuat solusi yang integratif dengan memanfaatkan perangkat lunak, bisa merencanakan dan mengevaluasi penerapan TI pada sebuah organisasi, bisa merancang dan memelihara basis data termasuk data warehouse untuk suatu instansi atau perusahaan, bisa melaksanakan pengujian fungsi-fungsi perangkat lunak, bisa mengembangkan, merancang dan membangun serta memelihara website dengan banyak sekali layanan dan fasilitasnya.

Prospek Kerja Lusuan Teknik Informatika Universitas Padjadjaran:
Lulusan aktivitas studi TI FMIPA Unpad diarahkan sanggup mengisi karir pekerjaan bidang supervisi, ajun manajer dan administrator. Sebagai pola lulusan Teknik Informatika harus bisa menjadi Capacity Planning Supervisor, Database Administrator, Customer Service Supervisor, Data Communication Assistant manager, Data Entry Supervisor, Information Center Manager, Hardware Installation Supervisor, System Administrator, Webmaster, Project Manager Applications, Project Manager Distributed Systems, Project Network Technical Services, Project Manager Implementation Deployment, dan lain-lain.
So, adik-adik yang menentukan TI UNPAD pada Seleksi SNMPTN dan SBMPTN sudah tahu kan, gimana keadaan TI UNPAD dan prospek kerjanya setelah lulus. Kalau sudah, langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan diri semoga bisa lulus di Perguruan Tinggi Negeri UNPAD.