Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cerdas Mengerjakan Soal Sbmptn 2015

 Banyak siswa yang mengerjakan soal SBMPTN sebagaimana Ujian Nasional  TIPS CERDAS MENGERJAKAN SOAL SBMPTN 2015
Tips Cerdas mengerjakan Soal SBMPTN 2015. Banyak siswa yang mengerjakan soal SBMPTN sebagaimana Ujian Nasional (UN) dan bahkan ulangan harian. Padahal diharapkan taktik dan metode khusus dalam mengerjakan soal SBMPTN terkait dengan jurusan Perguruan Tinggi Negeri yang kita pilih.

Berikut tips mengerjakan soal SBMPTN pada Hari-H.
  1. Datanglah di lokasi SBMPTN 30 menit sebelum diperbolehkan masuk kelas oleh pengawas. Cek ulang perlengkapan alat tulis, kartu akseptor dan lain-lainnya. Sempatkan diri ke kamar kecil untuk sekedar basuh muka atau membuang air kecil
  2. Ketika pengawas sudah memperbolehkan Anda masuk kelas, cek terlebih lampau meja daerah Anda ujian. Bila kotor atau basah, gunakanlah tisu untuk menpetangnya. Siapkan papan tulis kecil untuk menaruh lembar jawabanan computer (LJK). Hindari menaruh LJK pribadi di atas meja, untuk menghindari LJK kotor atau basah.
  3. Perhatikan selalu petunjuk dari pengawas. Jangan membuka soal dulu sebelum diperbolehkan pengawas.
  4. Berdo'a lah kepada yang Maha Kuasa semoga digampangkan proses Ujian SBMPTN. Semua harus diawali Do'a semoga lebih hening dalam mengerjakan soal-soal Sbmptn tersebut.
  5. Untuk mengerjakan soal Tes kemampuan Dasar (TKD Saintek, Soshum atau Campuran) tergantung jenis ujian yang Anda pilih. Mulailah dari mengerjakan soal yang berdasarkan Anda paling gampang, tidakboleh terus terpaku pada soal yang susah dan butuh waktu usang mengerjakannya, kerjakan yang praktis gres berlanjut ke soal yang lebih susah dikerjakan sebab anda bermain dengan waktu disini.
  6. Mengerjakan Soal TKPA. TKPA yaitu adonan soal Tes Kemampuan (Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) dan Soal Tes Potensi Akademik. Untuk mengerjakan soal Taman Kanak-kanak lakukan dari pelajaran yang lebih praktis lampau, contohnya bahasa Indonesia, kemudian Bahasa Inggris, dan berlanjut ke Matematika. Atau pilih mata pelajaran yang berdasarkan anda lebih praktis terlebih lampau untuk dikerjakan.
    Untuk mengerjakan soal TPA, kerjakan terlebih lampau soal-soal lisan (padanan kata dan lawan kata), kemudian soal budi budi (termasuk gambar) dan barulah soal kuantitatif. Ingat selalu perhatikan waktu, tidakboleh terlalu usang tetapkan jawabanan. Selesai, kemudian berlanjut ke soal yang lain.
  7. Miliki Soal Prediksi SBMPTN 2015 dan Pembahasan, yang sengaja kami rancang untuk memmenolong adik-adik lulus di Perguruan Tinggi Negeri Favorit. Silahkan Klik Disini !!