Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Rujukan Karangan Perihal Liburan Sekolah Dalam Bahasa Indonesia

2 misal Karangan Tentang Liburan Sekolah dalam Bahasa Indonesia - Yuk kita simak bagaimana serunya liburan sekolah melalui karangan bahasa Indonesia diberikut ini.

misal Karangan Tentang Liburan Sekolah 1

Pengalaman KKL yang Menakjubkan

Liburan semester ganjil tahun kemudian sekolahku mengadakan sebuah agenda KKL atau sering disebut juga dengan field trip. Tujuan kami ialah Jakarta, Bali dan Jogjakarta. Pada ketika itu, kami menyewa dua buah bus berukuran besar alasannya ialah sekitar 100 siswa mengikuti agenda ini.

Kami berangkat pukul 6 sore menuju tujuan pertama kami yaitu Jakarta untuk mengunjungi sebuah Universitas ternama di sana. Kami datang di pelabuhan sekitar jam Sembilan malam. Kemudian kendaraan beroda empat kami memasuki kapal untuk meyebrang. Ketika di atas kapal, kami tiruana harus turun dari bus dan masuk ke dalam kapal. Di atas kapal, kami diminta oleh guru pendamping untuk diberistirahat. Namun, bukannya diberistirahat, kami malah bermain di sepanjang perjalanan. Kami bernyayi, bercanda, dan saling mengobrol. Ketika saya bosan, saya mengajak ketiga kawanku keluar ke atas geladak kapal untuk menikmati suasana lautan pada malam hari. Karena waktu itu ialah pengalaman pertamaku, saya sempat mabuk akhir angin laut.

Pukul 3 pagi, kami datang di Pulau jawa, dan menlanjutkan perjalanan ke Jakarta. kami tiruana lelah dan terpulas di Bus. Kemudian pada jam 5 pagi kami datang di Jakarta dan segera menuju masjid Istiqlal untuk mandi dan melaksanakan Shalat. Sesudah itu, kami sarapan pagi kemudian melanjutkan perjalanan ke salah satu universitas di sana.

Sesudah berkunjung di Universiats, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Bali. Kami menghabiskan waktu selama 3 hari 3 malam perjalanan di dalam bus. Meskipun sangat lama, kami tidak merasa bosan karean kami selalu bernyanyi dan bercanda dengan tiruana mitra di dalam bus. Hari ke empat kami datang di Pulau Bali. Aku sangat bangga pada ketika itu alasannya ialah ini ialah pengalaman pertamaku mengunjungi Pulau Bali yang keindahannya sering saya lihat spesialuntuk di televisi.

Kami pun menghabiskan waktu selama 2 hari di sana dengan bertamasya ke tempat-tempat yang indah di sana, menyerupai Tanah Lot, Kuta Beach, Tanjung Benoa dan masih banyak lagi. Sungguh sangat diakungkan hari ke 7 kami harus meninggalkan Pulau Bali dan menuju Kota Jogjakarta.

Kami datang di Jogjakarta pada hari ke 8 dan eksklusif menuju Candi Prambanan. Selain Prambanan kami juga mengunjungi Keraton Kesultanan dan Jalan Malioboro yang populer itu. Akhirnya pada hari ke 10 kami tiruana harus kembali ke rumah. Perjalanan pulang terasa sangatlah cepat bagi kami, pada hari ke 12 kami datang di sekolah. Sungguh liburan semester ganjil tahun kemudian sangat berkesan bagiku.
Advertisement

misal Karangan Tentang Liburan Sekolah 2

Berlibur ke Pantai pangandaran

Sesudah mengikuti ujian simpulan yang lalu, saya bersama kawan-kawanku berlibur ke Pantai Pangandaran untuk melepas penat kami. Pada waktu itu, saya dan 10 orang mitra sekelasku pergi ke pantai dengan mengendarai sepeda motor. Jarak antara pantai dengan rumah kami tidaklah jauh, spesialuntuk berjarak 10 km saja.

Kami berangkat pukul sembilan pagi dari salah satu rumah kawanku. Kami sengaja tidak membawa bekal dari rumah alasannya ialah kami pikir itu akan sangat merepotkan, sehingga di tengah perjalanan kami mampir ke sebuah rumah makan padang untuk membeli bekal berupa nasi dan lauk.

Sesudah 2 jam di perjalanan, kesudahannya kami datang di pantai. Aku dan kawan-kawanku eksklusif memarkirkan kendaraan kami dan menuju pinggiran pantai. Ketika kakiku menyentuh air laut, saya merasa sangat senang alasannya ialah saya mencicipi stress yang terkumpul di kepala lenyap seketika. Kemudian saya diajak kawanku untuk berganti pakaian dan berenang di laut.

Kami pun bersenang-senang waktu itu dan melaksanakan banyak hal seperti, berenang, menaiki kapal boat dan diving melihat terumbu karang. kesudahannya hilang sudah penat kami akan ujian yang sudah kami lalui. alasannya ialah keasyikan bermain, tak terasa hari sudah siang dan terik. Kami pun mencari sebuah daerah yang teduh untuk diberistirahat sejenak dan menikmati bekal kami.

Kami tiruana makan bersama di bawah batang pohon yang rindang. Sungguh hangat suasana pada ketika itu, kami pun menghabiskan tiruana bekal yang sudah kami beli sampai tak tersisa sedikitpun, Sesudah makan bersama, saya dan kawan-kawan melanjutkan kegembiraan kami dengan menyewa sebuah bola dan memainkannya di pantai. Tak ada waku yang sangat sangat senang kecuali waktu itu, kami sangat menikmati liburan kami kali ini.

Sesudah hari semakin sore, kami mandi dan bersiap untuk kembali ke rumah. Namun sebelum pergi kami sempat mengabdikan momen kami bersama dalam sebuah poto. Pukul 5 sore kami segera pulang menuju rumah kami masing-masing. Liburan kali ini sangatlah berkesan bagiku alasannya ialah saya dapat berkumpul dengan kawan-kawan ku dan melepas penat kami bersama di Pantai Pangandaran yang indah.