Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Teks Teladan Wawancara Wacana Kesehatan

misal Wawancara Tentang Kesehatan - Mau membaca menyerupai apa pola teks wawancara terkena kesehatan? Ikuti pola diberikut ini.

Wawancara 1


Berikut ini ialah pola wawancara terkena donor darah yang dilakukan kepada salah seorang narasumber yang berprofesi sebagai dokter.

Pewawancara  : 
Selamat pagi Dok, Saya dari majalah kesehatan, Sehat Selalu. Apakah saya sanggup minta waktunya sebentar untuk wawawancara wacana pentingnya donor danar ?

Narasumber :
Selamat pagi, Tentu saja boleh, Silahkan tanyai apa yang ingin kalian ketahui !

Pewawancara :
Sebenarnya apa sih tranfusi atau donor darah itu ?

Narasumber :
Donor artinya menyumbang atau memdiberi, jadi donor darah ialah proses pemdiberian atau penyumbangan darah yang dilakukan oleh seseorang yang disebut donor kepada orang lain yang disebut resipien untuk tujuan transfuse darah.

Pewawancara :
Siapa sajakah yang sanggup melaksanakan donor darah ?

Narasumber ?
Semua orang sanggup melakukannya asal sudah memenuhi syarat – syarat yang sudah ditentukan, menyerupai umur harus cukup minimal 17 tahun, tidak sedang menderita penyakit parah, tidak ada riwayat sakit, berat tubuh harus ideal, kadar HB di dalam darah minimal 12.5 g/dl, tekanan darah sistolik 100-180 mm Hg dan diastolic 50-100 mm Hg, dan bagi perempuan tidak sedang haid.

Pewawancara :
Jika sudah memenuhi syarat – syarat yang sudah ditentukan, bagaimanasih tahapan proses dalam proses donor darah ?

Narasumber :
Para calaon pendonor akan diperiksa oleh petugas. Jika cocok, calon pendonor harus mengisi formulir. Sesudah itu kadar HBnya diperiksa. Kemudian para calon pendonor akan diambil darahnya oleh petugas. setelah selesai, pendonor harus diberistirahat sebentar dan menikmati masakan yang didiberikan oleh petugas, kemudian petugas akan mempersembahkan kartu tanda anggota donor darah.

Pewawancara :
Sesudah itu darah yang diterima, akan diapakan Dok ?

Narasumber :
Darah yang sudah diterima akan disimpan di dalam wadah khusus dan dikirim ke PMI. Di PMI inilah akan dipisahkan antara plasma darah dann HBnya, kemudian disimpan sebagai persediaan darah. Jika ada ajakan darah dari rumah sakit untuk keperluan medis, kami siap mengirimnya.

Pewawancara :
Lantas apasih untungnya donor darah buat kita ?

Narasumber :
Donor darah sangat bermanfaa. Selain sanggup memmenolong orang – orang yang sedang kesusahan, donor darah juga sanggup membuat tubuh kita sehat. melaluiataubersamaini diambilnya darah dari dalam tubuh kita secara teratur, maka akan mendorong tubuh untuk memproses darah – darah baru. Terlebih lagi, pendonor juga sanggup mengetahui kesehatannya secara rutin alasannya akan diperiksa oleh petugas donor darah.

Pewawancara :
Baiklah, saya kira sudah cukup terang Dok, Terimakasih atas waktu dan gosip yang sudah dokter diberikan kepada kami.

Narasumber :
Terimakasih kembali.
Advertisement

Wawancara 2


Berikut ini ialah wawancara wacana pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh dengan narasumber yang ialah pelatih kesehatan.

Pewawancara : 
Selamat pagi Pak!

Narasumber :
Selamat pagi, ada keperluan apa ya ?

Pewawancara :
Saya dari majalah kesehatan ingin mewawancarai Bapak wacana pentingnya berolahraga. Apakah Bapak bersedia untuk diwawancarai ? 

Narasumber :
melaluiataubersamaini bahagia hati, tanyakan saja apa yang ingin kalian ketahui ?

Pewawancara :
Baiklah, pribadi saja kita mulai wawancaranya ya Pak! Menurut Bapak, apasih olahraga itu ?

Narasumber :
Olahraga ialah bentuk acara fisik yang terstruktur dan terencana, dengan melibatkan anggota tubuh yang digerakan secara berulang – ulang dan ditujukan untuk miningkatkan kebugaran jasmani. 

Pewawancara :
Apakah olahraga itu penting bagi kesehatan tubuh kita ?

Narasumber :
Tentu saja sangat penting alasannya akan aneka macam manfaat yang sanggup diterima oleh kita.

Pewawancara :
Lantas apa saja manfaat – manfaat yang sanggup kita dapatkan dari berolahraga ?

Narasumber :
Banyak sekali, diantaranya ialah olahraga akan meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga kita tidak simpel terkena penyakit. Disamping itu, olahraga juga sanggup meningkatkan pasokan oksigen ke dalam otak dan mengakibatkan otak bekerja secara optimal, sehingga sanggup meningkatkan kecerdasannya. Ditambah lagi, olahraga sanggup membetuk postur tubuh dan memperabukan lemak, sehingga sangat cocok untuk menurunkan berat tubuh bagi yang mengalami obesitas, dan sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang sanggup kita terima dari olahraga.

Pewawancara :
Tadi Bapak mengungkapkan olahraga sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Lantas olahraga yang menyerupai apakah yang sanggup menurunkan berat tubuh ?

Narasumber :
Tentunya olahraga yang sanggup memperabukan lemak, menyerupai kardio, lari, berenang, dan lain – lain. Namun, harus pula diikuti dengan diet yang sehat.

Pewawancara :
Olahraga yang menyerupai apa sih yang baik bagi kita ?

Narasumber :
Olahraga yang baik bagi kita ialah olahraga yang sesuai dengan tujuan kita. Jika kita ingin membentuk otot, maka lakukanlah olahraga yang sanggup memperbesar massa ottot, dan tidakboleh berolahraga yang memperabukan lemak untuk menurunkan berat badan. Disamping itu, berolahraga juga harus teratur dan tidakboleh berlebihan. Usahakan minimal seminggu sekali, dan jikalau terlalu banyak berolahraga malah akan menghancurkan tubuh kita. Yang terakhir sebagai tambahan, olahraga juga harus diimbangi dengan hidup dan masakan yang sehat.

Pewawancara :
Baiklah terimakasih atas waktunya Pak!

Narasumber :
Terimakasih kembali.