Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Teks Pembawa Program Atau Mc Terbaik

misal Teks Pembawa Acara atau MC Terbaik - Dalam jalannya sebuah program baik program formal maupun informal biasanya dipimpin oleh seorang atau lebih master of ceremony (MC). Adanya MC ini diharapkan untuk memandu sebuah acara, supaya program tersebut sanggup berjalan atau berlangsung dengan baik dan tertata rapi.

Untuk megampangkan Anda dalam menghandle sebuah program yang akan Anda buat, artikel kali ini akan mempersembahkan rujukan teks pembawa program formal. Berikut ini ialah rujukan teks pembawa program (MC) semoga bermanfaa.


Teks Pembawa Acara (MC)


Di bawah ini ialah teks pembawa program pada program Seminar Nasional Anti Narkotika  


Assalamualaikum wr wb
Selamat Pagi dan Salam Sejahtera bagi Kita Semua

melaluiataubersamaini mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa alasannya ialah atas berkah dan rahmatnya kita sanggup berkumpul di program yang sangat kita nanti – nantikan ini, yaitu seminar nasional wacana ancaman narkoba.

Sebelumnya, saya ucapkan selamat hadir kepada Bapak Aris Nugraha beserta rombongan Badan Narkotika Nasional. 

Selamat hadir kepada Bapak Kapolda Lampung,
Selamat hadir kepada Bapak Andika Wijaya, selaku dokter RSUD bidang narkoba.
Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian.

Hadirin yang berbahagia, sebelum kita memulai program ini, marilah kita berdoa sesuai dengan keyakinan masing – masing, semoga Tuhan menyebabkan program ini bermanfaa bagi kita tiruana, serta program ini akan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Berdoa mulai 

Bapak/ Ibu serta hadirin yang berbahagia, sebelum  kita memasuki program inti, saya akan membacakan susunan program kita pagi hari ini. Susunan program kita hari ini ialah sebagai diberikut :

1. Pembukaan
2. Sambutan dari Ketua Pelaksana
3. Seminar Tentang Narkoba yang akan dipimpin oleh Bapak Aris Nugraha
4. Seminar Tentang Bahaya Peredaran Narkoba oleh Bapak Kapolda
5. Seminar wacana Bahaya penyalah gunaan narkoba bagi kesehatan oleh Bapak Andika Wijaya
6. Sesi Tanya Jawab
7. Testimoni dari mantan pecandu Narkoba
8. Ikrar untuk memerangi Narkoba
9. dan Penutup

Hadirin yang berbahagia, eksklusif saja saya persilakan kepada ketua pelaksana untuk mempersembahkan sambutannya.

Advertisement
(Sesudah Sambutan Selesai )

Terimakasih kepada ketua pelaksana atas sambutannya, Marilah kita menuju program inti yaitu seminar nasional wacana narkoba.

Seminar yang pertama wacana narkoba akan dipimpin oleh Bapak Aris Nugraha sebagai pembicara. Beliau ialah seorang tokoh yang sangat gigih dalam memerangi Narkoba di negeri ini. Marilah kita sambut Bapak Aris Nugraha.

(Sesudah selesai)

Demikianlah apa yang sanggup disampaikan oleh Bapak Aris Nugraha, terimakasih atas waktunya. Kemudian, seminar selanjutnya akan dipimpin oleh Bapak Kapolda sebagai pembicara dalam seminar wacana ancaman peredaran narkoba. Beliau sudah mengabdikan dirinya selama puluhan tahun dalam memberantas narkoba. Marilah kita sambut, Bapak Kapolda.

(Sesudah selesai)

Terimakasih kepada Bapak Kapolda, semoga Bapak didiberikan kesehatan dalam bertugas supaya narkoba di negeri ini sanggup hilang. Hadirin sekalian, seminar yang terakhir ialah klarifikasi wacana ancaman narkoba bagi kesehatan yang akan disampaikan oleh Dr. Andika Wijaya sebagai pembicara. Beliau ialah dokter yang menangani para penderita narkoba. Kepada Beliau, kami persilakan.

(Sesudah selesai)

Terimakasih kepada Dr. Andika Wijaya, semoga bapak selalu didiberikan kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Hadirin sekalian, marilah kita diberi aplaus kepada ketiga para pembicara kita ini. Acara selanjutnya ialah diskusi atau tanya tanggapan yang akan dipandu oleh saudara Komang Saputra sebagai moderator. Kepada Suadara Komang Saputra, saya persilakan.

(Sesudah selesai)

Hadirin yang berbahagia selanjutnya ialah Testimoni dari para pecandu narkoba wacana pengalaman mereka bergelut di dalam bundar hitam, narkoba. Mereka ialah orang – orang yang selamat dari narkoba dan sekarang mengabdikan dirinya sebagai anggota BNN. Kepada bapak – bapak, kami persilakan.

Terimakasih saya ucapkan kepada bapak atas testimonial semoga yang Bapak sampaikan sanggup bermanfaa bagi kita tiruana. Acara selanjutnya ialah ikrar anti narkoba yang akan dipimpin oleh Bapak Aris Kurniawan. Hadirin dipersilakan berdiri.

Hadirin yang berbahagia, kesudahannya kita sudah hingga di penghujung program ini, yaitu penutup. Saya selaku pembawa program mohon maaf kalau ada kesalahan – kesalahan dalam membawakan program ini dan marilah kita menutup program ini dengan doa semoga program yang sudah kita selesaikan ini bermanfaa bagi kita tiruana.

Berdoa mulai … 
Aminnn…

Jauhilah Narkoba alasannya ialah narkoba merusak generasi bangsa! Terimakasih atas perhatiannya !
Akhir kata saya ucapkan Wassalamualaikum wr. wb!