Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20 Pola Kalimat Narasi Lengkap

20 misal Kalimat Narasi Lengkap - Narasi ialah bentuk teks yang dipakai untuk menceritakan suatu peristiwa. Dalam arti lain, narasi yaitu sebuah cerita. Tentu dalam dongeng ada suatu kejadian atau kejadian atau konfliks. 

Tujuan teks narasi ialah untuk menginformasikan sesuatu yang sanggup dijadikan wawasan bagi orang lain. Teks narasi selalu menawarkan urutan waktu kejadian (alur). Unsur tersebut ialah unsur penting yang ada dalam teks narasi. Selain terdapat unsur alur, unsur setting ataau latar sanggup juga melengkapi teks ini. Kali ini kelasindonesia.com akan mempersembahkan pola kalimat narasi.

20 misal Kalimat Narasi


1. Andi bangkit pukul 05.00 menunaikan sholat subuh, kemudian berkemas-kemas pergi ke sekolah.

Dalam kalimat tersebut sebut waktu yang ialah penunjuk kejadian. Kronologi dalam kalimat tersebut menceritakan bahwa andi sholah sehabis ia bangkit pada pukul 05.00, kemudian sehabis ia final sholat andi berkemas-kemas untuk berangkat ke sekolah. 

2. Sesudah pulang dari Jepang, Andhini akan membuka kedai masakan jepang di jantung kota.

Kalimat di atas menceritakan planning Andhini yang akan membuka resto masakan jepang sehabis dirinya pulang dari Jepang. Andhini berencana membuka restu tersebut di jantung kota dimana ia tinggal. 

3. Fitri pergi mengantarkan ibunya ke pasar sebelum berangkat ke sekolah. 

Kronologi dalam kalimat di atas yaitu Fitri menghantarkan Ibunya kemudian berangkat ke sekolah. 

4. Bayu berjanji akan berkeluargai kekasihnya sehabis ia bekerja selama dua tahun di perusahaan BUMN yang gres saja mendapatkan dirinya.

Dalam kalimat tersebut menginformasikan bahwa sehabis dua tahun bekerja di perusahaan BUMN, Bayu akan berkeluarga dengan kekasihnya. 

5. Yuanita bertemu dengan Romeo pada 25 Desember tahun lalu, dan mereka akan berkeluarga pada 25 Maret tahun ini, perkenalan yang sangat singkat.

Pada kalimat di atas mengungkapkan dongeng komitmen nikah Yuanita yang terbilang cepat dengan laki-laki yang bertemu pada dikala malam natal.

6. Mampuslah!!! Aku lupa tak mengerjakan PR Biologi, sepulang sekolah saya bermain futsal hingga isya, sehabis itu saya merasa lelah jadi eksklusif pergi pulas.

Kalimat diatas menceritakan bahwa “aku” lupa mengerjakan PR alasannya kelelahan sehabis main futsal sepulang sekolah.

7. Jihan bermain game semenjak ia kembali dari menginstal ulang komputer.

8. Ibu dan Ayah berencana akan menambah anak sehabis saya berusia tiga tahun.

9. Syifani dan Rebecca saling laga ulut sehabis kejadian malam kemarin, dimana Syifani memergoki kekasihnya si Diego berjalan berdua bersama Rebecca, mitra sekelasnya.

10. Rumah Bakso Pak Ndut semakin ramai dan kebanjiran orderan sehabis foto-foto artis Hollywood, Bradpit yang makan di warungnya tersebar di media sosial.
Advertisement

11. Kemampuan aktingnya sudah tak diragukan lagi, kesuksesannya bermain di film layar lebar Putri Salju membuat namanya melambung, sekarang Ahn Jae Hyung kebanjiran orderan bahkan ditawari produser musik ternama di Korea. 

12. Meski Kerja kerasnya belum membuahkan hasil, jatuh bangkit tertimpa tangga tak menciptakannya mundur dalam membuatkan bisnis online.

13. Evdo menerima penghargaan dari Presiden sehabis berhasil membawa pulang lima medali emas dalam ajang sea games yang diadakan di Thailand.

14. Koneksi internet di kawasan Natar semakin cepat, semenjak dimenambahkan kabel-kabel pada  jalur optik.

15. Sesudah maut anak pertama dan keduanya, fahmi bertekad untuk berhenti bekerja dan serius mengurus keluarganya, ia tidak mau kehilangan anak lagi.

16. Barang siapa mencuci tangan sebelum makan, pasti sanggup menurunkan resiko penyakit pencernaan.

17. Sampah-sampah masyarakat hendaknya tidakboleh dijadikan pemimpin, sehabis pengalaman yang terjadi pada masa lalu.

18. Dapatkan laba berbelanja lebih murah sehabis bergabung memjadi member, spesialuntuk dengan lima puluh ribu rupiah.

19. Harga barang sebelum diskon bulan kemudian sama dengan harga sehabis diskon lima puluh persen bulan ini, tak ada bedanya.

20. Sebagai kaum wanita kita pasti sangat berterimakasih dengan usaha Ibu Kartini, berkat perjuangannyalah kaum wanita menerima hak dan kesematan yang sama dengan kaum pria.