Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Percakapan Antara Dua Orang Di Telepon Dalam Bahasa Indonesia

misal Percakapan Antara Dua Orang di Telepon dalam Bahasa Indonesia - Percakapan ialah obrolan yang terjadi dua atau lebih orang. Munculnya percakapan antara dua orang atau lebih ini alasannya yaitu ada topik yang menarikdanunik untuk diperbincangkan, atau akan memberikan suatu informasi. Percakapan ialah komunikasi mulut yang sanggup terjadi dimana saja. Berikut akan didiberikan pola percakapan antara dua orang melalui telepon untuk dijadikan rujukan kiprah bahasa indonesia.

Sarah: Hallo, Assalamualaikum, sendy???

Sendy: Waalaikumsalam. Iya betul. Maaf ini siapa???

Sarah: Haih !!!! Sendy!!! Apa kabar??? Ini aku, engkau lupa???

Sendy: Aigoo, Sarah???? Ya, ini sarah kan si cempreng??? Aku ingat ini niscaya sarah. Suaramu khas. Hahaha

Sarah: Ah sial, kamu masih ingat saja julukan itu. Hahaha, bagaimana kabarmu??? Aku kira kamu berganti nomor ponsel.

Sendy: Tentu saja saya masih ingat. Suaramu itu tak ada duanya, aslily yours. Haha. Alhamdulillah kabarku baik disini. Demi menjaga silahturahmi, saya tidak mengganti nomor ponsel, sehingga orang-orang akan praktis menghubungiku. Lalu kamu sendiri bagaimana Sarah. Kau sibuk menanyakan kabarku, kamu sendiri bagaimana???

Sarah: Oh begitu, kamu benar Sendy. Berbeda denganmu, saya malah mengganti nomor dan tidak memdiberi konfirmasi kepada orang banyak. Hahaha. Oke kalau begitu saya akan memdiberi kabar kepada orang- orang wacana nomor baruku ini. Alhamdulillah kabarku disini baik juga, sehat wal’afiat. Sibuk apa kamu sekarang??? Masih dengan pemotretan??? Kau begitu populer sekarang. Kau masih di Seoul???

Sendy: Ya seharusnya kamu memdiberitahu orang-orang jikalau mengubah nomor, siapa tau ada yang ingin memdiberi rezeki entah itu pekerjaan atau apa dari orang- orang yang kamu kenal. Itu juga yang menjadi alasanku. Karena rezeki hadirnya dari silahturahmi sarah. Wah, syukurlah kabarmu sehat. Alhamdulillah, saya sedikit lenggang sekarang, nanti malam gres ada event lagi di paris fashion week. Hehehe, alhamdulillah sih. Aku tak menyangka hidupku akan ibarat ini. Aku sedang di Paris kini Sarah. Minggu depan gres kembali ke Seoul.

Sarah: Ya kamu benar. Aku akan mengikuti masukanmu. Wow, Paris Fashion Weeks??? Kau memang hebat, kamu akan bertemu designer-designer top mancguagara. Aku sangat iri denganmu. Kau begitu beruntung. Kau menerima beasiswa ke luar negeri, tapi kamu juga sanggup berkeliling kemana-mana. Tak ibarat saya disini...
Advertisement

Sendy: Kau ingat mbak Peggy Hartanto yang juga abang kelas kita dulu. Dia yaitu peranang busana top di Perancis. Aku juga gres tahu ketika hadir ke event ini. Dia lebih dulu populer dibanding saya sarah. Hahaha, banyak orang Indonesia yang negtop disini, tapi tak populer dikandang sendiri. sangat diakungkan sekali bukan??? Kau tidakboleh bilang begitu sarah, tidakboleh bilang kamu tidak beruntung. Awas nanti kamu kualat, lihatlah ke bawah dikala susah. Itu yang selalu saya lakukan akan rasa sedihku tak bertambah – tambah. Aku sangat bersyukur kepada Tuhan atas peluang yang  Ia diberikan. Siapa sangka saya akan lolos beasiswa fashion design ke Korea, siapa sangka sekolahku juga sering berafiliasi dengan event- event fashion Internasional di penjuru dunia, siapa sangka saya menjadi salah satu perwakilan sekolah, siapa sangka saya juga ditawari menjadi seorang model. Semua peluang itu, tak pernah kubayangkan tiruananya sarah. Makara kamu tidakboleh dulu menghakimi Tuhan tidak adil, alasannya yaitu kamu taktahukan apa yang akan Tuhan diberikan sebagai pengganti rasa sedihmu sekarang. Semangat ya.

Sarah: Aamiin, saya sangat berharap begitu Sendy. Semoga saja, saya sangat berharap kesedihan ini akan cepat berakhir. Kapan kamu akan ke Indonesia???

Sendy: Aamiin. Yakin saja, Tuhan membungkus kehidupan ini dengan kesedihan dan kegembiraan kok. Dan masing-masing ialah ujian bagi kita. Bersabarlah!!! Bulan depan ada Jakarta Fashion Week, dan saya akan turut hadir kesana untuk membawakan busana rancangan Dian Pelangi.

Sarah: Oh benarkah??? Wah saya akan kesana juga untuk melihat penampilanmu dan juga fashion karya designer-designer kita. Kalau begitu setelah event tersebut selesai apakah kita sanggup hangout sejenak, saya masih ingin mendengar dongeng ahli darimu.

Sendy: Ya tentu, kamu harus hadir. Setidaknya ini yaitu bentuk apresiasi karya lokal. Begini-begini juga saya sangat besar hati loh menjadi masyarakat Indonesia, alasannya yaitu memang karya designer Indonesia kini sedang menjadi sorotan dunia. Makanya tetap besar hati memakai produk dan karya anak negeri. Ah itu, kita omongkan ketika kita sudah bertemu ya, mau kemana saja, saya akan ikut. Hehehe.

Sarah: Asiiik. Bicaramu sungguh bijak Sendy.. hahaha.. oke baiklah. Sendy, bersama-sama saya masih ingin bicara banyak denganmu, tapi operator ini sudah mengingatkan pulsaku akan habis. Hahaha, kita akhiri dulu perbincangan ini ya.

Sendy: Ooh, baiklah. Bye Sarah, see you later in Indonesia. Semangat !!!

Sarah: Semangat. Assalamualaikum

Sendy: Waalaikumusalamwarahmatullahiwabarokatuh.

tttttttttttttttttttttttttttttttuuuuuuuuuuuuttttttttttttttttttuuuuuuuuuuuuuuuuuttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt