Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pidato Hari Buruh 1 Mei (Terbaru)

misal Pidato Hari Buruh 1 Mei (Terbaru) - Perlu referensi pidato hari buruh? Simak goresan pena diberikut.

Yang terhormat Dewan Pimpinan Perusahaan PT. Pulau Gula Sejahtera,
Yang terhormat seluruh karyawan dan jajarannya,
Yang terhormat Bapak dan Ibu tamu undangan,

Selamat pagi. Saya, Fernando Daniel Manansang, selaku administrator utama PT. Pulau Gula Sejahtera, hari ini sangat berbahagia dan bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa alasannya pada momen dan peluang ini sanggup bertemu dengan suluruh dewan pimpinan dan karyawan, serta tamu ajakan untuk memperingati hari buruh tanggal 1 Mei 2016. Selain itu, saya juga berterimakasih atas kehadiran hadirin sekalian yang sudah meluangkan waktu di sela acara yang padat.

Hadirin yang saya muliakan,

Hari buruh yang kita peringati bersama hari ini yaitu sebuah momentum bagi kita tiruana untuk merenungi hakikat pekerjaan kita. Di masa lalu, kita sering menyaksikan bahwa  hari buruh selalu identik dengan demonstrasi anarkis dan protes tentang jam kerjas serta kenaikan upah. Hari buruh ibarat momok bagi pimpinan perusahaan. Di abad yang semakin maju, seluruh masyarakat di negeri ini tentu mengharapkan peningkatan kedamaian dan budi diri dalam berkomunikasi, serta nilai-nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi sehingga tidak ada lagi demonstrasi anarkis dan tindakan/aksi yang berbahaya. Kita tiruana tentu ingin mencapai perilaku saling mengerti dan komunikasi yang sehat antara pihak perusahaan dan pekerja. Perlu adanya keterbukaan dan perilaku saling mendapatkan antara dua pihak tersebut, yaitu mendengarkan keadaan satu sama lain. 

Hadirin yang saya banggakan,

Tentang merenungi hakikat pekerjaan, ini yaitu PR untuk kita tiruana, baik dari sisi perusahaan maupun pekerja. Sudah sepantasnya perusahaan mempersembahkan apresiasi terhadap kinerja dan pengabdian karyawan. Dan bagi pekerja, kami berharap apa yang kami diberikan sanggup menyejahterakan dan mencukupi. Adapun belum sempurnanya atas beberapa hal yang belum kami wujudkan, kami memohon pengertian bagi segenap karyawan dan pekerja. Mari gotong royong kita wujudkan atmosfer dan lingkungan pekerjaan yang harmonis, yang menjujung profesionalisme dan nilai kemanusiaan. 

Advertisement
Hadirin yang berbahagia,

Bersamaan dengan peringatan hari buruh ini, saya mewakili perusahaan ingin mengumumkan tentang pembangunan PAUD dan Baby Day Care di sekitar lingkungan kantor. Pembangunan ini semata-mata yaitu untuk meningkatkan akomodasi perusahaan bagi para pekerja yang masih mempunyai anak balita dan bayi sehingga mereka tidak risau saat pergi ke kantor. Pelayanan tersebut tentu dilengkapi dengan tenaga pendidik dan medis, arena bermain dan pulas siang, serta fasiltas lainnya. Di samping itu, perusahaan juga akan segera merilis yayasan pendidikan dan acara beasiswa bagi bawah umur karyawan yang berprestasi. Secara resmi, proyek tersebut akan mulai digarap ahad depan dan diperkirakan akan tuntas pada bulan Desember 2016. Kami memohon doa dari seluruh pihak semoga proyek ini sanggup berjalan dengan lancar dan baik. 

Bapak/Ibu tamu undangan, segenap dewan pimpinan perusahaan dan karyawan, yang saya hormati,

Peringatan hari buruh yaitu simbol dari kesadaran diri yang tidak spesialuntuk direnungi dalam sehari. Refleksi diri sepatutnya kita lakukan setiap hari untuk kebaikan bersama. Semangat untuk maju harus selalu bersemi dalam dada. Semangat mewujudkan tujuan dan mimpi harus selalu dipupuk. HIDUP BURUH! HIDUP MASYARAKAT INDONESIA! HIDUP PT. PULAU GULA SEJAHTERA!

Hadirin yang saya muliakan,

Saya ucapkan terimakasih sekali lagi atas kehadiran hadirin sekalian. Saya, Fernando Daniel Manansang, administrator utama PT. Pulau Gula Sejahtera berterimakasih kepada dewan pimpinan dan karyawan PT. Pulau Gula Sejahtera yang selama ini sudah bekerja keras untuk perusahaan. Tanpa kalian, tanpa kerjasama, dan pengabdian tinggi tersebut, PT. Pulau Sejahtera bukanlah apa-apa. Demikianlah pidato yang sanggup saya sampaikan. Terimakasih atas peluang yang didiberikan dan mohon maaf apabila terdapat hal-hal yang tidak berkenan.

Salam sejahtera bagi kita tiruana.