Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia Perihal Narkoba Singkat

misal Teks Nakkah Pidato Bahasa Indonesia Tentang Narkoba Singkat - Pidato diberikut ini, akan mempersembahkan pemahaman kepada Anda tiruana, ihwal ancaman narkoba dan bagaimana seharusnya kita bersikap terhadap obat-obatan terlarang yang satu ini. 

Selamat pagi dan salam sejahtera!

Kepada yang terhormat Bapak Muhammad Zakaria, MH sebagai Gubernur Provinsi Karang Makmur
Yang terhormat Bapak Muzakir, M.Si sebagai Walikota Sukamaju
Yang terhormat Bapak Amrulloh sebagai ketua KNPI
dan seluruh anggota KNPI yang berbahagia,

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Swt yang selalu mempersembahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita tiruana berkumpul di dalam gedung ini dalam rangka memperingati hari anti narkotika nasional dalam keadaan sehat walafiat dan tanpa halangan sedikitpun. Tak lupa shalawat serta salam tak lupa selalu kita curahkan kepada Nabi besar Muhammad Saw beserta seluruh keluarga, teman dekat, dan umatnya. Semoga kita tiruana mendapatkaan syafaatnya di hari simpulan kelak, aminnn

Hadirin yang saya hormati,

Pada peluang yang berbahagia ini, perkenankanlah saya memberikan sebuah pidato ihwal ancaman narkoba. Untuk mengingatkan kembali akan ancaman narkoba bagi kehidupan kita ini. Saya berharap apa yang akan saya sampaikan ini sanggup bermanfaa buat kita tiruana.

Hadirin yang saya hormati,

Saat ini negara kita sedang berada dalam keadaan darurat narkoba. Hal ini dibuktikan dengan riset yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa pengguna narkoba di Indonesia mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya sekitar 40%. Bahkan berdasarkan pihak kepolisian, jumlah kurir narkoba yang  tertangkap di bandara mengalami kenaikan sekitar 40 kasus di tahun 2015 ini dan pihak kepolisian sudah menyita narkoba sekitar 20 ton. Tapi apa yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian tidak juga membendung laju peredaran narkoba di negara kita ini. Bahkan Bapak Jokowi sendiri sudah menolak permintaan-permintaan para terdakwa eksekusi mati untuk menangguhkan hukumannya, namun masih saja tidak menciutkan nyali para pengedar narkoba di Indonesia.

Hadirin yang saya hormati,

Narkoba atau yang disenut juga dengan NAPZA  sudah membunuh ratusan nyawa terutama para pemuda-pemudi kita yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa ini. Hal ini sanggup dilihat dari presentase para pengguna narkoba di Indonesai yang pertanda bahwa sekitar 70% penggunanya yaitu para pemuda. Bahkan setiap 5 menit ada satu orang yang meninggal dunia jawaban memakai narkoba. Saat ini peredaran Narkoba sudah tidak terbendung lagi, narkoba sudah menyusupi tiruana element masyarakat, dimulai dari artis, pemuka agama, pejabat kawasan maupun pusat, bawah umur sekolah bahkan para penegak hukum. Mereka tidak menyadari bahwa imbas kenikmatan yang didiberikan narkoba spesialuntuklah sementara, dan selanjutnya kematianlah yang menunggu mereka.

Advertisement


Hadirin yang saya hormati,

Narkoba mempunyai dampak negative yang sangat jelek untuk badan kita. Sejatinya narkoba ialah obat untuk keperluan medis. Sebagai contoh, heroin dipakai untuk proses guastesi atau pembiusan sebagai pengurang rasa sakit. Namun, obat-obat tersebut malah disalahgunakan. Secara umum, ancaman dari penyalahgunaan narkoba bagi badan dan kesehatan manusia, diantaranya adalah:

Depresan

Dalam hal ini para pemakai narkoba akan merasa tidak sadarkan diri dan terpulas sepanjang hari. Mereka akan mencicipi kenyamanan sementara jawaban efek dari obat-obatan.

Halusinogen

Para pengguna narkoba akan mencicipi halusinasi atau melihat sesuatu yang bersama-sama tidak ada. Hal inilah yang sanggup membahayakan pemakai narkoba dan orang disekitarnya. Jika mereka mengendarai kendaraan atau memegang senjata tajam, tentunya mereka tidak sanggup mengontrol diri mereka.

Stimulan

Zat-zat stimulan yang ada pada narkoba akan memediberikan efek terhadap kerja organ-organ badan penggunanya,  ibarat jantung dan otak sehingga para pemakainya akan merasa lebih bertenaga untuk sementara waktu. Organ badan yang terus dipaksa untuk bekerja di luar batas normal inilah yang akan merusak saraf-saraf organ badan sehingga akan menimbulkan kematian. 

Adiktif (Kecanduan)

Dampak yang terakhir yaitu kecanduan. Para pengguna narkoba akan mencicipi ketagihan yang luar biasa sehingga mereka tidak sanggup lepas dari narkoba itu sendiri. Mereka akan terus mengkonsumsi narkoba dan rela melaksanakan apa saja untuk mendapatkannya. Hal inilah yang akan menimbulkan perilaku-perilaku criminal alasannya jikalau mereka tidak mendapatkannya, mereka akan sakaw dan mengakibatkan janjkematian bagi mereka.

Hadirin yang saya hormati,

Itulah dampak-dampak negatif yang sanggup ditimbulkan oleh narkoba. Oleh alasannya itu, tidakbolehlah terpengaruh dengan kesenangan sesaat yang mereka tawarkan alasannya sesungguhnya narkoba itu sangat mematikan. Marilah kita menjaga diri kita dari efek narkoba, dengan cara menghindari dan memeranginya. Khususnya kita sebagai para calon penerus bangsa, tidakbolehlah memakai narkoba alasannya nerkoba akan merusak masa depan kita.

Hadirn yang saya hormati,

Demikianlah pidato yang sanggup saya sampaikan kali ini. Semoga apa yang sudah saya sampaikan dikala ini sanggup bermanfaa bagi kita tiruana. Sebagai insan biasa saya memohon maaf jikalau ada kesalahan dalam hal penyampaian pidato. Terim kasih saya ucapkan atas perhatiannya dan saya akhiri

Wabilahitaufik walhidayah, wasalamalaikum wr. wb.