Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Dan Teladan Majas Titik Puncak Lengkap

Pengertian dan misal Majas Klimaks Lengkap - Klimaks menunjukan sesuatu yang memuncak, hingga pada puncak suatu hal. Majas titikpuncak ialah anggota kelompok majas penegasan yakni kelompok majas yang memakai kata – kata penegasan untuk meningkatkan kesan makna dari gagasan, ide, opini, kata yang ingin diutarakan. Dalam kalimat majas titikpuncak mengutarakan maksud dengan menyampaikan kata – kata yang berturut –turut yang mempunyai hubungan herarki, dari yang sederhana menjadi yang lebih kompleks. Penyusunan gagasan dalam suatu kalimat yang sedikit demi sedikit dari yang paling simple hingga ke puncaknya paling kompleks ialah ciri khas dari majas titikpuncak. Tahapan atau urutan kata yang dipakai dalam kalimat ini ialah kata – kata yang berada pada satu rumpun atau kelompok suatu proses atau golongan. Penggunaan gaya bahasa yang demikian bisa memikat kesan dari lawan bicara atau pembaca. Tanpa disadari dalam kehidupan sehari – hari kita sering mendengar atau bahkan memakai kalimat titikpuncak untuk mengutarakan maksud.oleh karennya untuk memahami lebih lanjt terkena majas klimak, diberikut diuraikan beberapa referensi yang sanggup menambah pemahaman wacana majas titikpuncak.

 

misal Kalimat Majas Klimaks


1. Ajang pencarian penyanyi dangdut itu diikuti oleh tiruana kalangan dari yang muda hingga yang tua.
2. Baik kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas mengeluhkan kenaikan yang terjadi pada harga kebutuhan pokok rumah tangga.
3. Rakyat harus berilmu dalam menentukan pemimpin. Karena mulai dari pemimpin desa, kota, gubernur, DPR, MPR, dan presiden itu tiruana berada di tangan rakyat.
4. Manusia mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan semasa hidupnya mulai dari kandungan, bayi, anak – anak, remaja, dewasa, dan usia lanjut.
5. Perkembangan arsyi sudah melewati masa tengkurap, merangkap, duduk, berdiri, dan berjalan, tak terasa waktu begitu cepat

Advertisement

6. Toko murah menjual barang – barang yang dibanderol dengan harga yang sangat murah dari ribuan, pulahan, ratusan, dan jutaan, banyak pilihan yang sanggup engkau beli di sana.
7. Harapan setiap orang bau tanah terhadap anaknya sungguh mulia, orang bau tanah ingin supaya anak – anaknya menjadi anak yang mempunyai kegunaan bagi keluarga, nusa, dan bangsa.
8. Para kepala keluarga, ketua RT, ketua RW, dikumpulkan oleh kepala desa untuk mengulas keamanan desa yang tamat – tamat ini membuat onar.
9. Organisme multiseluler tersusun atas sel, jaenteng, organ, sistem organ.
10. Anak –anak, remaja, dewasa, dan orang bau tanah asyik menikmati hiburan tradisional kuda lumping pada program pergantian tahun gres imlek.
11. Ukuran baju abayaa brand aleeya ini tersedia untuk tiruana ukuran mulai dari S, M, L, dan XL, sanggup pula order ukuran sesuai pelanggan.
12. Pendidikan yang murah masih menjadi keinginan anak bangsa supaya sanggup mengenyam dingklik sekolah dasar (SD), SMP, SMA, dan sekolah tinggi tinggi tanpa dibebani dengan biaya yang sangat mahal, mengingat pendidikan sangat penting untuk kemajuan bangsa.
13. Tahapan ilmu sanggup kita peroleh dari membaca, memahami, dan menerapkan pada kehidupan sehari – hari.
14. Katak dan kodok mengalami perubahan bentuk dari perkembangan telur, kecebong, katak muda dan katak dewasa
15. Sejarah insan mengisahkan perkembangan kehidupan insan pada masa itu dimulai dari zaman batu, berburu, bercocok tanam, dan industri
16. Setiap insan mempunyai warna kulit yang tidak sama. Gen warna kulit insan dipengaruhi oleh melanin yang mempegaruhi warna kulit insan menjadi putih, kuning langsat, cokelat, dan hitam.
17. Indonesia ialah penyumbang oksigen ketiga di dunia. Hal ini alasannya ialah Indonesia kaya akan flora herba, semak, perdu, dan pohon  yang menghasilkan oksigen untuk kebutuhan insan dan makhluk hidup lainnya untuk bernafas.
18. Petani, buruh, karyawan, dan pengusaha ialah aktivis roda ekonomi dalam negeri kita.
19. Halaman parkir dipenuhi oleh sepeda, becak, motor, dan kendaraan beroda empat orang –orang yang akan melakukan sholat jum’at.
20. Bukan spesialuntuk satu, puluhan, bahkan ratusan gadis yang sudah saya kenal. Tapi spesialuntuk kamu sajalah yang berkesan.