Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Wawancara Kerja Di Bank Terbaru

misal Wawancara Kerja di Bank Terbaru - Banyak orang mengincar posisi pekerjaan di Bank setiap harinya, dan diberikut ini, yaitu salah satu dari sekian banyak rujukan kegiatan wawancara yang dilakukan oleh pihak bank. 

HRD : Selamat pagi Bapak Aria Nugraha. Bagaimana kabar Anda hari ini ?

Pelamar kerja :
Sleamat pagi Pak. Alhamduliih hari ini saya merasa luar biasa semangat.

HRD : Tolong ceritakan sedikit ihwal Anda ?

Pelamar kerja :
Saya yaitu lulusan sarjana S1 jurusan Akuntasi dari salah satu universitas terkemukan di propinsi ini. Saya suka mempelajari hal – hal baru, membaca buku, dan bertemu dengan orang – orang baru. Saya ialah orang yang mempunyai administrasi waktu yang baik dan professional. Saya juga bisa bekerja dalam tekanan baik individual maupun dalam kelompok. Motto hidup saya yaitu Perjuangan yang Keras Akan Menggiring Kita Menuju Kesuksesan. 

HRD :
Anda mempunyai motto yang bagus, kemudian mengapa Anda tertarik untuk bekerja bersama kami ?

Pelamar kerja :
Saya ingin menyebarkan karier saya di perusahaan ini. Saya juga ingin mempersembahkan bantuan yang baik demi kesuksesan perusahaan ini sebab saya mempunyai pandangan yang sama dengan moto perusahaan ini, yaitu Nasabah Adalah Raja sebab sebenarnya tiruana konsumen haruslah diperlakukan dengan baik.

HRD : 
Mengapa Anda memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan Anda sebelumnya bukankah jabatan Anda sebelumnya sudah nyaman ?

Pelamar kerja :
Saya ingin mencoba mencari tantangan gres di dunia yang gres bagi aku. Saya masih sangat muda untuk spesialuntuk berdiam diri di daerah yang sama sehabis 3 tahun. Oleh sebab itu, saya memutuskan untuk mencari pengalaman gres dengan bergabung di perusahaan ini.

HRD :
Apa pendapat Anda terkena Bos Anda yang kemudian ?

Pelamar kerja :
Bapak Kharis Munandar, MH. yaitu seorang yang mempunyai kepribadian yang baik. Dia sangat ramah tetapi juga tegas. Saya kagum dengan dirinya dan berkat dialah saya bisa menjadi menyerupai ketika ini. Sampai kini saya masih mempunyai relasi yang baik dengan beliau.

HRD :
Apa kelebihan dan belum sempurnanya yang ada pada diri Anda sendiri :

Pelamar Kerja :
Saya yaitu orang yang membutuhkan waktu yang usang untuk mengingat sesuatu. Namun, saya yaitu orang yang tekun dan rajin, sehingga saya bisa mengingat hal tersebut dengan cara membiasakan diri melakukannya sehingga menjadi terbiasa dan hafal daripada menghafal. Saya juga orang yang praktis bergaul, tetapi saya mengetahui batasan – batasan tertentu dalam pergaulan.

HRD :
Apa yang Anda masuk batasan dalam pergaulan ?

Pelamar kerja :
Batasan tersebut yaitu hal yang membatasi sejauh mana saya harus masuk ke dalam dunia orang tersebut.

HRD :
Selain komputer dan sanggup berbicara bahasa Inggris, kemampuan apa lagi yang Anda punya ?

Pelamar kerja :
Saya bisa menyanyi dan memainkan alat musik gitar. Bahkan saya pernah memenangkan lomba solo song yang diadakan oleh kampus ketika saya masih berstatus sebagai mahasiswa.

HRD :
Pengalaman apa yang Anda punya dalam bidang yang Anda inginkan ini ?

Pewawancara :
Sejujurnya saya belum pernah bekerja di perbankan manapun, tetapi pengalaman saya sebagai akuntan yang selalu berurusan dengan hitung menghitung cocok untuk posisi itu.

HRD :
Apa yang Anda ketahui ihwal Bank ?
Advertisement

Pelamar kerja :
Bank yaitu sebuah perusahan simpan pinjam uang yang memmenolong para nasabahnya untuk bisa menyimpan tabungan mereka dengan sangat aman, nyaman, dan gampang. 

HRD :
Lalu, apa yang Anda ketahui ihwal Bank Masyarakat Indonesia ini ?

Pelamar kerja :
Bank ini yaitu Bank yang mempunyai janji yang sangat tinggi untuk melayani konsumen mereka semenjak bangkit pada tahun 1978. Bank ini juga sangat besar dan mempunyai banyak kantor cabang di seluruh Indonesia.

HRD :
Saya ingin mengetahui pengetahuan Anda ihwal perbankan. Apa saja produk perbankan yang Anda ketahui ?

Pelamar kerja :
Saya mengetahui ihwal simpan pinjam, kredit perjuangan rakyat, deposito, giro, kartu kredit, dan ATM.

HRD :
Bagaimanakah kiprah – kiprah teller dan customer service ?

Pelamar kerja :
Teller memmenolong nasabahnya yang ingin menyimpan uang mereka. Tak spesialuntuk itu, mereka juga yang memmenolong dalam proses transaksi seprti pembayaran, dan transfer uang. Sementara, customer service, memmenolong dan melayani calon nasabah yang ingin membuka rekening atau membuat ATM dengan cara mempersembahkan gosip sejelas – jelasnya kepada calon nasabah.  

HRD : 
Jika Anda mendapat peluang bekerja di sini, bagaiman cara Anda melayani nasabah atau calon nasabah yang rewel ?

Pelamar kerja :
Saya akan tetap memperlakukan mereka sebagai konsumen dengan cara melayani mereka dengan sangat ramah dan mempersembahkan klarifikasi – klarifikasi yang sangat detail biar mereka mengerti.

HRD :
Apakah Anda mempunyai pertanyaan yang ingin ditanyakan ?

Pelamar kerja :
Untuk ketika ini saya rasa saya belum mempunyai pertanyaan, tetapi mungkin saya akan menghubungi Bapak kembali bila ada pertanyaan yang ingin saya ketahui.

HRD :
Baiklah Bapak Aria Nugraha, Saya akan mempertimbangkannya lebih lanjut dan saya akan menghubungi Anda lagi. Sepertinya cukup hingga di sini. Semoga kita bisa bertemu lagi secepatnya.

Pelamar kerja :
Terimakasih Bapak atas peluang yang sudah didiberikan, saya harap Anda bisa mempertimbangkannya.