Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Esai Argumentatif Wacana Kesehatan Terbaru

Esai Argumentatif Tentang Kesehatan Terbaru - Berikut ini ialah salah satu jenis esai, yaitu esai argumentatif wacana makanan cepat saji.

Makanan Cepat Saji Penyebab Penyakit

Dewasa ini, kehidupan insan semakin sibuk. Mereka kebanyakan menghabiskan waktu kepada pekerjaan mereka. Bahkan, spesialuntuk sedikit waktu yang tersisa untuk diri mereka sendiri. Hal ini diberimbas kepada tiruana aspek kehidupan mereka. Salah satunya ialah teladan makan yang tidak sehat. Manusia yang spesialuntuk mempunyai sedikti waktu lebih menentukan mengkonsumsi makanan cepat saji daripada memasak. 

Ha ini memang tidak sanggup disalahkan, alasannya keadaan yang menuntut mereka untuk mengkonsumsinya. Makanan cepat saji ialah makanan yang dibentuk dalam hitungan detik tanpa mempertimbangkan prosesnya. Namun, tahukah Anda ? Bahwa di balik makanan cepat saji yang enak, murah dan mudah menyimpan aneka macam resiko yang berbahaya bagi kesehatan, sehingga mereka harusnya berpikir dua kali sebelum mengkonsumsi makanan – makanan cepat saji tersebut. 

Akibat dari meningkatnya seruan makanan ini, membuat perusahaan, atau outlet makanan cepat saji harus memproduksi makanan cepat saji dalam jumlah yang banyak dan cepat, sehingga menuntut mereka untuk melaksanakan apa pun biar sanggup memenuhi permintaan. Kita sebagai konsumen tentunya tidak mengetahui bagaimana makanan cepat saji itu dibuat, ibarat darimana materi – bahannya didapatkan?, apakah proses mendapatkannya dilakukan dengan cara halal?, atau apakah memakai materi – materi pengawet?,  dan lain – lain. 

Tentunya para pembuat makanan cepat saji ini menerapkan prinsip dasar ekonomi, yaitu bagaimana cara mendapat laba yang besar dengan biaya seminimal mungkin. Oleh alasannya itu, sebetulnya kita meresikokan diri kita saat mengkonsumsi makanan cepat saji ini. Banyak sekali resiko – resiko penyakit yang mengancam tubuh kita. Untuk meyakinkan Anda wacana hal ini, diberikut ini ialah beberapa paragaf yang mendiskusikan wacana ancaman makanan cepat saji bagi kesehatan. 

Advertisement
Proses pembuatan makanan ini yang kebanyakan digoreng sangatlah tidak sehat. Ditambah lagi dengan minyak penggorengnya yang dipakai berkali – kali, meningkatkan resiko Anda terkena beberapa penyakit, ibarat kolesterol, jantung, bahkan stroke. Lemak jenuh yang terkandung di dalam minyak goreng yang dipakai berkali – kali tersebut, turut masuk ke dalam tubuh kita. Akibatnya, lemak tersebut akan mengendap di dalam pembuluh darah, sehingga akan mengganggu sistem kerja jantung.

Selain sanggup mengakibatkan resiko penyakit jantung dan lain – lain. Lemak jenuh yang banyak tersebut sanggup membuat tubuh menjadi obesitas, yaitu kelebihan berat tubuh yang tidak wajar. Hal ini sanggup kita lihat di sekeliling kita. Begitu banyak orang – orang yang menderita obesitas ini. Mereka ialah orang – orang yang bahagia sekali mengkonsumsi makanan cepat saji, tetapi tidak pernah melaksanakan olahraga. Akibatnya, lemak – lemak yang masuk tidak dibakar, sehingga akan menumpuk di dalam tubuh mereka.

Ditambah lagi dengan proses pembuatannya yang cepat dan tertutup, ada resiko makanan ini mengandung materi – materi berbahaya seperti, zat pengawet, zat pewarna, maupun zat perasa yang tidak sesuai dengan hukum yang sudah diputuskan oleh pemerintah. Para pembuat makanan yang nakal ini melaksanakan itu tiruana untuk membuat makanan mereka abadi dengan zat – zat berbahaya ibarat formalin dan borak, membuat makanan buatan mereka menjadi menarikdanunik dengan menambahkan pewarna – pewarna berbahaya seperti, pewarna tekstil, dan pewarna kayu, dan mereka juga membuat makanan mereka menjadi kaya akan rasa dengan menambahkan zat – zat perasa yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Akibatnya, zat – zat tersebut akan membuat tubuh kita beresiko mendapat penyakit berbahaya, ibarat kanker. 

Oleh alasannya itu, teladan makanan yang tidak sehat dengan memakan makanan cepat saji tidaklah baik bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan, makanan ini sangat berbahaya alasannya menjadikan resiko ibarat terkena penyakit, jantung, stroke, kolestrol, materi kanker. Seharusnya kita meluangkan waktu sejenak untuk memperhatikan makanan kita. Daripada meresikokan kesehatan kita dengan makanan lima menit, lebih baik memperhatikan makanan kita untuk lima atau bahkan puluhan tahun yang akan hadir.