Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumahpintar.Asia Tutup Usia, Mengalami Pencurian Konten, Tersisipi Spam, Dan Karenanya Lenyap

INIRUMAHPINTAR - Dunia blogging mempunyai kisah pahit manis yang tidak kunjung habis untuk diceritakan. Mengandalkan sebaik-baiknya keterbatasan, abjad demi huruf, kata demi kata, kalimat demi kalimat, paragraf demi paragraf berhasil dirangkai oleh para blogger sejati menjadi sebuah karya asli. Jika beruntung, goresan pena tersebut bahkan sukses menduduki peringkat teratas di halaman pertama google. Betapa senang perasaan sang blogger saat karyanya tampil melenggang sebagai goresan pena terbaik di antara ribuan atau bahkan jutaan penulis dengan tema serupa. Namun, kebahagiaan itu tidak berlangsung usang dan tiba-tiba lenyap bagai ditelan bumi, saat karya tulisnya diduplikasi atau dicopas oleh blogger yang tidak bertanggung jawaban. Lebih parah lagi, jikalau keesokan harinya, google justru tidak lagi mengindex blog pemilik orisinil artikel tersebut, tergantikan oleh blog abal-abal.
Favicon rumahpintar.asia
Sungguh menjengkelkan! Itulah kira-kira yang saya rasakan sebagai pemilik blog www.rumahpintar.asia atau http://rumahp1nt4r.blogspot.co.id/. Sejumlah goresan pena papan atas karya orisinil milikku dipublish tanpa izin oleh blog lain. Selanjutnya, tanpa disadari blog milikku menjadi korban sisipan link berbau spam. Lalu, pada suatu hari, satu demi satu konten blog rumahpintar.asia tidak lagi terindex di google. Sungguh nasibmu begitu malang wahai blog keakungan.

Lagipula, walaupun tidak banyak, rumahpintar.asia selalu terkenang sebagai ladang publikasi, tempatku menulis dan menyebarkan isi hati. Selain itu, sejumlah template premium, domain, dan hosting sudah terbeli memakai tabungan paypal, hasil publisher iklan di blog tersebut. Namun kini, tiruana harus dimulai dari nol. Ibarat seorang pendaki yang terjatuh saat hampir mencapai puncak, rumahpintar.asia pun tutup usia dan menentukan berganti wajah menjadi inirumahpintar.blogspot.co.id untuk memulai pendakian baru.

Seluruh konten terlampau yang sudah diduplikasi oleh blog lain tidak akan dipublish lagi di wajah baru. Jika memungkinkan, konten yang masih hangat dan belum sempat dicopas akan tetap diusahakan mengisi ruang-ruang publikasi inirumahpintar.blogspot.co.id dalam rangka menghibur para pembaca setia rumahpintar.asia.
Logo rumahpintar.asia
Selanjutnya, semoga proses ini mempunyai nasihat dan menjadi pembelajaran bagi sahabat dekat-teman bersahabat blogger yang lain supaya lebih berhati-hati. Teriring sebuah keinginan besar, semoga para penganut sindrom copy paste (copas) juga segera terkubur oleh waktu supaya tidak lagi merusak kemurnian berkarya para blogger sejati. cepatdangampang-gampangan Allah mengatakan jalan terbaik alasannya yaitu Allah Maha Mengetahui apa yang hamba-hambanya tidak ketahui dan spesialuntuk kepadanya kita menggantungkan harapan, memohon sumbangan alasannya yaitu sebaik-baik penolong dan pelindung spesialuntuklah Allah, pencipta alam semesta.

Update tertanggal 8-8-2017 > situs www.rumahpintar.asia sudah sanggup diakses kembali, tetapi isi blog masih dalam tahap pengembangan. Semoga sanggup tumbuh menjadi blog papan atas kembali. Aamiin.