Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Teladan Teks Diskusi Ihwal Teknologi Terbaru

2 misal Teks Diskusi Tentang Teknologi Terbaru - Ikuti rujukan teks diskusi wacana teknologi diberikut ini. Semoga bermanfaa.

Perkembangan Tekhnologi di Mata Masyarakat

Dewasa ini, tekhnologi sudah berkembang dengan sangat pesat dan cepat. Tekhnologi – tekhnologi tersebut mengisi tiruana sendi – sendi kehidupan manusia, mirip transportasi, pengobatan, komunikasi, dan masih banyak lagi. Perkembangan ini tidak sanggup dibendung, sehingga mengakibatkan beberapa pandangan – pandangan di masyarakat terkena pekembangan tekhnologi ini. Beberapa pihak ada yang pro terhadap perkembangan tekhnologi, tetapi ada juga pihak yang kontra terhadap tekhnologi.

Mayarakat yang pro terhadap perkembangan tekhnologi beranggapan bahwa hal ini ialah suatu hal yang faktual sebab dengan begitu pekerjaan mereka akan menjadi lebih gampang. Bagi mereka tekhnologi menyerupai ilahi penyelamat yang sanggup megampangkan bahkan memenuhi kebutuha mereka. misalnya, pada tekhnologi transportasi, ketika ini insan tidak membutuhkan waktu yang usang untuk menuju suatu daerah yang jauh. Mereka spesialuntuk membutuhkan hitungan jam untuk menyebarangi sebuah Negara. Bahkan sekarang mereka juga sanggup menuju bulan, daerah yang tidak sanggup mereka bayangkan sebelumnya untuk disinggahi. 

Disamping mempercepat dan megampangkan dalam hal berpergian, Tekhnologi juga sanggup menghubungkan insan walupun dipisahkan oleh jarak yang sangat jauh. Tekhnologi ini hadir dalam bentuk jaenteng komunikasi atau sering disebut juga denagan Hand phone. Kini insan sanggup saling menghubungi kapanpun, dimanapun, dan dalam kondisi apapun berkat menolongan satelit yang mengorbit bumi.

Tidak spesialuntuk dalam bidang transportasi, dan komunikasi, tekhnologi juga turut berkembang dalam bidang pengobatan. Saat ini sudah diciptakan aneka macam macam pengobatan dan alat medis yang canggih, mirip donor organ, basuh darah, kemoterapi, dan lain – lain yang sanggup memmenolong penderita penyakit – penyakit parah tersebut supaya sanggup sembuh. Bahkan sekarang tekhnologi juga sanggup memmenolong pasangan yang tidak rindang untuk sanggup mempunyai anak dengan tekhnologi bayi tabung.

Namun, di lain pihak ada juga masyarakat yang tidak baiklah dengan perkembangan tekhnologi ini. Mereka menganggap bahwa perkembangan tekhnologi yang tidak terbatas ini sanggup mengakibatkan kehancuran bagi manusia. Tekhnologi – tekhnologi tersebut menyerupai sebuah bom waktu yang siap meledak dan memebrikan pengaruh yang sangat jelek bagi kehidupan manusia. Pihak yang kontra terhadap perkembangan tekhnologi ini beralasan bahwa sudah banyak pengaruh jelek yang diciptakan oleh tekhnologi ketika ini.

Diantaranya ialah tekhnologi mengakibatkan insan menjadi malas baik dalam kehidupannya maupun terhadap lingkungannya. Manusia yang sudah dimanjakan dengan tekhnologi akan menyerahkan tiruana keperluannya untuk dikerjakan oleh tekhnologi. Mereka menjadi jarang bergerak dan menjadi pasif akan lingkungannya. Akibatnya, mereka menjadi simpel sakit dan kehilangan rasa kemanusian mereka.

Terlebih lagi, perkembangan tekhnologi yang tidak terbatas ini juga turut membuat senjata – senjata yang mematikan. Senjata ini dipakai oleh pihak militer untuk saling membunuh dengan dalih melindungi atau menolong, tetapi tetap saja yang menjadi korban ialah rakyat sipil yang tidak tahu apa – apa.  Bahkan kini, sudah diciptkan senjata pemusnah massal yang sanggup membunuh banyak insan dalam sekejap. contohnya bom atom yang menghancurkan Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Ribuan nyawa korban melayang jawaban dari perkembangan tekhnologi ini. 

Yang lebih mengkhawatirkan ialah tekhnologi cloning yang sedang dikembangkan ketika ini. Mereka mulai mencari cara untuk melebihi kekuatan sang pencipta yaitu dengan membuat insan lainnya. Hal ini sangat dikhawatirkan membuat insan semakin terjerumus ke dalam tekhnologi dan melupakan Sang Penciptanya.

Berdasarkan hal – hal di atas, sanggup disimpulkan bahwa selain mempersembahkan manfaat bagi kemaslahatan manusia, tekhnologi juga sanggup menjerumuskan manusia. Oleh sebab itu, sebaiknya kita sanggup mengontrol dan menyaring perkembangan tekhnologi ini dengan mencari mana yang baik dan bermanfaa bagi kita. 
Advertisement

Hand Phone dan Anak – Anak

Hand phone ialah salah satu alat tekhnologi yang sanggup megampangkan insan dalam hal komunikasi. Hampir tiruana insan di dunia ini memakai Hand phone termasuk anak – anak. 
Namun pemdiberian hand phone kepada anak – anak mendapat pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Pihak yang kontra sangat menyayangkan pemdiberian hand phone kepada anak – anak, khususnya anak yang belum cukup umur. Mereka beropini bahwa hand phone tersebut akan merusak masa kanak – kanak mereka yang seharusnya diisi dengan permaianan dan interaksi dengan sesama. 
melaluiataubersamaini hadirnya hand phone, mereka akan semakin menjauh dari dunia mereka. Anak – anak akan menjadi pasif dan simpel terkena penyakit.

Namun, bagi yang pro dengan pemdiberian hand phone kepada anak  - anak menganggap hal tersebut akan memmenolong mereka, khususnya orang bau tanah untuk mempersembahkan pengawasan kepada anak – anaknya. melaluiataubersamaini begitu mereka sanggup menghubungi anak – anaknya kapanpun dan dimanapun. 
Terlebih lagi, mereka juga beropini bahwa hand phone sanggup membuat anak mereka menjadi bakir sebab aplikasi – aplikasi pembelajaran yang ada di dalamnya.

Berdasarkan dua pendapat yang sudah dijabarkan di atas, sanggup disimpulkan bahwa pemdiberian hand phone kepada anak – anak masih mengakibatkan pro dan kontra di kalangan orang tua. Oleh 
sebab itu, sebagai orang bau tanah kita harus menentukan yang terbaik bagi anak – anak kita.