Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Narasi Pengalaman Langsung Paling Mengesankan

misal Narasi Pengalaman Pribadi Paling Mengesankan - Teks narasi ialah teks yang mengisahkan serangkaian insiden yang dijabarkan secara kronologi atau berurutan. Teks narasi dibedakan menjadi beberapa macam bedasarkan tujuannya. Pada kali ini kelasindonesia.com akan mempersembahkan pola teks naratif informatif yaitu teks naratif yang menginformasikan suatu kisah seseorang kepada orang lain dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan orang tersebut. Berikut akan didiberikan pola teks narasi wacana pengalaman pribadi.

BERTEMU PEMBALAP FAVORIT

Moto gp yaitu ajang balap motor bergengsi tingkat dunia. Saya menyukai dunia motogp semenjak tahun 2007 alasannya yaitu abang dan ayah yang memang suka menonton balapan tersebut yang sering ditayangkan melalui televisi.   Awalnya saya spesialuntuk ikut-ikutan menonton saja, namun semakin sering menonton ternyata balapan ini sangat sangat bahagia. Hati ikut berdebar-debar ketika melihat para pembalap saling menikung satu sama lain. Valentino Rossi yaitu pembalap yang hingga kini ini performa sanggup dikatakan masih baik, dengan segala prestasinya ia masih dijuluki sebagai THE KING. Namun semenjak pertama kali saya menyukai motogp (tahun 2007), saya jatuh hati pada sosok pembalap berjulukan Jorge Lorenzo. 

Pada ketika itu, ia berada di kelas 250cc yaitu kelas dibawah kelas Valentino Rossi. Gaya balap Lorenzo begitu tidak sama, membuat mata saya tak bisa berkedip dan jantung terus berdegup kencang. Hanya dengan melihat saja, adrenalin meningkat, apalagi jikalau ikut dalam balapan tersebut, pastinya semakin menjadi-jadi,itulah yang dipikiran aku. Lorenzo menikung rival-rivalnya begitu erat ketika di tikungan. Saya sangat berpacu, khawatir jikalau terjadi hal jelek padanya dan membuat ia tidak hingga digaris finish. Namun, Lorenzo memang mengajutkan ia berhadil mematahkan dan meninggalkan rivalnya di belakang. 

Tahun berganti, performa yang sangat baik membuat tim pabrikan Yamaha memutuskan untuk mengontrak Lorenzo untuk berada di Timnya bersama dengan Valentino Rossi. Kabar yang tentunya sangat menggembirakan. Tentu, saya tak pernah melewatkan aktivitas balapan yang sudah diputuskan oleh Dorna, organisasi yang mengatur ajang balap ini.  Bahkan saya tak pernah bolos menonton diberita terkait motogp yang disiarkan televisi setiap satu pekan sekali. Semua itu spesialuntuk untuk melihat agresi “gila” Jorge Lorenzo. Musim gres sudah di mulai, di awal keanggotaannya sebagai rockie (penhadir baru), Lorenzo bisa masuk ke jajaran pembalap-pembalap senior, menyerupai Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Casey Stoner. 

Tak spesialuntuk saya namun, tiruana mata dunia tertuju pada performa Lorenzo yang membuat mata terbelalak. Namun, akung, ketika dipertengahan musim, sederetan rangkaian accidents menimpa dirinya. Belum bisa mengontrol dengan baik kuda besinya sehingga membuat ia berkali-kali jatuh dan tak sanggup finish di balapan. Tahun itu ialah tahun terberat baginya, alasannya yaitu tak sanggup bersaing secara terbaik dengan para seniornya. Tapi, gelar Rockie of the Year berhasil menjadi miliknya meski ia terjatuh, performanya masih yang terbaik dibanding para rockie yang lain. 

Masa-masa kelabu itu kini berganti masa kejayaan. Di tahun diberikutnya Lorenzo mengatakan agresi balap yang lebih safety namun tetap menggigit rival-rivalnya. Hingga menghantarkan ia sebagai juara dunia pada tahun 2010. Tentu sebagai penggemar, hal tersebut juga menjadi kemenangan bagi aku. Tentunya saya sangat senang, melihat pebalap pahlawan saya mendaatkan piala kemenangan. Jika melihat masa lalu, ia lebih sering terbaring di rumah sakit akhir cidera yang ia alami ketika balapan. Namun belum sembuh total, ia sudah emaksakan diri untuk mengikuti balapan lagi untuk sanggup bertarung dengan para rival-rivalnya. Prestasi yang sangat membanggakan tentu bagi Lorenzo, alasannya yaitu tak banyak pembalap gres (rockie) yang sanggup bersaing dengan para regu papan atas. 

Ajang balap motogp ini dilakukan dari sirkuit-sirkuit internasional yang memenuhi syarat untuk dijadikan sirkuit motogp. Salah satunya di Malaysia, yang dijadwalkan mendekati akhir-akhir trend balapan motogp. PT. Yamaha Indonesia tentu tak ingi melewatkan momen ini, setelah balapan di Malaysia berakhir Yamaha Indonesia mengundang pembalap Yamaha yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk hadir ke Indonesia bertemu para penggemar sebelum melanjutkan balapan di negara diberikutnya. Mendengar diberita tersebut, Saya amat senang. 
Advertisement

Karena dengan meet and great yang diadakan oleh Yamaha, mimpi Saya untuk bertemu pembalap favourite semakin dekat. Yamaha mengadakan kontest bagi masyarakat Indonesia yang hadiahnya ialah dinner dengan para pembalap tersebut. Saya tak ingin melewatkan contest ini dan memutuskan untuk mengikutinya. Saya sangat berharap sanggup memenangkan contest tersebut, sehingga saya sanggup bertemu dengan Lorenzo. 

Kendala koneksi internet membuat saya susah untuk mengecek waktu pengumuman. Hampir satu bulan tak ada kabar, membuat saya pesimis akan keberuntungan itu. Namun, sempurna di hari ke tiga ahad saya mendapatka telephon dari PT. Yamaha Indonesia yang menyatakan bahwa Saya yaitu salah satu akseptor (ada 10 peserta) yang berhak duduk dan dinner bersama Jorge Lorenzo. Tentu saja saya sangat gembira, bahagia, terharu, menangis “gila”,  dengan kabar tersebut. Tak disangka-sangka bahwa Saya sanggup bertemu dengan pembalap favourite.

Saya bergegas menuju Jakarta, alasannya yaitu saya tinggal di Lampung, mengharuskan saya untuk berangkat satu hari sebelumnya. Ketika diperjalanan, saya ingin biar cepat-cepat hingga di TKP. Jantung ini berdegup kencang, tak sanggup membayangkan hal apa yang akan dilakukan ketika bertemu Lorenzo nanti. Finally, Saya hingga di TKP, saya pribadi dijempt oleh tim Yamaha Indonesia, menghantarkan saya ke Hotel di mana daerah yang akan menjadi lokasi meet and great. 

Sesampainya di Hotel, Saya belum melihat pembalap favouritehadir. Saya menanyakan hal tersebut kepada tim Yamaha, namun mereka menolak untuk memdiberitahukan. Sambil melepas lelah dan menunggu Lorenzo hadir, saya berkenalan  dengan kesembilan akseptor lain yang juga memenangkan kontes ini. Kami menceritakan wacana asal kami dan juga wacana Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi. Akhirnya malam pun hadir, setelah seharian lelah menunggu kesudahannya malam hadir. Kami berkemas-kemas di dalam kamar hotel untuk bertemu pembalap favourite dan dinner. Tim Yamah mengetuk pinta kamar mengisyaratkan biar kami cepat bergegas dari kamar. 

Namun, alangkah terkejutnya kami, ketika saya membuka pintu ternyata buka tim yamaha melainkan Jorge Lorenzo sendiri yang mengetuk pintu. Kami sungguh diluar kontrol, menjerit, berjingkrakan, dan bergegas memeluk Lorenzo yang tersenyum menyapa di depan pintu. Begitu juga dengan akseptor lain yang menang bertemu Valentino Rossi. 

Kami berjalan keluar, menuju lokasi meet and great. Tim yamaha menyambut dan mempersilahkan Lorenzo dan Rossi untuk naik di atas panggung. Mereka mempersembahkan sambutan dan kesan ketika di Indonesia. 

Pada ketika sesi tanya jawaban, kami satu persatu bertanya kepada Lorenzo dan Rossi mulai dari pertanyaan pribadi hingga karir di Motogp. Perbincangan sangat mengasikkan, hingga rasa lapar itu pergi. Tak usang kemudian MC memdiberitahukan bahwa program dinner di mulai, kami bergegas menuju meja yang diarahkan. Senangnya lagi, Lorenzo duduk sempurna disebelah Saya. Sambil makan, kami mengenalkan nama dan asal kami. Sungguh sangat luar biasa, Saya jadi tahu bahwa Lorenzo sangat lucu, tidak sama ketika ia sedang balapan. Kami tertawa bersama menceritakan perjalanan dan juga menanyakan hal-hal pribadi. 

Sesudah makan, kami mengawetkan moment-moment kebersamaan dengan pembalap favourite. Kami berharap, malam tidakboleh lekas pergi, alasannya yaitu kami masih ingin mengobrol banyak dengan pembalap favourite. Namun, tim Yamaha hadir menjemput Lorenzo dan menyarankan kami untuk kembali ke kamar alasannya yaitu sudah tengah malam. Kami pun berpisah. Sesampainya di kamar, saya dan kawan-kawan berkemas, alasannya yaitu ketika pagi kami harus segera pergi. Kami juga sudah menyiapkan tanda mata untuk pembalap favourite. 

Matahari menyingsing hadir mengusir dinginnya malam. Kami berdiri dari daerah pulas dan bergegas bersiap-siap. Tim yamaha hadir menjemput kami. Sebelum pergi dari hotel, kami bertemu dengan Lorenzo, mempersembahkan hadiah dan mengucapkan hingga bertemu kembali. Perpisahan sungguh hal yang sangat menyakitkan. Meski terbilang singkat, pertemuan kami sangat berharga. melaluiataubersamaini membawa sedikit kenangan yang tertinggal, saya sanggup pulang dengan rasa gembira. Sungguh pengalaman yang sangat sangat bahagia.